MENULIS SEUMUR HIDUP

80% informasi yang beredar di dunia maya berbahasa inggris. sisanya “diperebutkan” bahasa-bahasa lain, termasuk indonesia di dalamnya. nah, yang jadi soal adalah gimana kalo kita gak bisa ngebaca tulisan berbahasa inggris? tentu dunia kita tak ubahnya seekor burung yang disekap oleh majikan di dalam sangkar. oleh karena dan atas dasar itu, mulai saat ini, saya akan belajar dengan serius bahasa inggris. maklum belom master in english. target saya bisa nulis dulu -karena saya lebih suka nulis ketimbang bicara-. setelah nulis bisa, saya akan belajar untuk ngemeng -baca: ngomong-. makanya, sekarang ini saya lagi getol-getolnya baca bahan-bahan yang berbahasa inggris. saya sudah mulai mengurangi baca bahan-bahan berbahasa indonesia. semoga Allah memberi kemudahan. amin.

2 Responses to ""

tetapi, untuk selalu bisa mengembangkan tulisan, kita harus selalu banyak memperbaharui bacaan. Nah kalo banyakan informasi ditulis dalam bahasa Inggris, mau gak mau bahkan dari sekarang kita harus mulai tulisan berbahasa inggris. Kalau tidak, bobot tulisan kita wawasannya hanya sebatas skala nasional, tidak akan pernah mengglobal. tidak ada salahnya sesekali menyediakan waktu 30-60 menit per hari untuk membaca artikel berbahasa Inggris, tidak peduli makna jelasnya, yang penting paham.

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

