MENULIS SEUMUR HIDUP

Peran Agama Dalam Kehidupan Manusia

Posted on: March 13, 2012

share kata-kata encang Hasan Al-Banna tentang peran “agama” dalam kehidupan manusia. yang kita bicarakan di sini adalah islam. kenapa? karena “Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam” (QS. 3:19). encang Hasan berkata:

“Apakah Anda melihat sesuatu yang dapat menguasai jiwa manusia lebih kuat daripada agama? Apakah Anda membaca dalam sejarah umat manusia suatu faktor yang paling dahsyat pengaruhnya pada kehidupan masyarakat daripada agama? Dan apakah Anda menyaksikan suatu dampak dari kehidupan para filosof dan cendekiawan sehebat apa yang dimiliki para nabi dan rasul?”

encang Hasan benar. agama lah yang bisa membuat manusia sampai pada puncak kejayaannya. agama lah yang membuat manusia mampu mengerjakan hal-hal besar dalam hidup ini. dan agama lah yang bisa membuat manusia bahagia di dunia dan akhirat (dapet surga).

pesan: mari terus semangat untuk memperbaharui komitmen kita dengan agama (islam). amal itu terlaksana jika ada tancapan bara keinginan yang amat kuat di dalam qalbu. keinginan yang kuat itu adalah buah dari pikiran yang benar tentang agama. dan makanan pikiran adalah ilmu. mari terus menambah ilmu dan pemahaman kita tentang agama ini biar ada output (hasil berupa amal) dan outcome (dampak bagi diri kita sendiri) dalam kehidupan sehari-hari.

mau masuk UI atau masuk SMA favorit atau juara kelas? Les Privat di Accelera Plus aja. info kontak 02160930031 / 081314747309 / 089635795224. Cek di website http://les-private.com/. Follow @LesPrivatAplus :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: