Nur Ali Muchtar

Cegah Banjir, Hidayat akan Optimalkan Situ di Sekitar Jakarta

Posted on: June 8, 2012

BANJIR-BUKIT-DURI-Hidayat Didik 4 Jakarta

BANJIR-BUKIT-DURI-Hidayat Didik 4 Jakarta

Salah satu problem serius yang dihadapi warga Jakarta setiap musim hujan adalah banjir. Meski sudah terjadi bertahun-tahun dan banyak memakan korban jiwa maupun harta, namun sepertinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum punya solusi jitu untuk mengatasi banjir.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid telah menyiapkan sejumlah langkah taktis untuk mengatasi banjir di wilayah ibukota. Salah satunya dengan mengoptimalkan situ-situ yang ada di sekitar Jakarta.

Hal itu disampaikan cagub yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut saat mengunjungi korban banjir kiriman di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).

Kepada Hidayat, warga mengeluhkan banjir yang datang bukan hanya saat Jakarta diguyur hujan deras, namun juga saat cuaca sedang cerah. “Ini namanya banjir kiriman,” kata Hidayat kepada warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung tersebut.

Hidayat turut prihatin atas kondisi warga yang menjadi langganan banjir kiriman akibat luapan Sungai Ciliwung. Ia juga menuturkan, dirinya dan keluarga yang tinggal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini juga menjadi korban banjir akibat meluapnya Sungai Krukut.

Salah seorang warga korban banjir, Madamin mengungkapkan, banjir yang sering merendam kawasan Bukit Duri sudah terjadi sejak puluhan tahun lalu.

Sedangkan Gina, korban banjir lainnya berharap Hidayat terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang dan bisa menyelesaikan masalah banjir di Jakarta.

“Jangan digusur ya pak dan airnya cepat dikeringkan,” ujar Gina kepada cagub nomor urut 4 tersebut.

Bangun Komunikasi

Hidayat juga menyesalkan sikap Pemprov DKI Jakarta yang terkesan kurang tanggap dalam menangani dan mencegah banjir yang melanda warga Bukit Duri.

“Ini membuktikan belum adanya komunikasi yang baik antara pemprov (DKI) dengan pemerintah daerah tetangga seperti Depok, Bekasi, maupun dengan Pemprov Jawa Barat,” papar mantan ketua MPR tersebut.

Hidayat berjanji, jika dipercaya untuk memimpin Jakarta, ia akan langsung membangun komunikasi intensif dengan pemerintah kota Depok, Bekasi, dan juga Pemprov Jawa Barat untuk mencari solusi bersama mengatasi banjir kiriman yang kerap melanda warga Jakarta, terutama kawasan di bantaran Sungai Ciliwung.

“Kami akan bekerja optimal dan maksimal, dan kami yakin, banjir akan teratasi dengan cepat dan efektif.” pungkas Hidayat.***

sumber: hidayatdidik.net

BANJIR-BUKIT-DURI-Hidayat Didik 4 Jakarta

BANJIR-BUKIT-DURI-Hidayat Didik 4 Jakarta

Advertisements

1 Response to "Cegah Banjir, Hidayat akan Optimalkan Situ di Sekitar Jakarta"

Semoga bapak Hidayat menang 🙂 saya berharap Jakarta bisa lebih baik, amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 568,701 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: