MENULIS SEUMUR HIDUP

Ketenangan Itu Membawa Nikmat

Posted on: March 6, 2011

Ketenangan yang gua maksud di sini, masih berkaitan dengan postingan gua yang ini. Jujur, semakin gua menghayati dan merasakan kata “ketenangan” saat bermain futsal, semakin gua menikmati olahraga yang satu ini. Gua memang suka bola sejak kecil. Namun, saat-saat SMA adalah saat dimana gua kurang bisa menikmati olahraga yang paling digemari di dunia ini. Sekarang gua mau coba kait-kaitin hubungan antara sifat-sifat kita dengan sepak bola.

Yang mau gua ceritain di sini tentu berkaitan dengan diri gua sendiri. Gua ini tipe orang yang bisa dibilang agak tergesa-gesa dalam aktivitas keseharian. Ketika melakukan sesuatu, biasanya gua maunya cepet selesai. Contohnya adalah ketika makan. Saat makan, biasanya gua selalu menghabiskan makanan dengan cepat meski makan gua itu nyambil dengan nonton tv atau baca koran. Bahkan ketika makan sambil ngobrolpun biasanya gua menghabiskan makanan gua dalam waktu yang cepat. Baru abis itu bisa tenang mengobrol. Hapir gak pernah gua menunda makan gua selama bermenit-menit trus abis itu dilanjutin lagi makan makanan yang tadi belom habis. Entah kenapa rasanya kok gua gak betah gitu kalo makan atau ngerjain sesuatu berlama-lama.

Contoh yang lain semisal saat gua hendak pergi ke suatu tempat. Semisal di tengah jalan gua ketemu temen atau kerabat yang ngajakin ngobrol, biasanya gua gak mau berlama-lama untuk ngobrol. Hati gua maksa untuk buru-buru ke tempat yang gua tuju. Contoh lainnya lagi yaitu ketika nyalin catetan. Biasanya gua males ketika nyatet, tapi sambil mahamin apa yang gua catet. Hasrat hati gua selalu ngedesak gua untuk buru-buru nyelesain nyatet. Kalo udah selesai, baru pahamin.

Banyak hal-hal lain sebenernya yang menggambarkan betapa gua ini adalah orang yang cenderung pengennya buru-buru (tergesa-gesa) ketika hendak mengerjakan atau mendapatkan sesuatu. Tentu ini hal yang kurang baik buat gua meski ada juga hal baiknya dari kebiasaan gua yang satu ini. Tapi belakangan, gua dapet inspirasi dari permainan sepak bola. Tepatnya ketika bermain futsal.

Seperti yang sempat gua singgung di atas. Buah ketenangan, sekarang gua bisa merasakan betapa nikmatnya bermain futsal itu. Makanya disini gua coba mengaitkan ketenganan saat bermain bola dengan ketengan diri kita kala melakoni kehidupan sehari-hari. Jadi, berdasarkan apa yang gua alami, gua memahami bahwa karakter orang bisa terlihat ketika dia bermain bola. Kebiasaan gua yang inginnya buru-buru menyelesaikan sesuatu, terbawa hingga ke permainan sepak bola. Saat bermain bola, biasanya gua gak bisa tenang. Pengennya buru-buru lari, buru-buru tendang, buru-buru ngeshoot kalo udah di depan gawang. Pokoknya grasak-grusuk gitu. Gak tenang. Cepet cape. Alhasil, gua kurang bisa menikmati permainan. Tapi sekarang, dengan ketenangan, gua jauh lebih bisa menikmati permainan bola ini. Gocekan-gocekan gua jauh lebih hidup. Tendangan gua jauh lebih keras. Nafas gua juga gak cepet habis. Gol pun mengalir deras lewat kaki gua. Inilah agaknya buah ketenangan. Makanya dari permainan futsal ini, gua sedikit dapet inspirasi: tenanglah dalam menjalani kehidupan. Gak udah rasak-grusuk. InsyaAllah dengan ketenangan, hasil yang kita peroleh dari apa yang kita lakukan bisa lebih baik. Kenikmatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari pun bisa kita peroleh.

Jadi kalo suatu saat gua mulai tergesa-gesa melakukan sesuatu, gua akan ingat permainan futsal. Atau ketika stress karena terlalu tergesa-gesa ngerjain sesuatu, obatnya adalah bermain futsal. Hahahaha….

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 543,813 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: