MENULIS SEUMUR HIDUP

Buat Tulisan dan Blog

Posted on: March 8, 2012

dulu, sewaktu aktif di kampus, tepatnya di rohis MII (Mushollah Izzatul Islam) FMIPA UI, saya sering memotivasi teman-teman satu tim di DSI (Departemen Syiar MIPA) untuk rajin-rajin nulis dan belajar buat blog. latar belakangnya simpel aja: mahasiswa harus bisa nulis. kalo mahasiswa-mahasiswa yang lurus-lurus dan pinter-pinter ini gak nulis, kan sayang toh. ilmunya berasa jadi kurang dimanfaatkan gitu. makanya saya bener-bener getol nagih tulisan-tulisan mereka. saya targetkan waktu itu seminggu satu tulisan per satu orang. gak usah banyak-banyak. cukup dua halaman. dan cara saya agar mereka membuat tulisan yang agak-agak serius adalah dengan mengatakan pada mereka: “tulisan terbaik akan kita terbitkan menjati lembar tausyiah yang akan dibagikan untuk mahasiswa-mahasiswa FMIPA UI”.

terkait dengan blog, waktu itu sekitar tahun 2008 yang kebetulan blog baru mulai ngetren di indonesia, saya terus mendorong agar teman-teman yang lain juga buat blog. alasannya simpel juga: supaya tulisan-tulisan yang udah pernah dibuat, juga dibukukan dalam bentuk media online. biar lebih banyak yang baca dan memberikan sumbangsih manfaat bagi konten-konten blog di indonesia.

dan sekarang, setelah lulus, ternyata kedua ilmu tersebut (nulis dan blog) kepake pada saat sekarang saya aktif di PKS. satu hal yang dulu sebenarnya iseng-iseng aja saya lakukan eh ternya sekarang kepake untuk hal yang lebih manfaat. semoga teman-teman yang dulu pernah satu bidang dengan saya juga mendapatkan manfaat dari kedua hal tersebut. harapannya sih kita-kita semua bisa sedikit ngebantu di program-program PKS terkait dengan media (tulisan dan blog).

2 Responses to "Buat Tulisan dan Blog"

ane juga buat blog salah satunya terinspirasi ma nt hehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: