Nur Ali Muchtar

Archive for the ‘Allah SWT’ Category

  • Barusan baca majalah “Media Umat” milik #HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) yg terbaru. Topik yg mereka bahas mengenai Freeport.
  • Tp ada satu berita di dlmnya yg berkaitan dgn Pilkada DKI Jakarta. #HTI
  • Dan “jengkelnya”, berita itu mengulas ttg PKS dan @hnurwahid(Bang Hidayat). Apa kata mereka di tulisan itu? #HTI
  • Judul tulisannya adl “Plin-Plan atau Malah Cari Aman?”. Isi ya “nyindir” @pksejahtera gitu. #HTI
  • Mereka mengatakan @pksejahtera ini inkonsisten, cari aman, dsbg. Intinya, sama lah dgn bullyan2 pihak2 lain yg tak senang dgn PKS. #HTI
  • Sebenernya itu hak mereka untuk nulis apa saja. Bukankah itu salah satu berkah Demokrasi? Ups, demokrasi, mereka gak setuju pasti. #HTI
  • Tapi kadang buat jengkel juga. Qt ini sama2 org Islam, dan punya tujuan yg sama. Yg beda hanya masalah manhaj (metode) dakwah saja. #HTI
  • Anda gerak di luar sistem karena Anda tak setuju dgn sistem Demokrasi. PKS gerak di dlm sistem karena qt ingin manfaatin demokrasi. #HTI
  • Qt yg di dalem ini siap menerima resiko apapun, termasuk cap kafir dan zalim yg Anda alamatkan itu. Anda yg di luar ngapain? #HTI
  • Biasanya org2 yg di luar sistem paling banyak energinya dihabiskan untuk mencerca, menghina, dan mencemooh pemimpin2 yg ada skrg.#HTI
  • Musuh kami bukan Anda (#HTI). Anda adl saudara kami. Musuh kami adl org kafir, zionis yahudi israel, dan org2 yg memerangi kami. #HTI
  • Oleh karena itu, selayaknya lah qt saling mendukung, kawan. Bukan malah ikut2an yg lain: ngebully, mencerca, mencemooh, dll. #HTI
  • Sy mau tanya, kl ada momen2 pilkada, pemilu, dsbg, suara Anda ke mana? Golput kan? #HTI
  • Skrg kl kasusnya kayak Pilkada Jakarta skrg ini gimana: yg masuk final malah Foke yg gagal dan Ahok yg kafir? #HTI
  • Kmrn yg jelas2 ada seorang ustadz gak Anda pilih. Dan lagi2, Anda hanya mengatakan: memilih pemimpin yg ada skrg adl haram. Gubrak. #HTI
  • Memang percuma berdebat panjang dgn Anda, gak bakal ketemu. Mungkin ketemunya nanti kl sudah tegaknya sistem islam di dunia ini.#HTI
  • Oleh karena itu, yuk saling berjuang. Caramu, caramu. Cara qt, cara qt. Jangan lg ngebully-bully qt. Okesip? #HTI. Was,,
Tags:
  • Barusan liat berita di TV One, ada #teroris ditangkep di Depok. Teroris solo kemarin.
  • Yg cukup mengherankan pelakunya pernah ngajar Bahasa Arab di salah satu madrasah. #teroris
  • Buat sy, org yg belajar Agama Islam sejak kecil, hal tsbt sangat bertentangan. #teroris
  • Bagaimana mungkin org yg mempelajari Agama Islam melakukan suatu perbuatan yg jelas2 dilarang agamanya? #teroris
  • Sy rasa ini ada penyebabnya: bisa konspirasi musuh2 Islam, bs jg karna org yg bersangkutan salah dlm memahami Islam. #teroris
  • Beda hal dgn Jihad. Jihad yg dimaksud dlm Islam bukan membenarkan aksi2 terorisme seperti yg dilakukan Firman di Solo baru2 ini. #teroris
  • Jihad dlm islam bermakna kesiapan berkorban harta, jiwa dan raga untuk hal2 tertentu yg dibenarkan dlm syariat. #teroris
  • Umpama misal: Jihad mempertahankan tanah air dr penjajahan bangsa2 asing. Ini malah wajib dilakukan. Ada yg protes dgn hal ini? #teroris
  • Jihad melawan kemiskinan, kemalasan dan kebodohan. Ini harus dilakukan. Ada yg ane dgn hal ini? #teroris
  • Aksi2 #teroris itu malah tak mencerminkan Islam itu sendiri. Islam adl agama kedamaian dan keadilan. Sangat bertolak belakang.
  • Tunda dulu tuips kultwit #teroris nya. Babe minta beliin pangsit..hehe
  • Wihh, ada lagi nih ledakan di Jembatan Lima, Jakarta Barat. Masih anget tuips, baru kejadian. Aksi #teroris juga kah?
  • Nah, kl kaitannya dgn pilkada DKI, may be aja ada. Secara kan auranya panas membara. Tp kl #teroris diidentikan dgn Islam, sy gak sepakat
  • Knp masy Eropa mengidentikkan #teroris itu dgn Islam?
  • Jawabannya adl karena KONSPIRASI org2 yg benci dgn Islam. Atau bahasa lainnya: org2 yg mengidap “penyakit” ISLAMOPHOBIA. #teroris
  • Bnyk org2 “lugu” di Eropa yg “dicekokin” info2 salah ttg Islam. Dibuat sedemikian sehingga seolah2 Islam adl agama #teroris
  • Bahwa Islam adl agama kekerasan, agama pedang, agama ekstrimis dan fundamentalis. Salah besar woii.. #teroris
  • Org2 yg ada penyakit di dlm hatinya memelintir informasi bhw Islam dibesarkan dgn pedang, bhw nabi Muhammad gila perang, dsbg. #teroris
  • Maklumlah, media dunia kan saat ini dikuasai Yahudi Israel. Mudah buat mereka memutar balikkan fakta2 ttg Islam. #teroris
  • untuk jangka pendek memang hal ini sangat merugikan Islam. tp untuk jangka panjang? nanti dulu. #teroris
  • yang namanya kebenaran, dibengkokin kayak apapun, ya tetap benar. semakin dibengkokin, malah nanti tambah keliatan kebenarannya. #teroris
  • ada cerita menarik tentang kebenaran ini. kisahnya di Swiss. kisah nyata. #teroris
  • tersebutlah Daniel Streich, politikus Swiss yg semula mengidap Islamophobia. dia paling gencar menyerukan gerakan anti-islam. #teroris
  • dia berpikir, “untuk menghancurkan Islam, sy harus mengetahui Islam sampe ke dalem2nya, ke akar2nya”. belajar lah ia. #teroris
  • apa tuips yg terjadi selanjutnya? Maha Suci Allah, ia masuk Islam saat mempelajari Islam dr sumber dan informasi yg tepat. #teroris
  • okeh tuips, demikian dulu yah kultwit tentang #teroris nya. sebenernya masih pengen berpanjang kalam. tp keburu ada kerjaan lain,,was
Tags: ,
  • Tugas manusia diciptakan di dunia ini ada dua: #Ibadah dan menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi.
  • Oleh karena itu, menjadi sangat penting bg qt untuk meniatkan diri bhw segala sesuatu yg qt kerjakan adl semata2 krn #Ibadah pd Allah SWT.
  • “Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk #Ibadah padaKu” (Az-Zariyat: 56)
  • Sebagian dr qt menyempitkan makna #Ibadah
  • Ada yg mengartikan bhw yg namanya #Ibadah haruslah di masjid dan pake sarung(shalat, ngaji, haji, dll) atau puasa.
  • Sekali-kali janganlah qt menyempitkan makna #Ibadah ini tuips. Rugi!!
  • Intinya, segala sesuatu yg qt kerjakan (niatkan) demi mengharap ridha dan pahala dr Allah, adl #Ibadah
  • Contoh: 1. Bekerja (cari duit). Kl niatnya krn Allah disertai dgn cara yg halal tk mendapatkannya, insyaAllah #Ibadah.
  • 2. Berpolitik. Kl niat qt berpolitik krn ingin berdakwah disertai dgn cara2 yg benar serta tdk korupsi, insyaAllah #Ibadah.
  • 3. Nikah. Kl niat qt menikah krn Allah yaitu untuk menjaga diri dr perbuatan zina dan membangun peradaban, insyaAllah #Ibadah
  • Dan masih bnyk lg contoh2 lainnya terkait dgn #Ibadah krn yg namanya ibadah, spektrumnya (cakupannya) begitu luas.
  • Sungguh sayang beribu sayang apabila segala sesuatu yg qt kerjakan tdk dinilai #Ibadah hny krn qt tdk meniatkannya krn Allah.
  • Oleh krn itu, menjadi sangat penting peranan niat ini di dalamnya. #Ibadah
  • Karena dgn niat, qt bs menjadikan setiap detik yg qt lalui bernilai #Ibadah asalkan niatnya krn Allah SWT.
  • Bagaimana dgn pacaran? Bisakah berpacaran itu qt niatkan krn Allah SWT? #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • Jwbnny: oh tdk bs. Knp? Krn yg namanya pacaran itu menghalalkan “hub” lk2 & pr yg jelas2 dilarang Allah. #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • 1. Al-Isra 32: “Janganlah kamu mendekati zina; krn itu adl perbuatan yg keji & jln yg buruk”. #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • 2. An-Nur 30: “Katakanlah kpd lk2 beriman, agar mereka menjaga pandangannya & memelihara kemaluannya”. #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • Zaman skrg org pacaran itu gimana? Ada gak yg tanpa pegang2an tangan, boncengan motor, tanpa tatap2an?” #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • Cukup yah tuips. Semoga bs jd bahan renungan qt di pg yg cerah ini. Keep semangat tuk #Ibadah pd Allah. InsyaAllah
  • Subhanallah ya tuips, tadi abis dr Planetarium Taman Ismail Marzuki. Liat #TeaterLuarAngkasa.
  • Meski orang Jakarta asli, tp baru ini liat #TeaterLuarAngkasa di TIM. Kl lewat TIM sih lumayan sering.
  • Di #TeaterLuarAngkasa TIM ini qt disuguhi atraksi indah nan menakjubkan dr alam semesta. Indah tuips, mengagumkan.
  • Jk Anda atheis (tak bertuhan), datanglah ke #TeaterLuarAngkasaTIM ini, lihat dan cermati, lantas gunakan otak Anda untuk berpikir.
  • Jk Anda msh meyakini bhw tak ada Tuhan yg menciptkan itu semua, berarti hidayah Allah memang tertutup tk Anda. #TeaterLuarAngkasa
  • Tak ada sesuatu yg muncul scara tiba2 tanpa ada yg menciptakn. Sesuatu ada pasti krn adanya sebab yg melatarblakanginya #TeaterLuarAngkasa
  • Dan sebab itu karena adanya Allah yg menciptakan itu semua. Allah, Tuhan Yg Maha Kuasa atas segala sesuatu. #TeaterLuarAngkasa
  • Kita lanjutkan yah kultwit ttg #TeaterLuarAngkasa. Ngantung tingkat dewa tuips semalem. Hehe,,
  • #TeaterLuarAngkasa ini menjelaskan ttg “makhluk” apa saja yg ada di luar angkasa sana. Semua dr qt mungkin pernah belajar ttg ini.
  • Dijelaskan ttg planet2 yg ada di dlm Tata Surya qt: Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus.#TeaterLuarAngkasa
  • Dibedah satu persatu ttg ciri2nya, besar dan ukurannya, komposisinya, dllnya. Mulut sy megap-megap!! Kagum, menakjubkan. #TeaterLuarAngkasa
  • Setelah itu dijelaskn ttg Matahari sbg pusat Tata Surya qt bhw seluruh planet2 tsbt mengelilingi Matahari (Heliosentris) #TeaterLuarAngkasa
  • Bhw bagian dlm dr Matahari (jk dibelah), digambarkan seolah2 seperti panasnya api neraka. Astaghfirullah. Takut tuips.#TeaterLuarAngkasa
  • Semua ini baru yg ada di dlm tata surya qt yah. Qt punya galakasi yg terdiri dr kumpulan tata surya. #TeaterLuarAngkasa
  • Di dalamnya terdiri dr jutaan bahkan milyaran benda2 langit. Ada bintang, meteor, planet, bulan, dll. #TeaterLuarAngkasa
  • Galaksi qt disebut galaksi “Bima Sakti”. #TeaterLuarAngkasa
  • Diperkirakan jari2 dr Galaksi Bima Sakti ini mencapai sekitar 400juta thn cahaya. Hihhhh,, merinding. #TeaterLuarAngkasa
  • Dan yg lebih mencengangkan lg adl bhw alam semesta ini terdiri dr milyaran (atw bahkan lebih) galaksi. Allah Maha Besar. #TeaterLuarAngkasa
  • Dan mungkin saja di luar dr milyaran galaksi ini masih terbentang langit lain yg jg memiliki “makhluk2” semacam itu. #TeaterLuarAngkasa
  • Qt, manusia, baru bisa menginjakkan kaki di bulan. Bukti bhw ilmu qt hny secelup jari dr luasnya lautan. #TeaterLuarAngkasa
  • So, jangan sombong #eaaa..hehe,, #TeaterLuarAngkasa
  • Memang alam semesta ini besar dan menakjubkan, tp Allah lah yg Maha Besar dan Maha Menakjubkan. #TeaterLuarAngkasa
  • Inilah inti dr kultwit #TeaterLuarAngkasa ini: bhw qt disuruh bljr ttg alam semesta agar keyakinan qt pd Allah SWT semakin tebal.
  • Alam semesta yg begitu dahsyat aja Allah bs buat, apalagi cuma nyiptain manusia. Qt ini ada yg nyiptain tuips: Allah. #TeaterLuarAngkasa
  • Yuk, sy mengajak semuanya tk patuh & tunduk pd segala yg Allah perintahkan & larang. Jangan sekali2 jd hamba yg mblelo #TeaterLuarAngkasa
  • Demikian yah kultwit #TeaterLuarAngkasa yg bs sy sajikan. Semoga qt semua jadi hamba yg beriman dan bertakwa pd Allah SWT. Amin 🙂
  • Pagi tuips,, sy coba kultwit tentang #IstiqomhPscaRmdhn. Simak #eaaa..hehe
  • Dah bln Syawal nih, tp nuansanya masih Ramadhan khannn? #IstiqomhPscaRmdhn
  • Istiqomah yaitu keep konsisten di jln Allah SWT. #IstiqomhPscaRmdhn
  • Batas amal seseorang adl ajal, bukan Ramadhan. “Jk seorang hamba meninggal, terputuslah amalnya” (Hadits). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Ibadah harus terus diLANJUTKAN meski madrasah Ramadhan telah berlalu. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Amal ibadah yg paling dicintai Allah adl yg dikerjakan terus menerus (istiqomah) walau sedikit”. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Siapa yg puasa Ramadhan, trus dilanjutin 6 hari Syawal, sama seperti puasa setahun” (H.R Muslim) #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Org yg puasa, dapet 2 keasyikan: saat buka & bertemu Allah” (Hadits). Ngerasain gak gimana sensasinya pas buka puasa? #IstiqomhPscaRmdhn
  • Bln Ramadhan kemarin adl bln ampunan. Jibril AS said: “celaka org yg ba’da puasa dosanya gak diampunin”. Ampun ya Allah #IstiqomhPscaRmdhn
  • Semoga jd hamba yg #IstiqomhPscaRmdhn #eaaa..hehe 🙂
  • Kl gitu, yuk keep tilawah, puasa sunnah, QL, sedekah, dateng di majelis2 ilmu, dll. #IstiqomhPscaRmdhn
  • Tilawah, minimal 1X sebulan lah. Kl bs jangan lebih sebulan dan jangan lebih cepet dr 3hr. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Bacalah Al-Quran! Sesungguhnya ia akan dtg pd hari kiamat sbg pemberi syafaat bg pembacanya” (H.R Muslim). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Puasa? “Nabi selalu jaga puasa Senin dan Kamis” (Hadits). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Shalat? “Sebaik-baik shalat setelah shalat wajib adl shalat malam” (H.R Muslim). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Sedekah? “Sedekah dpt ngapus dosa kayak air nelen api” (H.R Tirmidzi). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Dtg k majelis2 nuntut ilmu (kasian ya ilmu dituntut terus)? “Menuntut ilmu adl kewajiban tiap muslim” (H.R Ibnu Majah). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Semoga Allah memberikan qt keistiqomahan dlm menjalankan semua perintahNya & menjauhi semua laranganNya. Amin #IstiqomhPscaRmdhn (sekian)
  • Malam tuips, baru sampe kost nih. Abis #Ngaji. Posisi sy sbg mutarobi (yg dibina).
  • InsyaAllah besok sebaliknya. Sy yg jadi murobbi (yg membina). Murobbi di SMA #Ngaji
  • Ada yg bertanya, bahkan cenderung sinis: “lo ilmu masih cetek udah berani ngisi pengajian”. #Ngaji
  • Tuips, tak perlu nunggu ilmu menggunung untuk bs mendidik dan menyeru org lain. Apa yg qt tau, walau sedikit, sampaikanlah. #Ngaji
  • “Sampaikanlah walau satu ayat”. Begitulah bunyi hadits Nabi SAW. #Ngaji
  • Memang penting untuk mendapatkan ilmu saat mengaji. Tp yg jg tak kalah penting adl proses penjagaan dan pengingatan dr kelompok #Ngaji qt.
  • Bisakah Anda senantiasa berada pd trek yg benar (lurus) tanpa ada orang/kelompok yg mengingatkan? #Ngaji
  • Hampir mustahil menurut saya. Manusia itu tempatnya lalai dan yg namanya iman, ia naik dan turun setiap saat. #Ngaji
  • Jadi tak ada org yg keimanannya senantiasa konstan berada di atas gunung. Makanya butuh ada yg mengingatkan. Dr sanalah ia terjaga. #Ngaji
  • Hal lain yg qt dapatkan dr mengaji adl nikmatnya ukhuwah dan jamaah. #Ngaji
  • Salah satu pilar kebangkitan umat adl ukhuwah yg menyatukan hati tiap2 org yg beriman. #Ngaji
  • Hati yg bersatu dan paham akan visi dan misinya, tak mudah digoyahkan. Ialah karang yg bisa membelah lautan. #Ngaji
  • So, yg namanya ngaji (baik membina ataw dibina), kedua-duanya sangat penting. Lakukanlah kalo beg begitu. #Ngaji
  • Semoga Allah memberkahi apa2 yg qt lakukan dgn kesungguhan dan keikhlasan karena-Nya. #Ngaji
  • Semangat #Ngaji (sekian)
  • Kebanyakan orang biasanya buat resolusi itu pas malam tahun baru. Sy pas Ramadhan. Satu bln full kontemplasi dan doa. #ResolusiRamadhan
  • Harapannya biar “tangan” Allah yg kerja. Tentu sambil doa: “Ihdinas syiratal mustaqim” (Tunjukkanlah kami jln yg lurus). #ResolusiRamadhan
  • Disamping krn otak jauh lbh plong selama Ramadhan dan jg pikiran lbh jernih. #ResolusiRamadhan
  • Beberapa #ResolusiRamadhan hasil kontemplasi selama satu bln kemarin:
  • 1. Gabung jd pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Depok. Alasan: suka olahraga n pengen majuin olahraga Depok. #ResolusiRamadhan
  • Disamping karena ingin berbisnis yg ada hubungannya dgn Olahraga. #ResolusiRamadhan
  • Mohon doanya tuips semoga bs mulai bisnis lg. Dah 3bln vakum soalnya. Bismillah, insyaAllah ada jalan. Hehe,, #ResolusiRamadhan
  • 2. Ngajar lg di BTA 70 Lenteng Agung. Kebetulan sy ngajar matematika mulai dr SD-SMA. #ResolusiRamadhan
  • 3. Mutusin tk tinggal (kost) di Depok pasca lebaran. #ResolusiRamadhan
  • 4. Ikut pesantren Tahfidz Quran. Pengen nyicil ngapalin Quran. #ResolusiRamadhan
  • Seminggu ngeluangin waktu dua malem lah tk setor hafalan. Pesantrennya dh dapet dan gak jauh dr tmpt kost #ResolusiRamadhan
  • 5. Kursus bhs Inggris di FIB UI. Persiapan S2. #ResolusiRamadhan
  • 6. Gabung n aktif di P3I (Pusat Pergerakan Pemuda Indonesia). Sebuah LSM yg bergerak di bdg politik. #ResolusiRamadhan
  • Semuanya terangkum dlm dunia: Agama, Olahraga, Bisnis dan Politik. Inilah dunia saya yg sesungguhnya, insyaAllah. #ResolusiRamadhan
  • Sy akan coba investasikan bnyk wkt sy tk 4 dunia ini. #ResolusiRamadhan
  • Sebenernya ada satu lg doa yg terus menerus sy panjatkan. Saking pengennya tuips..hehe.. Apa coba tebak? #ResolusiRamadhan
  • N*k*h..ups,,kebaca ya tuips..hhe,, #ResolusiRamadhan (sekian)
  • Twips, lg ikut buka puasa bareng nih di HidayatDidik Center. #BukberHDC
  • Pas banget saat ini Bang @hnurwahid memberikan sambutan. #BukberHDC
  • Bang @hnurwahid: berdasarkan data ICW, semua kandidat melakukan money politic, hanya no.4 (HidayatDidik) n no.5 yg tidak. #BukberHDC
  • “Qt tdk bs memaksa kehendak pd masy meski banyak hal baik yg qt tawarkan tk masy” #BukberHDC
  • “Tp sbg seorang muslim, tak ada kata berhenti bekerja dan berjuang” #BukberHDC
  • “Teruslah berjuang dan gapailah limpahan pahala atas kerja2 qt” #BukberHDC
  • Terakhir bg @hnurwahid menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungannya selama pilkada pd semua elemen masy #BukberHDC
  • Sekarang dilanjutkan sambutan dr KH. Luthfi Hasan Ishaq selaku Presiden PKS. #BukberHDC
  • Pak luthfi turut memuji ttg keteladanan Bang @hnurwahid#BukberHDC
  • “Apabila segala usaha telah dikerahkan, maka urusan hasil adl domainnya Allah” #BukberHDC
  • “Terkait dgn peta koalisi, qt masih melakukan riset sambil mendengarkan masukan2 dr setiap elemen” #BukberHDC
  • “Setidaknya ada 3 pilihan: ke no.1, no.2 atau tdk memberikan pd kedua-duanya. Masing2 ada sisi positif dan negatifnya” #BukberHDC
  • Hadirin memberikan aplaus yg meriah saat pilihan ke tiga dipaparkan oleh bapak Presiden..heehe #BukberHDC
  • “Apapun pilihan qt, qt akan tetap berjuang untuk membela umat kita” #BukberHDC
  • Demikian sedikit pidato dr KH. Luthfi Hasan Ishaq. Hehe #BukberHDC
  • Yg mau kasih masukan terkait pilihan koalisi, mungkin bs sampaikan ke sobat kita, cc @HidayatDidik. Hehe #BukberHDC
  • Time to do’a #BukberHDC
  • Twips, gimana nih puasanya? Lancar yah? InsyaAllah mw coba live tweet ceramah #TarawihMUI2
  • Malem ini yg ceramah #TarawihMUI2 yaitu DR. Yunus Daud, ketua bidang pendidikan Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok.
  • Imam tarawih, Ust. Muhammad Yasin Al-Hafidz. #TarawihMUI2
  • DR. Yunus naik mimbar, siap ceramah..hehe #TarawihMUI2
  • Beliau ini adl dosen Fisika UI. Bidangnya, geofisika. #TarawihMUI2
  • Beliau mengajak hadirin untuk mensyukuri puasa pertama ini. Alhamdulillah,, #TarawihMUI2
  • Banyak org2 yg tak bs lg dipertemukan dgn Ramadhan thn ini. Qt masih bs, alhamdulillah #TarawihMUI2
  • Beliau mengajak para hadirin tk mengevaluasi puasa qt sepanjang hari ini. Apakah sudah berkualitas? Tingkatkan #TarawihMUI2
  • Bagaimana dgn amalan2 lain: baca qurannya, shadaqohnya, tolabul ilminya, dll nya. #TarawihMUI2
  • Allah mengabulkan doa apa sj yg qt pinta di bln Ramadhan ini. InsyaAllah #TarawihMUI2
  • Perhatikan apa sj yg qt makan: kalori, protein, vitamin, gizi, dll nya. Perhatikan. #TarawihMUI2
  • Rasul tdk pernah menzhalimi perutnya, pola makan dan istirahatnya sehat. “Shaumlah, insyaAllah kalian sehat”. #TarawihMUI2
  • Taubat, istighfar, I’tikaf, perbanyaklah. Kencangkan ikat pinggang tk 10 mlm terakhir. #TarawihMUI2
  • Berlomba-lombalah dr mendapatkan ampunan Allah SWT di bln Ramadhan ini. #TarawihMUI2
  • Perintah puasa, targetnya adl menjadi org yg bertakwa terus menerus. #TarawihMUI2
  • Org yg bertakwa berarti org yg aktif: infak terbaik, memaafkan manusia, dll. #TarawihMUI2
  • Selesai. #TarawihMUI2 wasss..
  • Twips, malem pertama, pd tarawih di mana nih?? #TarawihJIC
  • Atau sudah ada yg tarawih dr semalam? #TarawihJIC
  • Saya pilih tarawih di malem yg pertama ini di Jakarta Islamic Center (JIC) Koja. #TarawihJIC
  • Di malam pertama ini, di JIC, yg pertama sampaikan ceramah langsung ketua JIC yaitu bpk Muhammad Sukanta M.Si #TarawihJIC
  • Imam tarawih, ust Muhtadi Al-Hafidz #TarawihJIC
  • pak Muhammad Sukanta mengajak hadirin sekalian untuk menyambut Ramadhan dgn hati yg riang gembira #TarawihJIC
  • Sesuai dgn hadits nabi bhw org yg gembira sambut Ramadhan, mk dirinya diharamkan masuk neraka. #TarawihJIC
  • beliau melanjutkan bahwa puasa ini dibagi jd tiga bagian: 1. Turunnya Rahmat Allah, 2. Ampunan Allah, 3. Dijauhkan dr neraka. #TarawihJIC
  • Beragam kegiatan dipersiapkan panitia puasa JIC selama satu bln full demi mendukung kesuksesan puasa para hadirin. #TarawihJIC
  • tarawih jamaah, ceramah tarawih, kuliah subuh, kuliah zuhur, kuliah maghrib, mabit, pengumpulan zakat, ta’jil n bnyk yg lain #TarawihJIC
  • Bahkan tgl 27 Juli akan ada tausiah dr ust Arifin Ilham #TarawihJIC
  • Beliau sampaikan bahwa ada dua tujuan JIC didirikan yaitu mengembangkan SDM umat islam dan pusat kajian ilmu keislaman #TarawihJIC
  • Demikian kultwit yg bs saya sampaikan. Skrg qt tarawih #TarawihJIC

Total Kunjungan:

  • 660,660 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: