Nur Ali Muchtar

Archive for the ‘Doa’ Category

HATI-HATI. SALAH BERDOA, BISA FATAL AKIBATNYA!

Ya Tuhan, jadikan aku orang yg cuma dgn kipas2 saja uang mendatangiku!
Cliiiing…!!!….
……3th kemudian ia jd penjual sate

Ya Tuhan, jadikan aku orang yg hanya dgn duduk goyangkan kaki bisa dapat rejeki!
Cliiiing…!!!….
……4th kemudian ia jd penjahit !

Ya Tuhan, jadikan aku orang yg hanya dgn duduk diam uang mendatangiku!
Cliiiing…!!!….
……2th kemudian ia jd penjaga toilet umum di terminal!

Ya Tuhan, jadikan aku yg memerintah org kaya! Jadikan aku hambaMu yg mengatur mrk dengan leluasa & kuasa!
Cliiiing…!!!….
……4th kemudian ia jd tukang parkir!

Ya Tuhan, jadikan aku orang yg berwibawa, tatapanku disegani orang, setiap yg bertemu merasa sungkan!
Cliiiing…!!!….
……2th kemudian ia jadi debt collector!

Ya Tuhan, jadikan hambaMu ini seorang yg punya banyak
pengikut. Kemana hambaMu ini melangkah, pengikutku selalu mentaatiku…
Cliiiing…!!!….
….3th kemudian ia angon bebek

Ya Tuhan, jadikan hambaMu ini seorang yg senantiasa dikelilingi wanita…
Cliiiing…!!!….
….3jam kemudian ia jadi tukang sayur keliling…

sumber: grup whatsapp

Belum banyak yang bisa saya berikan untuk emak. Rasa-rasanya, tak ada secuilpun apa yang telah saya beri untuk emak selama ini jika dibandingkan dengan jasa-jasa emak pada saya.

Malam ini mata saya meleleh tak keruan banyaknya. Melihat rambutnya yang kian memutih, kulitnya yang mulai keriput, tangan kirinya yang mulai kurus akibat rematik, giginya yang mulai ompong karena usianya yang sudah memasuki usia 63 tahun, benar-benar membuat dada saya bergemuruh.

Duhh Rabi, apa yang bisa saya lakukan untuk membuatnya bahagia?

Rasa-rasanya, saya lebih banyak membuatnya kesal ketimbang senang. Rasanya-rasanya, saya lebih banyak membuatnya sedih ketimbang bahagia.
Rasa-rasanya, saya lebih banyak membuatnya capek ketimbang santai.

Ah emak, emak, maafin saya emak, saya belum bisa berbuat apa-apa untuk emak. Emak, meski saya belum bisa berbuat apa-apa untukmu emak, ijinkan saya mendoakanmu emak, semoga engkau senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah, diberikan kebahagiaan hidup di sisa-sisa umurmu, dipanjangkan umurmu hingga saya bisa membalas semua jasa-jasa baikmu pada saya meski saya tahu itupun tak akan pernah bisa, dan semoga mak, Allah memasukanmu ke surga-Nya yang tertinggi kelak. Amin.

Maafin saya mak. Dan doakan saya agar menjadi anak shalih yang bisa membuatmu masuk surganya Allah kelak. Amin

Tags: ,
  • @Metro_TV meminta maaf via tulisan di website mereka terkait berita tendensius thdp #Rohis. tp ini tdk cukup, hrs ada siaran langsung.
  • @Metro_TV berdalih bhw mereka tdk menyebutkan #Rohis itu adl sarang teroris/tempat pengkaderan teroris/pola baru pengkaderan teroris2 muda
  • tapi jelas, sangat jelas sekali maksud tersirat dr kalimat2 berikut bhw@Metro_TV ingin menyudutkan #Rohis.pic.twitter.com/5oYRobBY
  • @Metro_TV jg mengatakan bhw data2 tsbt, yg ada 5 items itu, sumbernya bukan dr Metro TV, tp dr sumber lain. #Rohis
  • lah berarti @Metro_TV “menyalahkan” Prof Bambang Pranowo krn dialah sumber ke5 items tsbt. #Rohis
  • tp Prof Bambang Pranowo jg menyangkal bhw ia tdk mengatakan yg dimaksud dr ke5 items tsbt adl #Rohis@Metro_TV
  • loh kok jadi ngeles? aya aya wae. gak “gentle” nih @Metro_TV n Prof Bambang Hernowo. #Rohis
  • jelas yah mereka berdua cuma pengen ngeles. @Metro_TV #Rohis
  • kl kita pikir2, knp @Metro_TV buat ulasan berita sprt itu & knp jg yg jd pembicara rof Bambang Pranowo yg kata org adl antek JIL? #Rohis
  • yg namanya JIL, jelas mereka2 ini kerjaannya cuma pengen ngerusakin umat Islam. #Rohis
  • krn #Rohis adl cikal bakal kebangkitan umat Islam tdk hny di Indonesia, tp di seluruh dunia, so mereka ingin hambat gerak laju dg cara itu.
  • sekarang kita tahu bhw @Metro_TV telah ditunggangi JIL. atau Metrox menunggangi JIL? #Rohis
  • mk sy menghimbau pd seluruh umat Islam tk benar2 selektif dlm menilai setiap berita yg ditayngkan @Metro_TV. apalagi terkait Islam. #Rohis
  • pesannya: “hati2 ada pembusukan umat di dlm berita2 mereka”. @Metro_TV#Rohis
  • apa kita doain aja supaya @Metro_TV ini bangkrut? #Rohis
  • amin aja deh ya. semoga @Metro_TVbangkrut. gak enak yah doanya? makenya jangan buat berita seenak udelnya aja.#Rohis
  • cukup dulu dah ya ngebully @Metro_TVnya. qt akn terus bully mereka di twitter, dll sampe mereka mau buat tayangan minta maaf di TV. #Rohis
  • ada2 aja ya org2 yg benci sama Islam. gak puas2nya mereka hina Nabi Muhammad SAW. mereka buat lg film yg menghina Islam #InnocenceOfMuslims
  • kali ini film dibuat oleh org Yahudi Amerika, Sam Bacile. judul filmnya #InnocenceOfMuslims
  • fitnah dlm film itu menyampaikan pesan bhw Nabi Muhammad adl seorang penipu, tukang bantai org, penggila seks, dll. #InnocenceOfMuslims
  • jelas pembuatan film itu tdk berdasar yah. baik dr segi kebenaran isi ataupun dlm konteks bernegara. #InnocenceOfMuslims
  • isinya jelas2 bertolak belakang dgn realita sejarah ttg Nabi Muhammad SAW. #InnocenceOfMuslims
  • Nabi Muhammad adl salah satu manusia teragung yg pernah turun ke muka bumi. teramat bnyk kisah yg bs dituturkan. #InnocenceOfMuslims
  • jk masih ada org yg tidak percaya, sy menganjurkan agar org tsb membaca sirah (sejarah) ttg Nabi Muhammad SAW.. #InnocenceOfMuslims
  • bukankah hal itu jg sudah diaminkan oleh bnyk penulis2 Barat yg notabene beragama non-Islam? Michael H Hart, semisal. #InnocenceOfMuslims
  • sedang dlm konteks bernegara, jelas pembuatan film itu berdampak pd hubungan diplomatik dgn negara2 Islam. #InnocenceOfMuslims
  • nanti kita lanjutkan yah pembahasan ttg film #InnocenceOfMuslims. shalat Isya dolo..
  • kita lanjutkan yah tuit ttg kontroversi film #InnocenceOfMuslims. btw, sebelum dilanjutkan, keknya bagus nih untuk di follow @TeladanRasul
  • di Libya, buntut dari kontroversi film #InnocenceOfMuslims ini berujung pada nyawa 4 org: kepala dubes AS & 3 org satafnya. @TeladanRasul
  • presdien AS, Barrack Obama mengutuk serangan dan pembakaran atas gedung kedubes AS di Libya ini. lucu gak sih?? #InnocenceOfMuslims
  • mestinya Obama justru mengutuk lebih dulu org Yahudi yg membuat film tsbt.. iseng banget sih jadi org? #InnocenceOfMuslims
  • logikanya, kl org Yahudi gak buat tuh film, gak bakal ada pembakaran dan pembunuhan tadi. #InnocenceOfMuslims
  • eh Obama kan kaki tangannya Yahudi ya. jadi lupa saya. #InnocenceOfMuslims
  • ayo nih pak @tifsembiring, apa yg bakal dilakukan pemerintah terkait pembuatan film kontroversial #InnocenceOfMuslims ini?
  • jengkel rasanya. sedih liat thrillernya di youtube. laknat Allah untuk mereka yg membuat film tsbt. #InnocenceOfMuslims
  • betapa membuktikan bahwa islamophobia (benci Islam) tak berdasar menjadi penyakit dlm jiwa mereka. #InnocenceOfMuslims
  • lagi-lagi, ini membuktikan bhw mereka lah dalang dari kertegangan2 yg terjadi antara negara2 Islam dgn Barat. #InnocenceOfMuslims
  • semoga Allah memberikan balasan yg lebih berat untuk mereka krn telah menghina dan melecehkan Nabi Muhammad SAW. sekian. #InnocenceOfMuslims
  • Makin banyak yg #wisuda, makin majulah bangsa ini. Jangan pandang sinis/negatif dgn mengatakan: makin bnyk wisuda, makin bnyk pengangguran.
  • Alhamdulillah hari ini @univ_indonesia meluluskan 8.672 wisudawan mulai dr D3-S3. Terbanyak sepanjang sejarah UI. #wisuda
  • Ini aset bangsa. Di tangan merekalah nasib bangsa ini dipertaruhkan.#wisuda
  • Pandangan yg salah menurut sy sering dilontarkan pengusaha2 yg sudah sukses: “mau jadi pengusaha, pendidikan gak usah tinggi2”.#wisuda
  • Kl bisa jd pengusaha dgn gelar S3, itu lbh baik kawan. Apa tdk bisa? Menurut saya, bisa2 saja. Qt punya potensi tak terbatas kok #wisuda
  • Di sini sy ingin menekankan bhw sangat penting bg sebuah bangsa tk memiliki bnyk doktor d berbagai bidang. Syarat tk maju. Catet.#wisuda
  • Israel (Yahudi) punya 13.000 master (ahli) tiap 1juta org. Eropa (kristen) punya 6.500 master tiap 1jt org. Jepang (Shinto) 6.000.#wisuda
  • Rusia (Orthodoks) 5.000. India (Hindu) 1.300. Mesir (Islam) 370. Dan Indonesia (Islam) hny punya 74 master tiap 1jt org. #wisuda
  • Itu adl data UNDP 2003. Sungguh mengenaskan bukan? “Oh bangsaku, sadarkah kau bhw tarbiyah (pendidikan) itu sangat penting!?”. #wisuda
  • Kita berharap semoga bukan hnya UI yg meluluskan bnyak wisudawan nan berkualitas tiap tahunnya, tp jg univ2 lain di Indonesia. #wisuda
  • Konon dr 8.672 wisudawan, terdapat 1.230 yg lulus dgn predikat cumlaude. Ini meningkat 3X lipat dr thn sebelumnya. Subhanallah.#wisuda
  • Tp ini harus terus digenjot. Tingkatkan lg kuantitas dan kualitas lulusan2 UI. Bangsa memanggil kalian semua, kawan. #wisuda
  • Semoga dgn terpilihnya rektor @univ_indonesia yg baru nanti, UI makin baik lg ke depannya. #pilrekui #wisuda
  • Mari tuips qt mulai dr diri qt masing2. Bangun komitmen untuk terus mengabdi bagi tanah pertiwi. Tiada hari tanpa belajar. #wisuda
  • Rahasia kemajuan suatu bangsa terletak pd seberapa kuat motivasi belajar dr seluruh stakeholder yg mendiami wilayah tsbt. #wisuda
  • Bangsa pembelajar hanya mungkin dicapai jk tiap2 individu dr bangsa tersebut bs menjadi manusia pembelajar. #wisuda
  • Dan semoga Allah merindhai segala amal perbuatan yg qt lakukan demi kemaslahatan bangsa dan umat ini. #wisuda
  • Demikian sedikit kultwit sy tentang #wisuda. Semoga bermanfaat. Wasalam 🙂
  • Pagi tuips,, sy coba kultwit tentang #IstiqomhPscaRmdhn. Simak #eaaa..hehe
  • Dah bln Syawal nih, tp nuansanya masih Ramadhan khannn? #IstiqomhPscaRmdhn
  • Istiqomah yaitu keep konsisten di jln Allah SWT. #IstiqomhPscaRmdhn
  • Batas amal seseorang adl ajal, bukan Ramadhan. “Jk seorang hamba meninggal, terputuslah amalnya” (Hadits). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Ibadah harus terus diLANJUTKAN meski madrasah Ramadhan telah berlalu. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Amal ibadah yg paling dicintai Allah adl yg dikerjakan terus menerus (istiqomah) walau sedikit”. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Siapa yg puasa Ramadhan, trus dilanjutin 6 hari Syawal, sama seperti puasa setahun” (H.R Muslim) #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Org yg puasa, dapet 2 keasyikan: saat buka & bertemu Allah” (Hadits). Ngerasain gak gimana sensasinya pas buka puasa? #IstiqomhPscaRmdhn
  • Bln Ramadhan kemarin adl bln ampunan. Jibril AS said: “celaka org yg ba’da puasa dosanya gak diampunin”. Ampun ya Allah #IstiqomhPscaRmdhn
  • Semoga jd hamba yg #IstiqomhPscaRmdhn #eaaa..hehe 🙂
  • Kl gitu, yuk keep tilawah, puasa sunnah, QL, sedekah, dateng di majelis2 ilmu, dll. #IstiqomhPscaRmdhn
  • Tilawah, minimal 1X sebulan lah. Kl bs jangan lebih sebulan dan jangan lebih cepet dr 3hr. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Bacalah Al-Quran! Sesungguhnya ia akan dtg pd hari kiamat sbg pemberi syafaat bg pembacanya” (H.R Muslim). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Puasa? “Nabi selalu jaga puasa Senin dan Kamis” (Hadits). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Shalat? “Sebaik-baik shalat setelah shalat wajib adl shalat malam” (H.R Muslim). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Sedekah? “Sedekah dpt ngapus dosa kayak air nelen api” (H.R Tirmidzi). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Dtg k majelis2 nuntut ilmu (kasian ya ilmu dituntut terus)? “Menuntut ilmu adl kewajiban tiap muslim” (H.R Ibnu Majah). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Semoga Allah memberikan qt keistiqomahan dlm menjalankan semua perintahNya & menjauhi semua laranganNya. Amin #IstiqomhPscaRmdhn (sekian)
  • Malam tuips, baru sampe kost nih. Abis #Ngaji. Posisi sy sbg mutarobi (yg dibina).
  • InsyaAllah besok sebaliknya. Sy yg jadi murobbi (yg membina). Murobbi di SMA #Ngaji
  • Ada yg bertanya, bahkan cenderung sinis: “lo ilmu masih cetek udah berani ngisi pengajian”. #Ngaji
  • Tuips, tak perlu nunggu ilmu menggunung untuk bs mendidik dan menyeru org lain. Apa yg qt tau, walau sedikit, sampaikanlah. #Ngaji
  • “Sampaikanlah walau satu ayat”. Begitulah bunyi hadits Nabi SAW. #Ngaji
  • Memang penting untuk mendapatkan ilmu saat mengaji. Tp yg jg tak kalah penting adl proses penjagaan dan pengingatan dr kelompok #Ngaji qt.
  • Bisakah Anda senantiasa berada pd trek yg benar (lurus) tanpa ada orang/kelompok yg mengingatkan? #Ngaji
  • Hampir mustahil menurut saya. Manusia itu tempatnya lalai dan yg namanya iman, ia naik dan turun setiap saat. #Ngaji
  • Jadi tak ada org yg keimanannya senantiasa konstan berada di atas gunung. Makanya butuh ada yg mengingatkan. Dr sanalah ia terjaga. #Ngaji
  • Hal lain yg qt dapatkan dr mengaji adl nikmatnya ukhuwah dan jamaah. #Ngaji
  • Salah satu pilar kebangkitan umat adl ukhuwah yg menyatukan hati tiap2 org yg beriman. #Ngaji
  • Hati yg bersatu dan paham akan visi dan misinya, tak mudah digoyahkan. Ialah karang yg bisa membelah lautan. #Ngaji
  • So, yg namanya ngaji (baik membina ataw dibina), kedua-duanya sangat penting. Lakukanlah kalo beg begitu. #Ngaji
  • Semoga Allah memberkahi apa2 yg qt lakukan dgn kesungguhan dan keikhlasan karena-Nya. #Ngaji
  • Semangat #Ngaji (sekian)

Total Kunjungan:

  • 634,713 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: