MENULIS SEUMUR HIDUP

Membahagiakan VS Menyenangkan

Posted on: December 10, 2011

sesuatu yang membahagiakan, belom tentu menyenangkan. pun sebaliknya, sesuatu yang menyenangkan, belom tentu membahagiakan. apa contohnya sesuatu yang membahagiakan tapi belom tentu menyenangkan? bangun pagi-pagi buta untuk shalat tahajud. ya gak? seneng gak kira-kira? saya yakin kebanyakan orang pasti gak seneng. lah iyalah, pagi-pagi blong harus bangun shalat. enakan tidur kale. hehehe. tapi percaya ato enggak, ini membahagiakan. paling minimal membahagiakan hati.

trus contoh sesuatu yang menyenangkan tapi belom tentu membahagiakan apa dong? nonton bola bagi yang gila bola. seneng ga? seneng dong pasti. tapi salah seorang ustadz mengatakan: “nonton bola memang menyenangkan, tapi belum tentu membahagiakan. apalagi kalau tim kebanggaannya kalah. enggak bahagia kan? lebih-lebih kalo gara-gara nonton bola sampe lupa shalat. ini jelas tidak membahagiakan”.

nah, ini yang kedua kalinya buat saya setidaknya untuk jangka waktu satu bulan belakangan bahwa saya harus meninggalkan sesuatu yang sangat menyenangkan untuk segera bergegas menggapai sesuatu yang membahagiakan.

pertama adalah sewaktu semifinal sepak bola sea games ke 26 antara indonesia vs myanmar beberapa waktu lalu. waktu itu bertepatan dengan acara mabit yang diadakan dpc pks se-cilincing, koja dan kelapa gading. tapi alhamdulillah, saya pilih untuk mabit. lebih alhamdulillah lagi, saya tetep bisa nonton siaran ulang laga indonesia vs myanmar sehari setelah laga berlangsung. jadi dapet dua-duanya: mabit dapet, nonton bola dapet. hehehe….

kedua adalah malam ini. besok pagi (minggu pagi pkl 04.00) ada laga el-clasico antara real madrid (club favorit saya) vs barcelona (musuh bebuyutannya). kebetulan bertepatan dengan acara mabit ikhwan se-cilincing. insyaAllah saya pilih untuk mabit. mudah-mudahan bisa liat siaran tundanya nanti. semoga.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: