MENULIS SEUMUR HIDUP

Lecutan

Posted on: March 31, 2012

lecutan yang menggairahkan. benar-benar dahsyat. menghidupkan. menggerakkan. membangunkan bulu kuduk seolah duri landak yang hendak menikam musuh. dulu pernah, sekali. seseorang berkata: “gerak dong. bantu apa kek di sana. daripada cuma galau-galauan doang di sini”. maka setelah itu, cuma ini yang terjadi: tak pernah berhenti bergerak. semuanya disantap, dilibas, dibabat habis sampe ke akar-akarnya. malah jadi salah satu partisipan yang paling aktif di sana. semuanya diikutin. bahkan terlihat seperti orang yang keranjingan. ckckck…energinya benar-benar dahsyat.

tapi bukan, sekali-kali bukan. bukan karena dia semuanya dilakukan. ia hanya sebuah lecutan. karena ada jebakan niat di sana. maka dari pada sia-sia urusan niat ini, kembalikan sajalah ia sebagaimana khittahnya (asalnya). niat ikhlas semata-mata karena Yang Maha Kuasa. biar tidak sia-sia. begitu maksudnya.

sekarang, ada lagi. bukan pake omongan. tapi pake kenyataan. malu-malu memang. tapi lagi-lagi, lecutan itu kembali menampakkan batang hidungnya. maka timbullah gairah itu. menguatkan tekad yang seolah redup. mengusir nina bobo kemalasan dan keculasan jiwa. sebab, ada pertaruhan gengsi di sana. ada sebuah janji tentang pembuktian. harus, harus..bisa, pasti bisa. dia lebih muda. hawa pula. jelas segalanya lebih terbatas dibanding adam. maka sebuah keinginan terpatri kuat di sana, di dada: bisa melampaui. janji.

bangkitlah engkau duhai manusia. kibarkan bendera semangatmu. patrikan jiwa pahlawan yang ada di dalam kesucian jiwamu. terbangkan semua potensimu. setiap orang yang pernah mencapai suatu hal yang menakjubkan, mungkinlah terlaksana kembali. bukan pada orang lain. tapi pada diri jiwamu itu. berjuanglah, berjuang, berjuang. rebut dan raih semuanya. niscaya engkau akan jadi pemenang. insya Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,989 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: