MENULIS SEUMUR HIDUP

Inilah Alasan-Alasan Kenapa Les Privat Itu Bisa Menjadi Solusi Yang Baik Untuk Mengatasi Problem Belajar Murid

Posted on: November 25, 2012

Kebanyakan murid biasanya gak cukup cuma ngandelin belajar di sekolah dan di rumah seorang diri. Maka alternatifnya adalah ikut belajar di luar waktu sekolah. Maka bimbel dan privat menjadi pilihan. Bimbel mungkin bisa menjadi pilihan yang bagus, akan tetapi banyak sekali kekurangan-kekurangan bimbel dibandingkan dengan belajar privat di rumah. Berikut akan dijabarkan lebih lanjut kelebihan-kelebihan belajar privat di rumah dibanding belajar di tempat bimbel ataupun sekolah:

  1. Waktu bisa fleksibel dan biasanya disesuaikan dengan jadwal murid dan guru. Beda dengan bimbel yang memang waktunya sudah ditetapkan. Maka mau tidak mau murid harus ikut dengan waktu yang sudah ditetapkan tersebut.
  2. Gak usah capek-capek pergi ke tempat bimbel karena guru akan datang sendiri ke rumah murid. Ini tentu sangat membantu siswa dalam belajar terutama karena tenaga siswa sudah terkuras habis belajar di sekolah. Rata-rata sekolah belajar dari pkl 07.00 – 15.00. Jika sorenya harus pergi ke tempat bimbel yang belum tentu dekat jaraknya, tentu akan sangat menguras tenaga. Maka belajar privat di rumah bisa menjadi solusi bagus untuk dipilih.
  3. Bisa belajar lebih fokus. Di sekolah perhatian guru harus tercurah untuk sekitar 30-40 murid, pun demikian dengan bimbel, pikiran guru harus tercurah untuk sekitar 10-15 murid. Beda dengan privat, namanya privat berarti seorang diri. Guru bisa fokus untuk menggembleng murid yang seorang diri tersebut. Tentu ini akan jauh lebih efektif dalam memberikan pemahaman pada seorang murid privat.
  4. Murid bisa lebih leluasa untuk bertanya dan mengeksplor kemampuan. Beda dengan belajar di sekolah ataupun tempat bimbel yang memang jumlahnya lebih dari satu orang. Biasanya ada murid yang enggan untuk bertanya meski ia sebenarnya tidak paham dengan apa yang ia pelajari di sekolah ataupun tempat bimbel. Entah mungkin karena malu, gengsi, takut, dan sebab-sebab yang lain. Nah saat belajar privat di rumah dijamin rasa minder dan malu itu akan hilang 100% karena tak ada murid lain selain dirinya.
  5. Guru yang didatangkan biasanya dari PTN-PTN ternama yang sudah berpengalaman dan memiliki kemampuan mengajar yang baik serta memahami kondisi murid. Untuk Les Privat Accelera Plus sendiri biasanya guru didatangkan dari UI, ITB, UGM, UNJ, UNPAD, UNAIR, UNDIP, dll.
  6. Jika murid tidak cocok dengan seorang guru, maka bisa dengan mudah untuk melakukan pergantian guru hingga didapat guru yang dirasa cocok dengan murid. Ini pelayanan yang Les Privat Accelera Plus lakukan pada klien.
  7. Murid bisa konsultasi dengan sangat leluasa dengan guru privat. Mungkin saja ada murid yang merasa malu untuk mengkonsultasikan masalah-masalahnya lewat jalur sekolah atau bimbel, nah privat ini bisa menjadi solusinya. Kadekatan murid dengan guru privat tak bisa dielakan lagi karena murid dan guru benar-benar melakukan proses pembelajaran yang cukup intens. Alhasil murid tak malu-malu untuk mengkonsultasikan masalah-masalah yang dihadapinya.
  8. Progres (perkembangan) murid benar-benar terpantau. Orang tua murid juga bisa menanyakan secara langsung tentang progres ini mengingat sang guru privat bisa sangat mudah ditemui.
  9. Dan tentu masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya antara les privat dengan belajar di tempat bimbel ataupun sekolah. So, sudahkah Anda berpikir untuk beralih belajar privat di rumah?

(Ali @nuralimuchtar)

sumber: http://les-private.com/inilah-alasan-alasan-kenapa-les-privat-itu-bisa-menjadi-solusi-yang-baik-untuk-mengatasi-problem-belajar-murid/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: