MENULIS SEUMUR HIDUP

Selamat Hari Jadi Yang Ke 100.000 Untuk Blog Saya

Posted on: January 25, 2011

Muncul ke permukaan bumi di bulan Juli tahun 2009 yang betepatan dengan tanggal 26, saya awali dengan sebuah kebimbangan akan satu hal: Akankah saya benar-benar ingin ngeblog? Kuatkah saya, seumpama tren blog ini hanya sesaat, untuk terus ngeblog –yang berarti menulis-? Berapa lamakah saya kuat untuk ngeblog? Terhenti hingga bulan dan tahun berapa?

Sebulan berlalu. Masuk bulan ke-dua. Trus ke-tiga, ke-empat, dst hingga genap setahun di Juli 2010 yang lalu, saya masih ngeblog (menulis). Tak surut gairah saya untuk menulis (surut jika hanya pikiran terganggu akan kelumit kuliah) hingga setahun itu. Dan kini, memasuki paruh ke-dua dari usia blog saya ini, saya ingin sedikit merayakan akan keberhasilan blog ini menggaet tamu sebanyak 100.000 (hits). Memang hits ini terbilang masih amat sedikit jika membandingkan dengan blog-blog senior macam: http://rahard.wordpress.com, dll. Namun yang ingin saya tekankan di sini adalah bahwa blog ini tumbuh secara alamiah saja tanpa pernah ada motivasi untuk mengkomersilkan (yang berarti harus selalu berpikir untuk menaikan jumlah pengunjung tiap harinya). Blog ini hanya curahan-curahan sederhana dari pikiran-pikiran saya yang juga sederhana. Blog yang saya awali dengan satu keyakinan bahwa reinkarnasi dari seorang blogger adalah menulis dari konten berupa curhatan-curhatan iseng menuju konten positif yang berguna untuk masyarakat luas. Blog yang saya niatkan untuk terus memacu gairah saya untuk (belajar) menulis. Sesederhana itu, saya memulainya.

Buat rekan-rekan yang kebetulan kesasar ke blog ini atau yang memang benar-benar rutin berkunjung (jika ada), saya ucapkan terima kasih banyak karena telah membuat blog ini semakin hidup dengan kehadirannya dan dengan koment-komentnya yang membangun. Yang bisa saya berikan hanyalah tulisan-tulisan sederhana ini yang insyaAllah ke depannya akan terus saya tingkatkan baik segi kualitas pun kuantitasnya. Maaf untuk saat ini saya hanya bisa memberikan segini dan belum sering berkunjung balik ke blog rekan sekalian. Dan mohon doanya, di mement spesial yang penuh kebahagiaan ini, agar saya tetap bisa mengisi blog ini (menulis) dengan gairah yang tinggi dan muatan-muatan yang juga tinggi kualitas dan kuantitasnya.

Tak ada lain yang ingin saya harapkan melainkan do’a tulus dari rekan-rekan sekalian. Enjoy in my blog guys!!! Tatap hari esok dengan lebih cerah. Semoga.

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

