MENULIS SEUMUR HIDUP

Saat Jatuh Cinta

Posted on: April 29, 2011

Indah, hanya indah yang terasa. Saat hati diliputi gairah cinta. Penuh pesona. Mendebarkan tiada tara. Cinta mampu mencairkan batu karang dalam jiwa. Mampu pula merobohkan tembok keangkuhan diri. Begitulah tabiat cinta. Bahwa saat ia datang bertamu di rumah hati seseorang, pesonanya membuat kenikmatan yang tak akan pernah bisa dijelaskan dengan kata-kata. Kata-kata hanya sebagian ungkapan untuk mengabarkan pada dunia bahasa hati orang yang sedang jatuh cinta. Tapi kenikmatan yang sesungguhnya, hanya bisa dirasa dalam jiwa. Di dalam relung hati yang paling dalam. Maka wajarlah apabila orang lain di luar dirinya tak bisa merasakannya. Orang lain hanya bisa melihat adanya perubahan pada mimik serta guratan-guratan wajah orang yang sedang jatuh cinta. Seketika wajahnya bercahaya. Seketika senyumnya merekah indah bak bulan purnama. Seketika jalannya bak pangeran menuju singgasana angkasa. Kata-katanya halus sehalus sutra. Perangainya berubah menjadi riang. Selalu seperti itu: cinta membuat penampakan seseorang menjadi berbeda.

Dan, perubahan itu tak hanya terjadi pada pesona intern orang yang sedang jatuh cinta. Tapi ia juga berubah secara ekstern. Khususnya bagi kacamata orang yang sedang jatuh cinta. Di matanya, tiba-tiba alam seakan berubah menjadi surga. Bunga-bunga seolah berguguran di sekitarnya. “Ahai, musim semi telah datang”, begitulah jerit hatinya. Tiba-tiba, ia merasa bersyukur telah dilahirkan di dunia. Tiba-tiba, semua orang tersenyum padanya. Tiba-tiba, ia merasa menjadi seorang raja. Saat ia berjalan, jalannya lamat-lamat membentuk gerakan slowmotion. Saat ia berlari, larinya bak berkejaran bersama bidadari. Saat ia menghentak motornya, seolah ia berjalan di atas tol sirathalmustakim dengan lancarnya. Saat ia minum, air itu terasa segar menjamah telaga jiwanya. Saat ia makan, apapun terasa lezat di lidahnya. Saat ia hendak shalat, shalatnya penuh kekhusyuan. Saat berdoa, doanya seakan pasti diijabah oleh Allah. Saat ia hendak tidur, seolah ia ditemani puteri surga di sekelilingnya.

Hidupnya jadi semangat. Tak pernah ia merasakan kelelahan. Jiwanya mengalahkan kelelahan fisiknya. Segala hambatan mampu ia terobos. Bahkan ia menantang masalah. Menantang bahaya untuk dienyahkan dari pikirannya. Biar dirinya menjadi pemenang. Dan kemenangannya itu, ia persembahkan untuk kekasih tercintanya. Sekonyong-konyong, pribadi, watak, tabiat dan karakternya berubah drastis. Hal ini semata-mata karena ia menyadari bahwa cinta itu telah menjamah dirinya, maka ia harus menjadi lebih baik. Karena dengan menjadi lebih baik, maka ia mampu mencintai sang kekasih dengan cinta sejati yang penuh dengan ketulusan. Karena dengan menjadi lebih baik, maka ia mampu memberi segalanya buat kekasih jiwanya itu. Disinlah cinta sejati menemukan konteksnya yang tepat: pada saat seseorang mampu memberikan banyak hal buat kekasihnya.

Maka sejak saat itu ia mengazamkan dalam dirinya: “Aku akan menaklukan dunia. Jika perlu, semestapun akan kutaklukkan. Wahai langit dan bumi, kukatakan padamu bahwa aku tidak akan pernah menyerah. Aku tidak akan pernah mau kalah. Aku yang jadi pemenang. Biar dia tahu, bahwa aku mampu memberikan segalanya buat ia seorang. Tak ada yang tak bisa kuberikan padanya. Tak peduli sesulit apapun rintangannya. Pasti akan kudapatkan. Dan pasti akan kuberikan padanya. Meski nyawa taruhannya”.

8 Responses to "Saat Jatuh Cinta"

tetap jaga hati ya mas,,, jatuh cinta akan mempengaruhi emosi…kemungkinannya emosi positif dan bisa juga negatif…menjaga hati dengan baik akan meredam emosi negatifnya…salam kenal mas

Seperti kata lagu “jatuh cinta berjuta rasanya…”
hehehe

Salam kenal.

jadi pengen muter lagu celine dion yang judulnya the power of love deh…

hmmm..
cintaa..
saya sendiri speechless ketika membahas ini..
komennya diwakili saja oleh artikel di bawah ini😆

http://greenyazzahra.wordpress.com/2009/11/26/puisi-apa-yang-salah-dengan-mencinta/

udah saya bales loh komentnya di blog situ. thx dah berkunjung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: