MENULIS SEUMUR HIDUP

Strategi PKS Menghadapi Pemilu 2014

Posted on: January 2, 2012

tulisan mengenai STRATEGI PKS MENGHADAPI PEMILU 2014 ini saya tulis untuk sekedar sharing-sharing dengan teman-teman saya di PELANGI 06 (Alumni-alumni FMIPA UI 06 yang aktif di Rohis MIPA yaitu Mushollah Izzatul Islam). enggak serius, cuma sekedar sedikit analisis saya melihat fenomena kecil yang terjadi di internet terkait Partai Keadilan Sejahtera. jadi mohon maaf kalau tulisannya kurang nancep di hati pembaca.

sekarang, coba agan n sis ketik PKS di google.co.id. apa yang keluar?? situs-situs seperti: pk-sejahtera.org/, beritapks.com/, http://www.pkspiyungan.org/, pkswatch.blogspot.com/, http://www.pks-jakarta.or.id/, http://www.pksbandung.org/, pks-jabar.org/, http://www.pks-sleman.org/, pks-jepang.org/ dan seterusnya dan seterusnya diisi oleh web-web atau blog-blog pks daerah dan mancan negara. sampe page 10 pun teman-teman masih akan melihat tak ada habisnya situs-situs atau blog-blog pks (di partai lain insyaAllah websitenya paling paling cuma satu dua). ini artinya apa? artinya bahwa PKS ingin “menyerang” indonesia lewat media internet (online). (bayangkan berapa orang indonesia yang bisa menyentuh internet di tahun 2014?!). bisa jadi mungkin karena inilah sarana yang paling murah meriah ketimbang beriklan di televisi, misalnya. bahkan ada tulisan yang menurut saya cukup menarik yang mengatakan bahwa tahun 2014 (saat pemilihan presiden) adalah era-nya politik 2.0. mau tau apa kamsudnya mending agan n sis sekalian baca di link berikut: http://lewatmulut.com/2011/11/era-politik-social-media/. disitu dikatakan bahwa media internet memegang peranan yang sangat besar terkait kemenangan yang diraih oleh obama menjadi presiden. bahkan obama pun dijuluki presiden sosial media. memang fb, twitter, linkdin, media sosial yang lain adalah bagian dari strategi yang membuat obama menang. tapi pusatnya ada di website pribadinya obama yang dihubungkan ke media-media tersebut. udah keliat donks salah satu manfaat dari website pribadi??

terlebih, kan pak Tiffatul Sembiring dan para pakar internet bilang, cara yang paling efektif untuk menghalau konten-konten negatif adalah dengan membuat sebanyak-banyaknya konten-konten positif. kita udah liat langkah itu diambil oleh PKS dengan membuat banyak sekali website dan blog. pasti dong konten-konten yang akan ditampilkan oleh situs-situs tersebut adalah konten-konten yang mengandung muatan positif!! terlebih misalnya, agan n sista di PELANGI 06 semuanya punya blog trus rajin nulis tentang apa saja yang baik-baik. toh udah turut menyumbang konten positif kan? belom lagi kalo mahasiswa-mahasiswa yang ada di seluruh indonesia berperan aktif dalam dunia perbloggingan. tak bisa dibayangkan akan banyak sekali konten-konten positif yang muncul. ada artikel, ada makalah, ada proposal, ada video-video ceramah, video-video kuliah, dan sebagainya dan sebagainya. tentu semua ini positif toh?

jadi, sapa yang mau buat blog dan berjanji konsisten untuk update dengan tulisan-tulisan sendiri cung kaki?

1 Response to "Strategi PKS Menghadapi Pemilu 2014"

Sampeyan itu mau nyampekan apa? Kok, mbulet banget alurnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: