MENULIS SEUMUR HIDUP

Kisah SBY Dengan Bocah Tasripin

Posted on: April 21, 2013

barusan lihat di tv one berita sby bantu tasripin (bocah 12 tahun yang harus menghidupi 3 orang adiknya dengan menjadi buruh tani) di banyumas, jawa tengah. beritanya disebar via akun twitter sby dan di blow up media2 lain termasuk tv one. saya apresiasi apa yg dilakukan sby. akan tetapi, tahukah saudara bahwa yang dilakukan mensos (kementrian sosial) salim segaf al-jufri jaaaauuuhhhh lebih besar dan jaauuuuhhh lebih banyak ketimbang apa yang dilakukan sby tadi. tau dari mana saya? kebetulan di kontak BB saya berteman dengan salah seorang staf ahli mensos. beliau biasanya sering update di status bbm-nya usai pak mensos memberikan bantuan2 ke seluruh wilayah yang tersebar di Indonesia. terkadang bedah rumah, bedah kampung, kucuran dana sosial, pembinaan pada para pengemis serta anak-anak jalanan, dan banyak lainnya. tapi gak pernah tuh di blow up besar-besaran seperti berita sby membantu tasripin tadi.

apa yang dilakukan sby ini begitu unik. jarang sekali saya lihat beliau memberikan bantuan langsung untuk masyarakat kecil seperti tasripin tadi. tapi sekali memberikan bantuan, beritanya di blow up secara besar-besaran. saya yakin ke depan politik pencitraan seperti ini akan terus dilakukan tim sby dkk jelang pemilu 2014. dan salah satu yang akan terus beliau lakukan yaitu melalui sosial media twitter.

dalam politik, apa yang dilakukan sby ini sah-sah saja. hanya, tidakkah masyarakat tertipu dengan gaya pencitraan yang hanya berorientasi pada kepentingan pribadi, golongan dan sesaat saja?! tidakkah kita sadar bahwa betapa masih banyaknya orang-orang miskin yang tersebar di seluruh wilayah indonesia?! bukankah kita sering melihat orang yang meminta-minta di pinggir jalan, para pemulung yang hidup dalam kesusahan, orang-orang jompo yang sudah tidak mampu berbuat apa-apa lagi, dan masih banyak orang-orang miskin lainnya yang untuk makan sehari satu kali saja terasa susah.

tanpa mengecilakan kebaikan yang telah dilakukan sby terhadap tasripin, saya hanya ingin mengatakan bahwa apa yang dilakukan sby ini tentu tak lepas dari kepentingan politik jelang tahun 2014 yang sudah di depan mata. so, waspadalah, waspadalah..

wallaualam

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: