MENULIS SEUMUR HIDUP

Juara Olimpiade Sumbar Untuk Tingkat Nasional Yang Kini Jadi Nelayan

Posted on: November 27, 2012

Les Privat Accelera Plus – Masih ingat cerita tentang Lintang dalam novel Sang Pemimpi karya Andrea Hirata? Jika itu terjadi di Belitong sana, kisah berikut ini nyata terjadi di Pulau Angso Duo Pariaman, Sumatera Barat. Ialah Dodi, sang penggondol gelar Juara Olimpiade Matematika Tingkat SMP Se-Sumbar. Tahun 2008 ia berhasil sabet gelar juara tiga se-Sumber itu dan baru di tahun 2009 ia keluar sebagai juara satu. Tapi sayang beribu sayang, otak encernya itu harus berlabuh di tengah laut bersama dengan perahu nelayannya. Dodi kini menjadi nelayan.

Dodi, Juara Olimpiade Sumbar Yang Jadi Nelayan

Ia yang kini berusia 18 tahun terpaksa berhenti dari studinya karena alasan dana dan lingkungan yang kurang mendukungnya untuk melanjutkan studi hingga ke Perguruan Tinggi. Walhasil, ia harus merelakan nasibnya terkurung dalam alam indah Pulau Angso Duo Pariaman menjadi seorang nelayan. “Orang pasie Piaman tahunya duit 100rb pak, tidak bakal maju. Biar adik-adik saya yang sekolah, saya melaut saja untuk membiayai mereka sekolah”, begitu ujarnya saat ditanya Indra J Piliang tentang kenapa ia berhenti sekolah.

Entah berapa banyak anak-anak cerdas Indonesia lainnya yang bernasib sama seperti Dodi. Adakah perhatian dari pemerintah untuk anak-anak potensial penerus bangsa yang bernasib seperti Dodi ini?

Sumber: http://les-private.com/juara-olimpiade-sumbar-untuk-tingkat-nasional-yang-kini-jadi-nelayan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: