MENULIS SEUMUR HIDUP

Genap Delapan Kost-an

Posted on: March 8, 2011

Seperti nomor punggu salah satu pemain bola idola gua, Frank Lampard, udah delapan kali gua pindah kost-kost-an terhitung sejak pertama kali gua kuliah. Termasuk kepindahan yang sekarang ini. Sebenernya, untuk kepindahan yang sekarang ini, bisa dibilang agak sedikit mengejutkan khususnya bagi anak-anak kost-an pondok tody (kost-an gua yang ketujuh). Pasalnya, hampir gak ada petir dan geledek, tiba-tiba gua pindah gitu aja. Tentu ini menimbulkan banyak pro dan kontra di kalangan “warga” tody sekalian. Kalo ditanya, gua sih alasannya pengen cari suasana baru, pengalaman baru, kehidupan baru, teman-teman baru, gaya hidup baru. Pokoknya semua yang serba-serba baru. Suatu hal yang hanya kita dapatkan ketika kita melakukan suatu perubahan. Dalam kasus gua adalah pindah kost-an.

Gua pribadi pengen adanya perubahan dalam hidup gua. Makanya gua pindah. Meski sebenarnya, kost-an gua yang ketujuh bisa dibilang cukup nyaman untuk ditempati. Betapa tidak, di sana ada sekitar 22 kamar dengan tiga lantai. Segalanya ada di sini. Kamar mandi yang bersih, teman-teman yang asik yang ngebuat gua gak pernah merasa kesepian, televisi di ruang tamu, kulkas yang bisa digunain untuk menyimpan buah atau makanan, air panas yang selalu tersedia tiap saat, parkir motor yang bisa dibilang aman, dikelilingi kost-kost-an wanita (upssss….), nyuci dan jemur gampang, bisa baca koran kompas tiap hari, dapur yang selalu bisa digunain, air minum geratis, dan banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya.

Saking nyamannya nih kost-an, gua sampe males untuk pergi ke mana-mana. Tapi ada beberapa hal yang gua rasa agak kurang dari kost-an gua yang ketujuh ini. Diantaranya adalah parkiran motor. Untuk parkir motor, gua harus masukin nih motor ke dalam kost-kost-an. Apa hendak dikata, kost-an gua yang ketujuh ini gak punya tempat parkir. Intinya, ribet sekali untuk masukin motor. Kalo udah masuk, jadinya gua males keluar. Karena ribet untuk keluar. Terlebih, untuk ke kampus, jika hendak menggunakan motor, gua terpaksa harus muter jalan dulu. Malah jadi jauhhh. Hal lainnya yang menurut gua agak kurang adalah hembusan angin. Karena gua dapet kamar di lantai bawah, alhasil gua jarang dapet angin. Karena tak ada hembusan angin yang menerpa sekujur tubuh gua, akibatnya gua malah males untuk nulis. Gak bisa dipungkiri, salah satu hal yang ngebuat gairah nulis gua melecut adalah hempasan angin. Yahhh, hempasan angin. Gua gak bohong. Tanya kenapa? Karena kurang angin pula yang menyebabkan tidur gua jadi banyak. Gua gak tau penjelasan ilmiahnya gimana. Tapi yang jelas, itulah kenyataannya.

Masing-masing kost-kost-an tentu memberikan kenangan tersendiri bagi gua. Ada banyak hal yang gua peroleh baik itu hal-hal positif maupun hal-hal negatif. Yang positif jelas nambah banyak kawan dan pengalaman. Untuk yang negatif, gua malah pernah keilangan laptop di kost-kost-an yang kelima. Alhasil, di kost-kost-an yang kelima ini hanya gua tempati selama satu minggu. Gua ngerih, baru satu minggu aja laptop gua udah ilang. Jangan-jangan nanti motor gua diembat juga. Mudah-mudahan jangan ya.

Yaahhhh, mudah-mudahan di kost-an gua yang kedepalan ini ada banyak hal baru yang bisa gua dapet. Ada perubahan-perubahan baru yang tentunya membawa dampak yang postif buat gua. Mudah-mudahan ada banyak pelajaran yang bisa gua ambil dari setiap mozaik hidup yang terangkai dalam diri gua. Mudah-mudahan berkah. Amin.

1 Response to "Genap Delapan Kost-an"

hati-hatiloh… kesenengan pindah2 tempat.. moga2 gak mudah pindah kelain hati… kasian pasangannya… hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: