MENULIS SEUMUR HIDUP

Imbangilah Dengan Sastra

Posted on: July 13, 2011

jiwa muda adalah jiwa yang penuh dengan gelegak emosi dan amarah. pemuda adalah gudangnya semangat bagi para pengabdi peradaban. jika kita melihat ada seseorang yang energi kehidupannya terus mengalir deras membanjiri muara dunia, ialah pemuda. sebaliknya pun seperti itu. orang yang hidup tanpa daya gedor semangat dalam aura hariannya, ialah petua.

pemuda adalah orang-orang yang mengharap bahwa hidupnya bukan hanya berbatas pada dua digit bilang yang dibentuk dari angka 0-5. ia menyadari bahwa harapan hidupnya akan jauh melampaui rata-rata usia yang mungkin dicapai oleh orang-orang yang malas menjalani kehidupan: malas berolahraga, malas bekerja, malas membersihkan badan, malas belajar, malas menyeleksi makanan, dan malas-malas yang lain.

dari sana ia beroleh energi jiwa lain yang memotivasinya untuk terus berjuang menaklukkan alam. tapi bahaya bagi para pemuda. bahaya jika hasratnya terlalu menjalar tanpa keruan. bahaya jika keinginannya terlalu melangit. bahaya jika mereka tak mampu menyensor gejolak naga api gairahnya. kaidahnya: sesuatu yang berlebih tak bagus untuk dikerjakan. alasannya: nanti ia akan cepat menua dan kelelahan di akhir malam. maka kita perlu penyeimbangnya. ialah SASTRA. agar api berubah jadi air. agar keras berubah jadi lembut. agar kaku berumbah jadi romatis. agar murung berubah jadi senyum.

mari pilih untuk menjadi pemuda ketimbang menjadi petua. hahaha

2 Responses to "Imbangilah Dengan Sastra"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: