MENULIS SEUMUR HIDUP

Resume NgoBis via WA di grup PK JaTeng 30 Nov 2014

Posted on: December 2, 2014

📜RESUME-NGOBIS | PK-JATENG
With Leony
    🍃BISNIS KAIN TENUN🍃
⌚01/12/’14|20.00-22.00
🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁
http://www.tokotenun.com
Pusat Belanja Tenun Indonesia Tokotenun merupakan pusat belanja tenun terikat online yang paling populer di Indonesia. Kami online sejak 2006, dan mulai menggunakan nama tokotenun.com sejak 2009.

Toko tenun selalu menjaga reputasi sebagai toko online terpercaya. Tokotenun.com meyakini kepercayaan pelanggan akan membuat bisnis semakin tumbuh dan berumur panjang. Awalnya ini adalah bisnis sampingan suami saya semenjak kuliah, karena bpknya suami,dan keluarga suami sy membuat tenun semua, sementara suami kuliah dijurusan ekonomi unnes dan dari keluarga kurang mampu lalu tergerak utk berdagang secara online.

Satu tahun setelah website dibuat respon pelanggan hanya sedikit sekitar satu dua pembeli, dua tahun kemudian semakin byk yg menelpon, membeli, pesan motif sendiri. Dan mulai ada pelanggan dari luar negeri seperti perancis. Krn suami saya pintar desain grafis, kebetulan jd ketua lembaga pers kampus FE unnes dan jadi ketua Bem juga, jadi suamiku sering ikut pelatihan2 gratis, spt fotografi, desain grafis, dan yg berbau teknologi internet jadi suami saya langsung membuat website yang berbayar.

Sampai hampir mau lulus suamiku lmyn byk order,tp berhubung suami msh kuliah disemarang kalau ada yg pesan tidak dilayani maksimal. Setelah menikah jadi penghasilan tambahan keluarga. Saya sebagai istrinya tadinya meragukan bisnisnya suami.

Waktu sebelum menikah saya bekerja sebagai Teller/kasir di Bank Syariah Mandiri Kcp Pemalang, krn banyak hal yang belum bisa saya ceritakn satu persatu akhirnya saya memutuskan utk resign dari pekerjaan, saya bekerja hnya 2 thn. Seusai resign saya sempat bingung mau ngapain, kerja apa ya? Tapi saya resign 2 bln sebelum melahirkan.

Habis melahirkan anak pertama lupa keinginan utk bekerja lagi. Apalagi kalau ingat dulu kerja di bank berangkat pagi pulang malam. Saya dikasihtau suami sdh ga usah cari kerja anak masih kecil, bantu2 jualan saja. Lama- lama saya ikhlas ya sudah bantu jualan saja.

Setengah tahun setelah melahirkan suami saya yang tadinya bekerja di semarang memutuskan utk resign juga dari pekerjaan karena ibunya suami sakit parah,  sakit kanker payudara. Tapi SubhanaAllah niatan awal mau berbakti sama ibu, malah jalan rezeki semakin dimudahkan, pesanan kain bertambah banyak. Waktu itu Pt.Axa Service Indonesia pesan seragam sebanyak hampir 1000 potong seragam, nggak terbayang sebelumnya kl mau dpt pesanan dari perusahaan besar.

Dalam dua tiga tahun ini kami sudah punya rumah sendiri, mobil sendiri, sdh daftar haji juga. Alhamdulillah bisa membangunkan rumah utk mertua ( tp ibu akhirnya meninggal krn kankernya sdh stadium tinggi ).

Dan bukannya kami mau sombong,semua itu kami bisa tanpa utang tanpa KPR/kredit pembiayaan rumah. Sekarang ini bisnis online tenun khususny tokotenun.com sdh menjdi pekerjaan sehari2 kami, dan sumber penghasilan utama kami. Kami memang belum punya toko fisik, tapi dirumah penuh dengan kain2 tenun khususnya tenun jepara, rangrang, songket bali. Kami masih bercita- cita suatu saat nanti ada toko sendiri. Mohon doa nya Teman-teman.

Usaha kami menjual kain, tapi karena yang dijual tenun jadi tetap laris manis. Dan belum ada karyawan msh dihandle oleh suami,saya, dan bapak mertua. Tapi memang, dijepara desa Troso khususnya banyak bgt yang jual olshop tenun mahasiswa terutama. Karena, Troso sentra tenun dimana tenun apa saja ada. Dan rezeki sdh ada bagiannya sendiri, meski ada pesaing. Alhamdulillah tetap jalan terus.

✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨
🔹Ask:
1. Berarti anda seorang trader ya?
2. Ambil barangnya dari beberapa tempat jg ya?

🔸Ans:
1. Iya, saya Trader.
2. Bapaknya suami saya, beserta keluarga suami semuanya buat tenun. Tapi kami lebih memilih menjualnya, dan terutama memasarkan tenunan yang dibuat bapak sendiri. Hanya saja, bapak buatnya satu macam jenis endek, sedangkan permintaan pembeli beragam jadi kami ambil juga dari desa sekitar.

🔹Ask:
Utk pemasaran Olshop mekanisme nya apa lewat web ya?
🔸Ans:
Masalah olshop itu dijasa pengiriman, jasa pengiriman ada yg mahal dan ada yg murah. Ada yg lama dan ada yg cepet sampai. Solusinya harus kerjasama dgn byk jasa pengiriman, dan tau tarif2 jasa pengiriman, trutama yg paling murah dan cepat sampai. Utk mekanisme lewat fb dan web.

Tp website lebih terpercaya, pt.Axa bisa percaya dgn kami karena ada websitenya. Dan kalau lewat fb peluang utk dpt pesanan instansi/perusahaan kecil. Tau sendirikan fb sebagian besar pemiliknya pribadi. Terlihat sepele memang bsnis online, sepertiny keuntungan sedikit tp kalau ditekuni subhanaAllah keuntungany besar.

🔹Ask:
Tips nya bisnis online apa ya? Apakah harus punya web ya biar cepat?
🔸Ans:
Iya betul. Dulunya suami saya itu hny sampingan jualan olshop. Tapi setelah 3-4thnan website itu semakin terpercaya. Dan disitus lain kita direkomendasikan, padahal kita ga bayar kesitus lain itu.

Digoogle juga kalau semakin lama website semakin teratas serta mudah ditemukan dgn nulis kata kunci ‘Tenun’ tokotenun.com ada dihalaman pertama dan teratas. Dan akun web ini berbayar, kalau gratisan lumayan susah digoogle utk ditemukan.
Dan pembayaran web, pertahun itu karena saya daftar tahun 2009. Kisaran 100-300rb, tapi sekarang min 500rb.

Website ini mengalami pengaruh yang cukup pesat. Customer kami, tidak hanya orang Indonesia. Melainkan, Aussie, Perancis, eropa juga ada yang beli ke kami tp kirimnya ke jakarta.

🔹Ask:
Berarti bahasa inggris juga harus bisa ya?
Sebagai komunikasi.
🔸Ans:
Tidak juga, yg beli org luar tp aslibya indonesia tinggal di Abroad. Kalau Transaksi mereka transfer dari sana terus masuknya sekitar sehari setelahnya.

🔹Ask:
Adakah yg kerja sama sebagai reseller? atau cuma melayani pembelian aja?
🔸Ans:
Reseller iya ada, tp kami belum ada sistem yg paten mengenai diskonnya. Soalnya kami blm pnya branding. Lg direncanakn mau buat branding, tp byrny mahal 5 jt keatas kata suami sy. Dan Reseller kami agak fleksibel,kalau yang sering beli diskonnya banyak, kalau yg jarang beli diskon sedikit.
📛📛📛📛📛📛📛📛📛📛
💸 Kerja itu tdk hanya dikantor, atau diruangan berAC. Bekerja itu bisa Bisnis yang dimulai dari rumah. Krn pengalaman sy yg sdh pernah jd pegawai kantoran gaji mmg besar tapi lebih besar lagi kalau kita mau tekun dalam berbisnis/berdagang. Bercita- citalah sbgi pebisnis sukses, jgn bercita- cita kerja kantoran… 💸

💰✊😎
Mau Gabung bersama kami?
📲SMS/WA: 085697494916
🔥Salam Pengusaha Kampus🔥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: