MENULIS SEUMUR HIDUP

Demi Pedagang Pasar, Hidayat Siap Tertibkan Mal di Jakarta

Posted on: June 6, 2012

Jakarta (6/6)–Keberpihakan terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan ditunjukkan Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid. Salah satunya, jika terpilih, Hidayat siap menertibkan pusat perbelanjaan dan mal yang menjamur di ibukota.

Saat berdialog dengan pedagang Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, Rabu (6/6) siang, para pedagang mengeluhkan kepada Hidayat tentang maraknya pusat perbelanjaan Koja Trade Mall (KTM) yang lokasinya hanya beberapa meter dari pasar tradisional tersebut.

“Kita jadi kehilangan pembeli Pak,” keluh Suhanda, pedagang pisang yang sudah puluhan tahun berdagang di Pasar Koja Baru.

Suhanda menambahkan, pasar tradisional tersebut juga masih kurang ramah, terutama untuk kaum lanjut usia (lansia). Menurutnya, perlu dibuatkan eskalator atau lift untuk memudahkan pembeli dan pedagang pasar. “Jangan kalah dengan mal-mal,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat menyampaikan, perizinan pembangunan mal tersebut bukan berasal dari dirinya, melainkan dari gubernur yang menjabat.

“Kita akan mengupayakan penyelesaiannya, karena memang seharusnya tidak berdekatan begitu (lokasinya),” ungkap mantan Ketua MPR RI ini.

Berbeda dengan Suhanda, Yanti mengeluhkan buruknya kondisi jalan di sekitar pasar. “Kita jadi susah bawa barang dagangan,” keluh Yanti yang sehari-hari berjualan pakaian.

Lebih lanjut, Yanti mengungkapkan, kondisi jalanan yang buruk semakin parah ketika disiram hujan. “Kalau saya terpilih, kita akan selesaikan itu Bu,” tukas Hidayat.

Hidayat menjelaskan, untuk jalanan provinsi merupakan tanggung jawab gubernur dan gubernur bisa langsung menyelesaikannya.

“Namun untuk jalanan negara, kita perlu koordinasi lebih dahulu dengan pemerintah pusat,” papar calon gubernur nomor urut 4 ini.

Ditambahkan Hidayat, masalah tersebut pasti bisa diselesaikan dengan cepat jika ada komunikasi yang efektif antara pemerintah provinsi dengan pemerintah pusat.***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 550,361 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: