Nur Ali Muchtar

Archive for the ‘Pemuda’ Category

Sedikit catatan hasil diskusi Komunitas Leaders Club, Jumat, 24 Februari 2014.
“Peran dan Fungsi Pers 2014” dgn narsum Jaka Lelana (Sindo Trijaya 104.6 FM)

Jakarta menjadi salah satu pengguna media online (fb, twitter, dll) terbesar di dunia, so pemuda harus dapat memanfaatkan media online ini untuk memberikan informasi2 yang objektif dan berimbang.
Kemunculan new media ini perlu dicermati dan kita perlu berperan aktif membuat opini (issue maker).

Aktivis harus bisa memanfaatkan sosmed untuk bisa memblow up berbagai isu dan membuat rekayasa media yang memihak pd kepentingan rakyat.

Pasalnya, hampir semua media (cetak, tv, radio, portal online, dll) saat ini memberikan informasi yang memihak pada kepentingan pihak2 tertentu.

Media akan kembali ke dunia kapitalis (capital oriented) yg serba uang dan sarat kepentingan.
Bukan rahasia umum lagi bahwa media saat ini sudah menjadi kendaraan politik.

Kondisi media saat ini:
Metro n Media Indonesia memihak nasdem.
SCTV, Indosiar, dan Elshinta dibawah satu naungan, memihak PDIP.
Kompas dan Detik pemberitaanya mendukung Jokowi.
Media sudah memiliki kontrak politiknya masing-masing.
Perang opini terjadi di media.

Perlu ada aktivis yang memasuki ranah media dan mengambil celah dan memberikan pengaruh positif.

Era digitalisasi telah berkembang dan menjadi basis perolehan informasi alternatif.
Telah terjadi suatu perubahan secara perlahan-lahan bahwa masyarakat mulai meninggalkan media cetak dan beralih pada era digitalisasi.
Bisa jadi ke depan org akan meninggalkan koran, radio, dan televisi. Ke depan org cukup melihat semuanya di smartphone. Gejala itu sudah terlihat di Eropa.

Pertanyaan dari peserta diskusi: kenapa pers jarang meliput gerakan2 mahasiswa?
Jawaban narsum: Pers jarang menyorot mahasiswa karena mahasiswa tidak cerdas mengelola gerakannya, tidak ada isu bersama yg dibawa mahasiswa.

Pesan untuk pemuda:
Jika merasa sedang berjuang maka jangan pernah berhenti.
Mahasiswa perlu memperkuat jaringan dgn stakeholder media, bikin isu yg seksi, banyak menulis artikel-artikel berbobot dan mengkritisi berbagai isu, berbagi informasi dengan masyarakat luas dengan kevalidan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Media = good news is bad news.
Karakter media TV di Indonesia = mencari sensasi, tidak subtantif.
Banyak pekerja media yg sudah jenuh dgn media2 besar yg penuh dgn intrik dan kepentingan.
Pekerja media harus bisa melakukan literasi dan belajar lagi untuk bisa tetap objektif.

Korupsi menjadi bintang dalam pemberitaan media saat ini.
Regulasi untuk media tidak jelas dan sanksi jg tidak tegas, sudah tak bisa berharap ke KPI karena orang2 KPI juga settingan media.

#TimMediaKomunitasLeadersClub

sumber: http://komunitasleadersclub.com/index.php/81-diskusi-klc/90-diskusi-klc-qperan-dan-fungsi-pers-2014q-dgn-narsum-jaka-lelana-sindo-trijaya-1046-fm

Pagi, menyambut puasa 10 Muharam, enaknya kultwit ttg apa ya? #MikirKeras

Baiklah, sy coba kultwit seputar “Pemimpin Indonesia Masa Depan” aja ya. Sila simak.

Indonesia kini memasuki babak baru dlm sejahrahnya. Babak baru ini ditandai dgn faktor demografi & kelas menengah yg tumbuh subur

Menurut sebuah sumber, 60% penduduk Indonesia (demografi) saat ini berusia 45 thn ke bawah.

Dan kelas menengah Indonesia terus berkembang hingga kini mencapai 50% dari total populasinya.

Dua faktor ini cukup menjadi alasan utk qt bs mengatakan bhw Indonesia kini memasuki babak baru dlm sejarahnya.

Dan jk qt tilik peradaban2 besar di dunia, selalu dimulai dr usia produktif (45 thn ke bawah) yg lbh dominan ketimbang usia nonproduktif

Maka, dr tanda2 ini, tak berlebihan kiranya jk kita mengatakan bhw Indonesia kini memasuki era kejayaannya.

Era kejayaan ini harus direspon dgn satu keharusan yaitu “mengawinkan” Indonesia dgn leader yg tepat.

Saat ini qt butuh pemimpin yg asli dr kalangan muda. Jelas ini utk merespon kelompok usia 45 thn ke bhw yg mendominasi Ind

Bukan pemimpin tua yg bergaya muda.

Anda paham dgn maksud sy pemimpin tua yg bergaya muda? Yah, itulah mereka yg usianya sudah uzur tp tak sadar dgn perubahan zaman.

Mungkin mereka menggunakan gadget yg canggih2. Tp fitur yg mereka gunakan hanya utk telp, sms, dan bbm. Sisanya mereka tak paham.

Qt butuh pemimpin yg bs mewakili generasi muda utk merespon segala kelebihan2nya.

Pemuda itu gudangnya kreativitas, idealitas, semangat, lincah, optimis, melek teknologi, merdeka. Qt butuh pemimpin yg bs akomodir mereka

Pemuda tak bs dikekang. Bahkan mereka bs melawan negara di abad modern ini. Simak kisah Arab Spring di Timur Tengah sana.

Pemimpin tua tak akan bs merespon sebagus respon pemimpin muda terhadap kelompok usia 45 thn ke bawah ini.

Qt harus memilih pemimpin yg murni dr pemuda. Bukan kalangan tua yg mengaku2 muda. Karena aspek orisinalitas ini penting. Sekian 🙂

follow me on twitter @nuralimuchtar

“Peradaban Manusia” oleh Ahmad Heryawan, Gubernur Jabar

Disampaikan dlm Democratic and Economic Youth Summit 2013 tgl 26 Oktober 2013 di Kadıköy Kozyatağı Kultur Merkezi, İstanbul.

***

İbnu Khaldun menceritakan pentingnya peradaban

Banyak syarat peradaban, namun saya hanya menceritakan satu syarat saja

Utk membangun peradaban masih ada harapan. Bolehlah saya bilang harapan itu masih ada

Apalah Jabar dibanding Turki. Penduduknya 45juta, sedang Turki 83juta

Namun keyakinan saya berbanding terbalik dg paham yg dianut Turki. Turki memisahkan agama dg negara, namun saya berpendapat kesejahteraan berbanding lurus dg ketakwaan

Ketika Umar bin Abdul Aziz memimpin, kesejahteraan tdk hanya maal namun juga spiritual

Ketika masa Umar bin Abdul Aziz tdk ada yg menerima zakat

Beda dg masa kini yg lebih banyak penerima zakat drpada pemberinya

Pada kesempatan ini saya tdk hanya akan membicarakan ttg Demokrasi dan Ekonomi saja krn itu terlalu kecil bagi mahasiswa di Turki

Saya akan membicarakan ttg peradaban

“Huwalladzi arsala rasulahu bil huda wa dinil haq liyudhirahu ‘ala dini kullih..”

“Wa maa khaqtul jinna wal insa illa liya’budun”

Karena waktu di dunia sangat pendek, kita diminta utk membuat karya sejarah. Ketika kita wafat, peninggalan2 itu masih bermanfaat bagi manusia

Gedung Pakuan dan Gedung Sate misalnya, sampai saat ini masih kokoh. Beda dg bangunan tender, umur manusia masih tp bangunan sudah roboh

Karena apa? Krn tdk memikirkan karya menyejarah

İnteraksi manusia dg bumi, menggunakan manhaj itu maka lahirlah peradaban

Saat manhaj yg dipakai berasal dr Allah, maka peradaban yg akan terbangun adl hadharah İslamiyah. The true civilization

Semua peradaban telah dipergilirkan, hanya Melayu yg belum. Maka insyaAllah saya yakin di masa depan İndonesia yg akan memimpin

Sebanyak 17.501 pulau negeri ini dan kita bisa menyatukannya, maka itu adl prestasi yg kita miliki utk memimpin peradaban

Peradaban hadir utk membangun kesejahteraan. Umar ibn Khattab yakin setelah membaca surat Taha ayat 2: sesungguhnya Kami menurunkan Al-Qur’an bukan utk membuat kalian susah

Tidak susah=sejahtera

Yg kedua adl rasa aman. Sejahtera mewujudkan rasa aman

Yg ketiga adl penghambaan pada Allah swt. Banyak yg berbicara ttg peradaban pada nomor 1 dan 2, namun tdk membicarakan yg ketiga

Manhaj keseimbangan, seperti tertulis dlm Qur’an surat Al-Jumu’ah ayat 9-10: “…bergegaslah menuju ketkwaan dan tinggalkanlah jual beli”

Para ulama bersepakat ketika transaksi ketika Sholat Jum’at berlangsung, maka transaksinya batal/tdk sah

Manusia lbh mulia kaya dan bersyukur daripada miskin dan bersabar

Maka seorang muslim berhak utk kaya dan berhak utk menjadi kaya

Dlm hadits nabi hanya ada 2 do’a kemabruran. Pertama utk haji mabrur, kedua utk pedagang mabrur. Hanya saja tdk populer di masyarakat kita pedagang mabrur

9 dari 10 sahabat yg dijamin masuk surga itu orang kaya. Semuanya adl pedagang..

9 dari 10 pintu rezeki jg dari perniagaan. Saya amat aneh melihat banyak yg tidak berminat jd pengusaha

İndonesia hanya 0,8% dari populasi merupakan pengusaha

Sy secara khusus ingin anak2 di Jabar jd pengusaha

Sy akan berbicara ttg manusia. Apa ciri manusia berperadaban? İmam Hasan Al-Banna mewasiatkan dg 10 muwashafat/ciri manusia unggul

Dr İmam Hasan Al-Banna sy akan meringkas jadi 4 versi Ahmad Heryawan: cerdas, sehat, daya saing, taat & taqwa

Cina mengirim ratusan pelajar ke luar negeri tahun 1973. Mereka hanya butuh 10% dr mereka kembali ke Cina

Pada masa kini 10% itulah yg membangun Cina, negara dg GDP terbesar di dunia

Pesan saya bagi anak2 İndonesia di Turki, baik yg pulang maupun tidak, tetaplah bangun peradaban masa depan dan hadirkan İndonesia di manapun kalian berada

***
END.

jadi ceritanya belakangan saya mulai disibukan dengan beberapa kegiatan tiap harinya: belajar mengembangkan bisnis, organisasi dan mengajar. untuk bisnis, karena menjadi pengusaha sukses adalah salah satu impian besar saya, maka proporsi saya mengerjakannya lebih banyak dari yang lainnya. pertama saya sedang mengembangkan English Prestige (TOEFL Course, General English, Conversation, Business) dengan 3 orang lainnya termasuk juga investor. kedua saya masih tetap menjalankan bisnis yang lebih dulu saya kerjakan yaitu bisnis lembaga privat @LesPrivatAplus. ketiga yang insyaAllah dalam waktu dekat ini akan saya realisasikan adalah bisnis es buah jelang ramadhan. tentu bukan saya yang akan jadi abang tukang es buahnya, tapi orang lain. bisnis yang terakhir terkait dengan bisnis Jasa Travel. kebetulan investor saya di English Prestige ngajak untuk bisnis di Jasa Travel Jakarta-Johor, Johor-Jakarta, Jakarta-Bali, Bali-Jakarta. sayapun mengatakan siap untuk menerima tantangan tersebut. bismillah.

kegiatan saya yang kedua adalah organisasi. ini juga cukup “menyita” waktu saya. saya selalu menamkan dalam benak saya kuat-kuat bahwa “I’m ACTVIST, not PASSIVIS”. menjadi seorang aktivis sudah saya lakoni sejak di bangku kuliah dulu meski belum terlalu maksimal karena tuntutan kuliah. tapi begitu lulus, seperti saat ini, saya bisa lebih leluasa mengaktualisasikan gairah dan idealisme saya sebagai seorang aktivis. bersama teman-teman aktivis dan mantan aktivis kampus dari BEM Se-JaBoDeTaBek, kami mendirikan sebuah organisasi bernama Komunitas Leaders Club (KLC). KLC ini bisa dibilang tempat nongkrongnya calon-calon leader Indonesia di masa depan. fokus utama kami terkait dengan Bidang Politik, Bisnis, Kepemudaan dan Kajian-kajian kontemporer. KLC bermarkas di Jl. Tebet Barat I No.7. di samping itu, saya juga aktif di Junior Chamber International (JCI) Chapter Sunda Kelapa. kebetulan anggota JCI Sunda Kelapa ini adalah mayoritas teman-teman yang aktif di KLC. Kita juga sering diminta bantuan suhu-suhu dari CIDES (Center Information For Development Studies) yang merupakan timtengnya Habibie Center untuk menjadi panitia di setiap seminar ROUNDTABLE yang mereka adakan. biasanya kita buat acara di Hotel Crowne samping Plasa Semanggi. beberapa tema yang sudah pernah digarap: UU Perbankan, Investment, dan yang baru-baru ini kami adakan adalah Monetary. para pembicara yang mengisi acara CIDES Roundtable ini biasanya dari petinggi-petinggi Bank Indonesia, anggota DPR dari komisi XI, pakar-pakar Ekonomi, praktis-praktisi ekonomi dan lain-lain.

kegiatan terakhir saya adalah mengajar matematika sebagai penghasilan tambahan di sela-sela waktu luang saya. saya juga punya satu kelompok binaan (kelompok mentoring) di salah satu SMA favorit di Jakarta Utara. membina merupakan upaya saya untuk menjaga diri saya agar tetap berada di jalan yang lurus juga sebagai upaya untuk membangun generasi muda yang peduli pada nasib bangsa dan umat. alhamdulillah rata-rata mereka adalah “petinggi-petinggi” di organisasi tempat mereka aktif. ada yang di OSIS, Rohis, PMR, Paduan Suara, Bulu Tangkis, dll.

cape gak sih ngejalanin kesemuanya ini? yahhh… berhubung saya masih cukup muda dan masih single (promosi.com), juga saya menjalani kesemuanya itu dengan enjoy dan gairah yang besar, jadi bisa dibilang gak capek-capek amat. alhmadulillah saya malah jarang sakit. thx to Allah atas nikmat sehat ini. semoga Ia terus memberikan saya kesehatan. amin. sekian guys sedikit “curhatan” saya sebagai pengisi waktu pagi sebelum beraktivitas. keep semangat beramal dan berkarya cz Allah. wasalam

logo klc

Logo KLC

anak muda itu harusnya penuh vitalitas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. kegairahan melingkupi jiwa dan raganya sehingga setiap orang yang berinteraksi dengannya merasakan aura itu. aura yang terpancar dari sorot matanya yang berbinar menyala-nyala. gerakan-gerakannya yang lincah nan tangkas. bicaranya yang seperti toa cetar-cetar membahana.

anak muda tidak boleh lemas. kalo lemas, jadi orang tua aja. anak muda harus mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu. anak muda harus kuat melakukan perjalanan-perjalanan jauh yang menyita banyak energi. anak muda juga gak boleh gampang sakit. apalagi jika Anda mengaku sebagai seorang aktivis.

aktivis dalam kesehariannya bisa dibilang bukan manusia-manusia normal. mereka melakukan sesuatu yang tidak dilakukan kebanyakan orang. mereka peduli pada nasib bangsanya, maka mereka berlelah paya bergerak dan berbuat. orientasi mereka adalah kemaslahatan umat. jadi, seorang aktivis ini wajib bin kudu bin mesti bin harus memiliki tubuh yang sehat sebagai penunjang aktivitasnya. kalo tidak didukung fisik yang prima, bisa-bisa seorang aktivis mejadi pasivis karena baru kecapean sedikit, udah tepar. aktivis gak boleh gitu. aktivis harus seperti anak kecil yang baru dapet mainan dari orang tuanya: senang, jingkrak-jingkrakan, bergairah, penuh vitalitas.

“antum kayaknya sehat terus Akhi, padahal kemaren antum yang harusnya paling kelelahan. lah ini antum sekarang malah yang paling seger diantara yang lain. kok bisa?”

beberapa tips yang mungkin bisa kita coba:
1. olahraga secara teratur seminggu minimal dua atau tiga kali selama 30 menit tiap kali olahraga. yang murah2 aja, misalnya: lari. tapi usahakan lari di tempat segar yang ditumbuhi banyak pohon. rasakan efeknya setelah lari.
2. usahakan makan makanan buatan orang rumah. sebisa mungkin hindari makan makanan di luar. alasanya adalah karena kita tidak tahu tingkat higienis masakan tersebut. kalo buatan orang rumah, insyaAllah bersih lah ya cz kan buat mulut-mulut kita sendiri. hindari juga makan-makanan cepat saji. penyakit “orang kaya” salah satunya lewat pintu ini kan?
3. istirahat yang cukup dan jangan bergadang. masing-masing orang berbeda untuk kebutuhan akan istirahat ini. ada yang dalam satu hari cukup dengan tidur 5 jam. ada juga yang butuh 8 jam. namun jangan sampe lebih dari 8 jam yah. simak surat As-Sajdah ayat 16: “lambung mereka jauh dari tempat tidur”. maksud ayat ini, orang-orang beriman itu sedikit waktu tidurnya. kalo malem mereka banyak ibadah, kalo siang banyak kerja.
4. hiduplah dengan jiwa optimis. hadapi segala macam problematika hidup dengan gunung kegairahan. nyalakan sumbu api kegairahan dalam benak kita seolah ia adalah larva yang ingin memuntahkan kawah api kehidupan. insyaAllah dengan gairah ini, badan kita akan bisa menyesuaikan dengan beban-beban kerja yang berat sekalipun.

insyaAllah itu dulu
wallahualam
cayooo 🙂

  • satu org tewas saat tawuran pelajar antara SMA 70 dgn SMA 6 td siang. yg tawuran, pasti bukan anak #Rohis. cc @Metro_TV
  • jelas sy prihatin dgn tawuran yg terjadi. beberapa murid sy juga ada yg dari SMA 70 Jakarta.
  • kayaknya, gak abis2 nih dua SMA (70 dan 6 Jakarta) tawuran. udah berurat akar kali ya.
  • beberapa teman sy semasa kuliah kebetulan ada yg dari SMA 70 Jakarta. tp sedikit yg anak #Rohis.
  • nampaknya perlu banyak anak #Rohis di kedua SMA tersebut (SMA 70 dan 6 Jakarta).
  • insyaAllah dah, makin banyak anak#Rohis nya, peluang tawuran bs makin sedikit. @Metro_TV
  • kegiatan2 tawuran, nongkrong2 di pinggir jalan, pacaran, ngerokok, mabok sampe narkoba, bakal tergantikan dgn yg lbh positif di #Rohis.
  • kegiatan2 #Rohis mah yg positif2, berpahala lagi. contoh: mentoring, pengajian sabtu, bimbingan baca quran, mabit, rihlah (jln2), dll
  • makin banyak kegiatan2 positif tsbt, makin bagus. oleh karena itu, jmlh anak2 yg ikut #Rohis harus makin banyak
  • ini tanggung jawab alumni2 #Rohis nya nih. adakah alumni Rohis dr SMA 70 dan SMA 6 Jakarta di sini?
  • jangan mau kalah dong dgn alumni2 yg sering dateng ke sana justru untuk profokasi tawuran dan hal2 negatif lainnya.
  • sy denger baik dr temen atau murid sy yg anak SMA 70 bhw sistem senioritas di sana begitu kental.
  • tau kan sistem senioritas yg saya maksud itu kayak gimana? #TawuranSMA70dan6
  • “eh gw senior lo, jalan nunduk lo di depan gw”. #TawuranSMA70dan6
  • “eh jangan nyolot lo ya di depan gw”.#TawuranSMA70dan6
  • seorang murid sy (perempuan) pernah bertutur: “ya elah kak, gw mah udah biasa kali di gebukin sama senior.#TawuranSMA70dan6
  • “dikurung di kamar mandi sendirian, rambut gw dicukur-cukur, sampe baju gw disilet-siletin, itu semua mah gw dah biasa”. #TawuranSMA70dan6
  • denger itu sy cuma bisa geleng-geleng. kok bisa ya segitunya?#TawuranSMA70dan6
  • waktu sy kecil yg suka tawuran itu anak2 STM yg isinya anak2 cowok semua.#TawuranSMA70dan6
  • skrg STM dah jarang tawuran, malah anak SMA gantian yg sering. lucu ya?!#TawuranSMA70dan6
  • anak SMA itu cocoknya “tawuran” sama pulpen, buku dan qur’an. gak cocok tawuran dgn samurai, pedang, golok, linggis. #TawuranSMA70dan6
  • katanya yg meninggal itu disabet pake celurit. yg nyabet anak kls 3 SMA 70. yg disabet kls 1 SMA 6, usianya baru 15 thn.#TawuranSMA70dan6
  • alhamdulillah blm pernah sy lihat SMA sy dulu, SMA 13 Jakarta tawuran..alumni#Rohis kuat sih..hehe @Metro_TV
  • lah kita kan yg senior2 mereka gak pernah ngajarin tawuran. apalagi ngajarin jadi teroris. #TawuranSMA70dan6
  • yg qt ajarin ke mereka itu: gimana caranya baca Qur’an yg bener, ibadah yg bener, perbaikin akhlak dgn guru & ortu, dll. #TawuranSMA70dan6
  • kehadiran #Rohis memberikan warna tersendiri bagi wajah pemuda Indonesia.#TawuranSMA70dan6 @Metro_TV
  • belom pernah sy denger dalam sejarahnya -dr thn 80an sampe skrg- anak #Rohistawuran. lah wong ngerokok aja kagak.#TawuranSMA70dan6
  • jadi makin banyak anak2 #Rohis di SMA, makin bagus. makin teduh dah tuh sekolah. #TawuranSMA70dan6
  • bagus tuh kl guru2 di SMA 70 dan SMA 6 Jakarta menghidupkan dan menggeliatkan#Rohis di sekolahnya masing2.#TawuranSMA70dan6
  • gak ada tuh ungkapan, anak #Rohis gak gaul. apa iya yg disebut anak gaul itu anak2 yg suka tawuran dan yg suka ngerokok? #TawuranSMA70dan6
  • yg baca Qur’an tuh yg gaul. udah pinter, soleh lagi. ini anak gaul. smart, brilian, peduli sama lingkungannya lagi.#TawuranSMA70dan6
  • di luar negeri anak2 SMA dah bisa ngerakit robot, nemuin teori2 baru, sukses bisnis, dll. di Indonesia tawuran. duh gusti#TawuranSMA70dan6
  • diajarin baca Qur’an, ngedalemin agama, benerin ibadah, malah dituduh sarang teroris..aduh aduhh,,#TawuranSMA70dan6 @Metro_TV
  • turut prihatin dgn pihak2 yg tak senang dengan kemajuan anak2 muda Indonesia, cc @Metro_TV#TawuranSMA70dan6
  • kl ketangkep, suruh jadi anak Rohis pak 🙂 RT @Metro_TV: Polisi Kejar 20 Siswa SMA 70 metrotvn.ws/N107298
  • tuh barusan berita dr @Metro_TV: Polisi Kejar 20 Siswa SMA 70. enak apa didenger? anak SMA dah harus kejar2an sama polisi #TawuranSMA70dan6
  • kebanyakan anak2 SMA itu tawuran biasanya karena ikut2an atw gara2 gak enak sama senior atau karena takut sama senior. #TawuranSMA70dan6
  • murid sy yg anak SMA 70 pernah bilang: “kita kl gak ikut tawuran dibilang banci kak”. #TawuranSMA70dan6
  • apa iya #TawuranSMA70dan6 yg katanya sudah berurat akar itu tak bs diselesaikan?
  • meminjam bahasanya seorang guru: bisa kok asal kita mau dan yakin bisa untuk stop #TawuranSMA70dan6.
  • gak ada toh yg gak mungkin di dunia ini selama kita mampu membayangkannya. termasuk untuk stop#TawuranSMA70dan6 itu.
  • tuh barusan baca lagi dr twit seseorang,#TawuranSMA70dan6 dah terjadi dari thn 80an. ampun ya Allah.
  • saya pengen denger nih gagasan dr tuips2 sekalian: “gimana cara #StopTawuran#TawuranSMA70dan6 ini?” ada ide? yuk share di sini..
  • sy mau kasih ide. ide pertama saya adl: menghidupkan dan menggeliatkan #Rohisdi SMA 70 dan SMA 6 Jakarta.#TawuranSMA70dan6
  • @nuralimuchtar #StopTawuran#TawuranSMA70dan6,, saran dr pak Harto bersama ust.Hilmi u/ adakan sanlat 3 harian dgn #Rohis sbg pelaksananya
  • waduh.. RT @adreem68@nuralimuchtaradain pertandingan tinju satu lwn satu.lbh fair.
  • hati-hati lho saat ungkapkan rasa #CINTApada seseorang!!
  • kenapa harus hati2 saat ungkapkan rasa#CINTA pada seseorang (lawan jenis)?
  • karena kata #CINTA itu mengandung makna yg sangat berat dan dalam.
  • hakikat #CINTA itu memberi.
  • mk saat Anda mengatakan: “Aku #CINTApadamu”. berarti kita mengatakan: “Aku siap memberi kamu apapun yg aku punya. aku siap menumbuhkanmu”
  • “aku siap membuatmu lbh baik. aku siap menafkahimu. aku siap menanggung semua bebanmu. aku akan melindungimu dr segala mara bahaya”. #CINTA
  • pertanyaannya adl: “siapkah/mampukah Anda melakukan semua itu tatkala Anda mengatakan bhw Aku #CINTA Padamu?”
  • kl gak siap/gak mampu, ya jangan coba2.#CINTA
  • kalo gitu, gak boleh pacaran dong??#CINTA
  • ehmm,,sebelum dilanjutkan, sy mau tanya: “siapa di sini yg punya pacar ayoo??” #CINTA
  • ini mau jawabannya gimana ini, menurut agama atau menurut apah? #CINTA
  • kl menurut agama ya jelas gak boleh..#CINTA
  • Isya dolo tuips. nanti kita lanjutkan pembahasan tentang #CINTA#eaaa
  • kenapa dlm agama pacaran dilarang?#CINTA
  • jawabannya krn pacaran itu cenderung mendekati zina. #CINTA
  • ada yg protes kl saya katakan pacaran itu cenderung mendekati zina? #CINTA
  • skrg sy tanya, kl pacaran Anda biasanya ngapain? #CINTA
  • sepengamatan sy yg orang “cupu” ini: minimal sms-an pake kata sayang2an. bener gak? “aku cinta padamu. aku kangen kamu. rindu kamu”. #CINTA
  • naik ke atas biasanya jalan berdua, entah itu shopping, jalan2, ke kantin, belajar, dsbg. #CINTA
  • kl dah jalan berduaan, pegangan tangan gak biasanya? #CINTA
  • pastilah pegangan tangan. masak pacaran jauh2an. ngambekk?? #CINTA
  • kl pegangan tangan, sentuhan kulit gak? *pertanyaanbodohnih #CINTA
  • padahal di dlm hadits Nabi Muhammad tdk pernah bersentuhan kulit dgn yg bukan muhrimnya. #CINTA
  • isyarat dong dr Nabi kl kita itu sebenernya gak boleh sentuhan dgn lawan jenis yg bukan muhrim. #CINTA
  • hadits yg lain bilang: “lebih baik deh pegang bara api yg panas daripada sentuhan kulit dgn yg bukan muhrim”. dosanya besar tuips..#CINTA
  • satu lg hadits: “ditusuk kepala qt pake besi yg panas msh lbh baik ketimbang sentuhan kulit dgn yg bukan muhrim”. huhhh,, #CINTA
  • eksrim kah?? tapi bukan ajaran teroris lhooo.. cc @Metro_TV #CINTA
  • naik ke tingkatan selanjutnya, abis jalan2 berduaan biasanya ngapain lagi? #CINTA
  • yg lebih tinggi deh: ciuman? #CINTA
  • yg lebih tinggi dari ciuman apa coba?#CINTA
  • yg lebih tinggi dari ciuman adl zina sesungguhnya. astaghfirullahalazhim. qt berlindung pd Allah agar dijauhkan.#CINTA
  • hukumannya adl dicambuk dan dirajam (dilempari batu) sebanyak 100 kali. allahu akbar.. #CINTA
  • serem yah tuips..kok tuit saya kayaknya serem banget yah.. sy juga ngerih dan takut. padahal kultwit ttg #CINTA. kok ujung2nya pake dirajam
  • iya tuips, pada dasarnya agama kita tdk melarang seseorang untuk jatuh cinta. itu fitrah. kl dilarang malah yg gak bagus jadinya. #CINTA
  • hanya saja, yg namanya #CINTA ini harus kita kemas dlm koridor yg syar’i. sesuai dgn tuntunan agama lah. insyaAllah selamat. #CINTA
  • segitu dulu ya tuips cerita ttg #CINTA nya. laaapeerrrrr!!
  • @Metro_TV meminta maaf via tulisan di website mereka terkait berita tendensius thdp #Rohis. tp ini tdk cukup, hrs ada siaran langsung.
  • @Metro_TV berdalih bhw mereka tdk menyebutkan #Rohis itu adl sarang teroris/tempat pengkaderan teroris/pola baru pengkaderan teroris2 muda
  • tapi jelas, sangat jelas sekali maksud tersirat dr kalimat2 berikut bhw@Metro_TV ingin menyudutkan #Rohis.pic.twitter.com/5oYRobBY
  • @Metro_TV jg mengatakan bhw data2 tsbt, yg ada 5 items itu, sumbernya bukan dr Metro TV, tp dr sumber lain. #Rohis
  • lah berarti @Metro_TV “menyalahkan” Prof Bambang Pranowo krn dialah sumber ke5 items tsbt. #Rohis
  • tp Prof Bambang Pranowo jg menyangkal bhw ia tdk mengatakan yg dimaksud dr ke5 items tsbt adl #Rohis@Metro_TV
  • loh kok jadi ngeles? aya aya wae. gak “gentle” nih @Metro_TV n Prof Bambang Hernowo. #Rohis
  • jelas yah mereka berdua cuma pengen ngeles. @Metro_TV #Rohis
  • kl kita pikir2, knp @Metro_TV buat ulasan berita sprt itu & knp jg yg jd pembicara rof Bambang Pranowo yg kata org adl antek JIL? #Rohis
  • yg namanya JIL, jelas mereka2 ini kerjaannya cuma pengen ngerusakin umat Islam. #Rohis
  • krn #Rohis adl cikal bakal kebangkitan umat Islam tdk hny di Indonesia, tp di seluruh dunia, so mereka ingin hambat gerak laju dg cara itu.
  • sekarang kita tahu bhw @Metro_TV telah ditunggangi JIL. atau Metrox menunggangi JIL? #Rohis
  • mk sy menghimbau pd seluruh umat Islam tk benar2 selektif dlm menilai setiap berita yg ditayngkan @Metro_TV. apalagi terkait Islam. #Rohis
  • pesannya: “hati2 ada pembusukan umat di dlm berita2 mereka”. @Metro_TV#Rohis
  • apa kita doain aja supaya @Metro_TV ini bangkrut? #Rohis
  • amin aja deh ya. semoga @Metro_TVbangkrut. gak enak yah doanya? makenya jangan buat berita seenak udelnya aja.#Rohis
  • cukup dulu dah ya ngebully @Metro_TVnya. qt akn terus bully mereka di twitter, dll sampe mereka mau buat tayangan minta maaf di TV. #Rohis
Try Out SNMPTN Bersama Bang Hidayat

Try Out SNMPTN Bersama Bang Hidayat

JAKARTA (9/6) – Hidayat Nurwahid meminta para remaja di DKI Jakarta  untuk bersungguh-sungguh dalam menempuah ujian masuk perguruan tinggi nasional yang akan digelar 12 Juni mendatang. Hal itu disampaikan Hidayat disela-sela Try Out Akbar Nasional di gelanggang Olah Raga Otista Jakarta Timur, Ahad (9/6/2012).

“Anak-anak semuanya mempunyai kesempatan besar untuk mengulangi kejayaan Jayakarta, kesempatan ini jangan disia-siakan, jangan dikacau-balaukan, jangan menjadi remaja galau. Jadikan tantangan ke depan membuat anda jadi percaya diri,” nasihat Hidayat di depan lebih kurang seribu peserta try out yang memadati GOR.

Ia juga meminta para remaja untuk mendekatkan diri kepada Tuhan agar segala cita-cita dan harapan tercapai. “Sangat penting apa yang kita lakukan agar semaksimal mungkin, dan berdoa kepada Allah SWT, dia akan membuka segala kesulitan menjadi mudah, dia akan menguatkan kita untuk bersabar dan terus belajar serta mengatasi segala masalah,” ujar Hidayat.

Hidayat mencontohkan perjuangan tokoh besar Fatahillah dalam mendirikan kota Jakarta melalui perjuangan panjang mengusir penjajah Portugis.

“Fatahilah  tidak pernah menyangka bahwa ia akan menjadi sejarah besar, membuat kota hebat seperti jakarta, tapi dengan kesungguhan, kerja keras,  kepercayaan diri, berjuang dan berdoa  kepada Tuhan yang Maha Esa, jadilah dia sejarah yang hebat membuat ia menjadi Jayakarta, dan kita semua menjadi warganya,” paparnya panjang.

Terakhir, cagub DKI nomor urut 4 ini juga mendoakan agar para remaja tersebut sukses dalam menempuh ujian dan diterima di perguruan tinggi negeri yang mereka impikan.

Pada kesempatan itu, Laili Ismawati salah seorang peserta try out mengucapkan terimakasih kepada Hidayat yang telah memotivasi para remaja untuk bekerja keras mempersiapkan diri menempuh ujian. Ia juga berdoa agar Hidayat terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Terimakasih kepada Pak Hidayat yang telah bersedia datang. Mohon doa agar dengan  mengikuti try out di sini semoga akan menjadi jembatan atas apa yang kami cita-citakan.  Saya harap semoga dalam pemilihan gubernur nanti bapak bisa terpilih,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Fahri, pelajar  SMU 39 Jakarta. Ia memohon doa kepada Hidayat agar dirinya dan teman-teman bisa diterima di perguruan tinggi negeri. Ia juga mendoakan Hidayat sukses dalam memimpin Jakarta.

“Terimakasih pak sudah hadir di sini dimana para pelajar kumpul untuk mempersiapkan diri dalam menempuh  UMPTN tanggal 12 Juni nanti. Mohon doanya pak semoga kami bisa diterima di perguruan tinggi favorit kami.  Semoga bapak bisa sukses ke depannya, dan kita sama-sama sukses,” harapnya.***

sumber: http://www.hidayatdidik.net/

PKS Marunda

tadi maen bola dengan anak-anak dari bambu kuning rw2, sungai tiram, marunda, jakarta utara. dari 12 orang anak usia sekolah smp-sma, dimana mereka ini masih dalam satu rt, cuma 3 orang yang masih sekolah. sisanya putus sekolah. alasan utamanya selain masalah dana yaitu tidak adanya motivasi dari lingkungan tempat dimana mereka tinggal sehingga mereka menggangap, buat apa sekolah? apa gunanya buat kami? toh si anu lulusan sma sama aja dengan kita-kita dan kebanyakan orang, MENGANGGUR. ironis.

tetapi ada hal penting yang perlu kita renungi di sini yaitu kenyataan bahwa suatu bangsa tidak akan bisa maju jika minat sekolah (belajar) anak-anak usia sekolahnya kecil atau bahkan hilang sama sekali. pendidikan (tarbiyah) adalah jawaban dari pertanyaan: “apa kunci dibalik kemajuan peradaban suatu bangsa?”.

dari tarbiyah (pendidikan) inilah segalanya bermula. dan memang ada benarnya perkataan, “tarbiyah memang bukan segala-galanya, tapi segala-galanya bisa bermula dari tarbiyah”. so, tarbiyah adalah keniscayaan bagi umat manusia, lebih-lebih untuk rakyat indonesia dimana negara besar ini masih dalam posisi tertinggal cukup jauh dibandingkan dengan negara-negara maju yang lain.

PKS Marunda

PKS Marunda


Total Kunjungan:

  • 659,630 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: