Nur Ali Muchtar

Setelah Tuntas Satu Misi

Posted on: July 3, 2011

lamat-lamat, dengan mata yang masih terbias oleh fatamorgana ketidakpercayaan, ia pandangi masa itu. yah, ia datang, kini. hadir tepat lima cm di depan matanya. oh tidak. bahkan ia telah menyatu dengan jiwa raganya sekarang. ia telah menuntaskan satu fase misi peradaban yang semula ia ragu untuk bisa merampungkannya. tapi ia tetap bertahan di sana. dengan kekuatan sabar dan sunyi yang panjang. maka ia menang. maka ia jaya. maka ia juara. maka ia berhasil. kini.

tapi ada pilihan menggairahkan di sana: akankah ia petik kembali semua mimpi yang pernah ia semai namun tak berkesempatan untuk tumbuh dan membulatkan tekad seraya berkata: “inilah saatnya untuk merengkuh semuanya”. ataukan ia relakan semua mimpinya gagal karena gabug sebelum masa panen tiba.

maka lagi-lagi, ia hanya ingin hidup seperti laba-laba saat  membuat sarang: diam tapi menghasilkan. sunyi tapi berhasil. tak kelihatan tapi sampai. dicemooh tapi rampung. diragukan tapi tuntas. abstrak tapi ada hasilnya.

hanya ini yang bisa terlihat padanya: kilatan sorot matanya yang mampu menerangi kegelapan. nyala gairahnya yang tak pernah bisa redup. energi jiwanya yang tak pernah terkuras habis. kelincahannya yang bagaikan ikan cucut beraksi di selokan. debur suaranya yang dipenuhi gelombang getaran.

marilah kita lantunkan doa untuk jiwanya dan jiwa orang-orang yang tetap tegar bertahan di tengah gelombang kebisingan. semoga ia dan orang-orang itu terus menjadi pemenang kehidupan. jayalah engkau semua. amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 568,701 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: