MENULIS SEUMUR HIDUP

Mari Enyahkan Cinta Yang Tak Pada Tempatnya

Posted on: July 5, 2011

inilah hal terkonyol yang pernah terjadi dalam hidupnya: JATUH CINTA. tentu jatuh cinta pada lawan jenisnya. karena ia manusia normal. tapi ada keanehan di sana. yang ia sadari saat cinta itu telah melayu. bahwa ia tak pernah membayangkan, mengapa bisa dirinya melakukan hal-hal yang tak masuk akal saat falling in love.

kawan tak perlu tahu kekonyolan-kekonyolan apa saja yang telah ia perbuat. tapi ada banyak pelajaran di sana. buat kita semua. bahwa mencintai seseorang sebelum adanya pernikahan hanyalah pekerjaan membuang-buang waktu dan mengkorosi pikiran. hal yang terjadi saat jatuh cinta sebenarnya adalah tumbuhnya rayuan-rayuan gombal setan yang menghendaki agar manusia jatuh ke dalam lumpur kuasanya. setan terus membuatnya indah. indah saat dipikirkan. indah saat direnungkan. indah saat dibayangkan. hingga bibir kita selalu ingin mengulumkan senyum selebar dua cm. begitulah pekerjaan setan.

maka jika ada orang yang jatuh cinta bukan pada tempatnya (atau bahasa kasarnya pacaran sebelum menikah), setan berjaya. setan berhasil mengelabui umat manusia terperangkap dalam bui skenarionya. misinya berhasil. dan mereka berpesta ria sambil mengolok-olok jiwa-jiwa culas nan lemah para pecinta kefanaan. nauzubillah. jangan sampe terjadi pada diri kita.

lantas bisakah tali cinta itu dipotong saat ia mulai tumbuh di kuncup-kuncup jiwa kita. jawabannya: bisa. potonglah lewat pikiran. jangan pernah biarkan sekelebatpun hadir dalam pikiran kita tentang bayangannya. walau hanya sedetik. walau hanya sebentar. karena semakin dibiarkan hadir di dalam benak kita, maka lambat laun bayangan itu akan menimbun menjadi gunung pikiran yang sulit untuk dihilangkan. disitulah tantangannya. bahwa keseluruhan jiwa raga kita akan bertempur dengan segala godaan indah setan. dan hanya akan ada dua pilihan di sana: kita yang juara atau malah setan yang kan berjaya. dan semuanya, sebenarnya kembali lagi pada diri kita masing-masing. apakah akan membiarkan cinta tak berdasar itu menggerogoti pedalaman diri kita ataukah memilih untuk mengkanvaskan perlawanan setan hingga tak berdaya. semuanya adalah masalah pilihan. jadi mau pilih yang mana?

jika itu belum cukup. gunakan juga resep obat berikut ini. bayangkan segala keburukan-keburukan orang yang bersangkutan. mungkin selama ini yang terlihat dan terpikir dalam benak kita adalah melulu mengenai kebaikan dirinya. tapi percayalah, bahwa kebaikan-kebaikan itu, banyak yang tertampak disaat orang yang bersangkutan memang ingin menampakkannya. tak mungkin misalkan seorang ahwat tertawa seperti -maaf- kuntil anak di saat sedang syura atau silaturahim. dalam kegiatan-kegiatan seperti itu, biasanya yang tertampak dan yang akan ditampakkan melulu adalah yang baik-baik. jadi sebenarnya mata kita ini tertipu. karena siapa yang tau di rumah orang yang bersangkutan tertawa seperti apa? hal kebalikan juga berlaku untuk ihwan.
jadi itu. cobalah cari hal-hal buruk yang dimiliki orang bersangkutan. dan sering-seringlah membayangkannya. ganti bayangan baik dengan buruk. tapi titik tekannya hanya untuk mengelabui pikiran kita. bukan benar-benar untuk bersu’udzhan (berburuk sangka/negatif thinking).

masih belum cukup? mari kita tambahkan bumbu resep berikut. jangan pernah melakukan pekerjaan apapun yang dapat membangunkan geliat cinta itu bergeloran di dalam jiwa kita. lakukanlah hal-hal sebaliknya. lupakan dengan menyibukkan diri dengan mengerjakan hal-hal positif yang tak ada sangkut pautnya dengan dirinya. terus seperti itu. mudah-mudahan kita berjaya.

jangan lupa untuk berdoa pada Gusti Allah agar Ia senantiasa meluruskan hati kita. agar Ia membimbing kita ke jalan yang benar. jalan yang diridhai-Nya.

dan yang terakhir, cara terampuhnya adalah: MENIKAH.

mohon maaf apabila tulisan ini terkesan menggurui ataupun menimbulkan kontroversi di antara kita. tapi mari, yuk saling mengingatkan.

ah,,,
betapa indahnya
jika cinta pada Allah
bisa melebihi cinta pada manusia
cinta pada manusia saja
sudah demikian indahnya
apalagi cinta pada-Mu ya Rabb

bimbinglah hati ini
agar senantiasa lurus
bimbinglah pikiran ini
agar senantiasa positif
bimbinglah jiwa ini
agar senantiasa kuat
bimbinglah fisik ini
agar senantiasa sehat

Engkaulah yang maha membolak balikkan hati
please
enyahkan rasa cinta yang tak pada tempatnya dari dalam diri kami
agar kami hanya bercinta dalam naungan Ridha-Mu kelak
dengan orang dan waktu yang tepat
biar keberkahan selalu hadir di sisi kami
amin

2 Responses to "Mari Enyahkan Cinta Yang Tak Pada Tempatnya"

jatuh cinta memang sejuta rasanya
apalagi jatuh cinta membuat hati berbunga2
jangan dienyahkan
tapi disuling saja agar tidak menjadi negatif hehehe

ya Allah, ijabahlah doa teman hamba ini🙂

hehehe. makasih mbak nasihatnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: