Nur Ali Muchtar

Archive for the ‘maya’ Category

Jakarta (12/6)–Semakin dekatnya waktu pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, pasangan nomor urut 4, Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini terus menuai dukungan dari masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari warga di kawasan Mampang VI, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ratusan warga, yang terdiri dari bapak-bapak, kaum ibu serta pemuda, antusias menyambut kehadiran Hidayat Nurwahid, Selasa (12/6) malam.

Pada acara tersebut sekaligus juga dilakukan deklarasi dukungan warga Tegal Parang untuk memenangkan pasangan Hidayat-Didik.

Dalam sambutannya, Hidayat meluruskan fitnah yang menyebut dirinya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) anti Maulid. Menurutnya, tuduhan tersebut sangat tidak beralasan karena dirinya kerap menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Soleh Rahmani, tokoh masyarakat Mampang yang juga sempat belajar bersama Hidayat di Madinah, Arab Saudi, mengungkapkan, walaupun berbeda aktivitas, dirinya dan Hidayat tetap menekuni jalan dakwah.

“Sekarang, saya dan Ustadz Hidayat tetap sama-sama memperjuangkan dakwah, namun cara dan jalannya agak berbeda,” ungkap Soleh.

Ia juga menyampaikan harapan agar Hidayat bisa berhasil dalam pemilukada Juli mendatang, karena diharapkan kemenangan tersebut akan sangat membantu perjuangan dakwah.***

sumber: http://www.hidayatdidik.net/

woww, ternyata harus menunggu sekitar tiga hari bagi postingan saya berjudul “DISTRO ONLINE” untuk bisa masuk dalam kancah persaingan google. saya menunggu-nunggu kehadirannya di page google seperti seorang bapak menunggu kelahiran anak pertamanya di rumah sakit. satu hari, ia tak muncul. hari kedua, saya makin cemas karena tak urung muncul. baru pada hari ini, hari ketiga, saya bisa merayakan kehadirannya meski posisinya sekarang masih ada di page tiga peringkat tiga. dirgahayu kawan!! 😆 namun ada sebetik gundah gulana dalam hati saya. pasal apa? begini, saya kan buat postingan ini bukan tanpa tujuan. ada tujuan yang ingin saya capai dengan membuat tulisan berjudul “DISTRO ONLINE“. silakan agan n sista liat ke postingan tersebut, bahwa banyak sekali saya tautkan link menuju website DISTRO ONLINE. tujuannya yang pasti untuk mendongkrak posisi DISTRO ONLINE di mata mbah google (bagi yang belum tau DISTRO ONLINE itu apa website apa, silakan tengok sendiri di tkp). tapi sayangnya, di hari ke tiga ini, justru blog saya dengan judul postingan “DISTRO ONLINE” (page tiga) jauh melangkahi posisi DISTRO ONLINE yang kini masih duduk manis di page sebelas 😥

sebenarnya saya berharap supaya dua-duanya bisa duduk manis di posisi teratas google. atau minimal, DISTRO ONLINE bisa dapet page one atau pertamax. kan itu tujuan saya buat postingan berjudul “DISTRO ONLINE” di blog ini. tapi kenyataannya, website yang saya harapkan berjaya justru kalah pamor dengan kedigdayaan https://alymerenung.wordpress.com/. tapi, jauh di lubuk hati terdalam, saya masih menyimpan sebuah harapan bagi perbaikan posisi DISTRO ONLINE di mata google. kan baru tiga hari dan masih mungkin untuk membuat postingan-postingan lain demi mendongkrak popularitas DISTRO ONLINE di masa-masa yang akan datang. untuk engkau hai DISTRO ONLINE, sing sabar yah. untuk engkau hai https://alymerenung.wordpress.com/, jangan pernah bosa membantu belahan jiwamu itu yah. okhay?? hheheh…

Distro Online biruhitamcom

subhanallah. gak nyangka. saya cuma bisa geleng-geleng kepala dan terkaget-kaget. fan page kaos distro tiba-tiba udah ada sebanyak 1.367 orang yang ngelike. padahal tadi siang masih 575 orang yang ngelike. berarti ada tambahan 790 orang yang ngelike hanya dalam hitungan jam. aneh dan serasa gak mungkin. kenapa? karena saya tau bahwa saya mengikuti setiap penambahan jumlah orang yang ngelike fan page kaos distro tiap detiknya. dan selama pengamatan saya itu, paling-paling banteran satu hari cuma nambah 10-20 orang yang ngelike. eh ini dalam hitungan jam udah ada penambahan 790 orang yang ngelike. kenapa ini? ada apa gerangan dengan dirimu hai kaos distro?

Kaos Distro biruhitamcom

wah, ternyata persaingan untuk keyword “DISTRO ONLINE” lumayan berat juga. biasanya blog saya langsung muncul ketika salah satu judul tulisan yang ada di blog saya diketikkan di google.co.id. tapi tidak demikian untuk postingan yang saya beri judul DISTRO ONLINE kemarin. saya coba analisis, oh ternyata karena memang banyak sekali website-website atau blog-blog yang menggunakan url dengan kata distro online. entah itu distro online, online distro, sentra distro, toko distro online, distro online indonesia, kaos distro online, baju distro, kaos distro, jual kaos distro, jual kaos distro online, distro keren, kaos distro keren, kaos distro murah, distro murah dan lain sebagainya. inilah penyebab utama blog saya susah bersaing untuk kata kunci distro online. di hari pertama saya posting tulisan berjudul DISTRO ONLINE, ia muncul di page 18 (jauh yah??). di hari kedua, pas saya cek lagi, eh udah hilang entah dimana rimbanya. hahahahaha…. 🙂

justru disinilah letak tantangannya. bahwa ternyata, blog saya ini masih jauh untuk bisa dikatakan blog berating tinggi. saya masih harus kerja keras untuk menaikkan pamor blog ini di mata google. sebenarnya gak usah terlalu ngoyo juga sih. saya kan ngeblog karena memang saya hobi menulis dan membaca. jadi ya enjoy-enjoy aja.

oh ya, untuk kata kunci “DISTRO ONLINE“, ada sekitar 6.600 searches tiap bulannya se-indonesia. lumayan banyak kan? disatu sisi, jumlah orang yang searching kata kunci “DISTRO ONLINE” banyak, disisi lain jumlah website dan blog yang menggunakan url atau keyword “DISTRO ONLINE” juga banyak. istilahnya, supermarket yang diperebutkan banyak orang lah. bener-bener super duper meriah. tapi tetap semangat!! 🙂

Kaos Distro Monas Cewek

sebenarnya saya belum mengetahui banyak seluk beluk bisnis distro online. saya hanya orang yang suka menggunakan kaos dalam aktifitas sehari-hari. penyebabnya mungkin karena saya kurang begitu menyukai suasana formal. dan menggunakan kemeja (baik lengan panjang atau pendek), batik serta jas merupakan salah satu bentuk formalisme dalam keseharian. setidaknya menurut saya.

hanya berbekal dari situ dan kemudian ada seorang kawan yang mengajak saya untuk berpartner dalam sebuah bisnis distro online, yang pada akhirnya menyebabkan saya tercebur ke dalam bisnis kaos distro. suatu ketika sahabat saya ini mengatakan bahwa saya bukanlah orang pertama yang dia ajak untuk bisnis distro online ini. sudah ada empat orang sebelum saya yang pernah gabung dengan dia. tapi keempat-empatnya mental di tengah jalan. ada yang karena alasan sibuk, ada yang karena ingin fokus kerja, dan karena alasan-alasan yang lain.

tapi kenapa saya tertarik untuk berpartner dengan sahabat saya itu untuk mengembangkan bisnis distro online ini? jawabannya adalah karena sahabat saya ini memiliki ide yang menurut saya luar biasa terkait bisnis distro online. ia sudah punya master plan bisnis distro online yang spektakuler. permasalahnnya adalah hanya tinggal direalisasikan saja. karena yang namanya ide, ia baru akan dikatakan ide yang brilian hanya ketika ia telah direalisasikan. bila masih dalam mimpi dan angan-angan, tentu ia belum bisa dikatakan ide atau gagasan yang dahsyat. nah saya, dalam hal ini berkomitmen untuk mewujudkan gagasan dahsyat sobat saya itu. prinsip yang saya anut adalah: kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. insyaAllah berhasil.

berikut snapshoot lapak distro online saya yang beralamat di http://biruhitam.com/. monggo yang mau liat-liat dipersilakan dengan segala hormat. jangan lupa gabung di fanpage kami di alamat berikut: http://www.facebook.com/biruhitamcom atau follow twitter kami di @jualkaoskeren.

Distro Online

alhamdulillah, beberapa minggu yang lalu, setelah lumayan lama menyiapkan segala keperluan “perang”, akhirnya saya bisa juga memulai penjualan di Jual Kaos Murah. persiapan-persiapan yang saya lakukan meliputi: persiapan website Jual Kaos Murah, buat fan page Jual Kaos Murah di FB, produksi kaos distro online (saat ini kita produksi di bandung), cari-cari disain bagus, beli HP GSM, dan tentunya, cari duit sana-sini untuk modal ngejalanin. tentu usaha ini masih sangat-sangat sederhana mengingat modal yang kita (saya menjalankan ini berdua dengan teman) punya juga terbatas. maklumlah, kita ini kan statusnya masih sebagagai PENGACARA (“PENGAngguran” bAnyak aCARA). hehehehe…. makanya kaos-kaos yang ada di Jual Kaos Murah juga masih sedikit. tentu ke depan akan jauh lebih banyak. bahkan di tempat tidur, bila malam menjelang, saya suka berkhayal melihat website Jual Kaos Murah dipenuhi oleh ratusan model kaos dengan disain-disain keren untuk berbagai macam ukuran. karena pengetahuan saya terkait usaha kaos ini pun terbilang masih minim, maka mimpi saya pun bisa dibilang masih minim. tapi semakin saya menggeluti bidang yang satu ini, saya yakin semakin lama mimpi saya pun akan semakin besar. kalo udah bisa mimpi atau berkhayal yang besar, bisa jadi hanya butuh waktu dan kerja keras untuk bisa merealisasikannya untuk menghasilkan sesuatu yang besar. insyaAllah…

penjualan kaos pertama di Jual Kaos Murah terjadi di rumah saya. adik kandung saya menjadi “tumbal” dari bisnis yang sedang saya jalani ini. selanjutnya para tetangga dan kawan-kawan juga ada yang beli. dan alhmamdulillah, sudah ada yang beli dari berbagai macam daerah di indonesia. sebut semisal: malang, kediri, bandung, jakpus, dan lain sebagainya. sekarang, saya mulai merasakan betapa sangat mudah sebenarnya untuk menjual sesuatu khususnya kaos melalui media internet. kita tidak perlu lagi berdagang kaki lima atau menyewa lapak dan membuat ruko di tempat-tempat strategis. kita juga tidak perlu lagi kepanasan atau kegerahan karena menjaga ruko kita itu. banyak sekali keuntungan menjual lewat media online seperti misal: modal yang dikeluarkan untuk sewa lapak lebih murah karena praktis kita hanya butuh website dan iklan, jangkauan seluruh indonesia bahkan dunia, gak kepanasan, mudah menjualnya (tinggal kemas-kemas barang trus dikirim via jasa pengirim semisal JNE, TIKI, dsbg) dan lain sebagainya. tapi tentu ada tantangannya tersendiri berdagang via internet. karena saya menyukai dunia internet, alhamdulillah saya enjoy-enjoy aja ngejalaninya. tugas saya sekarang adalah terus menjaga kualitas kaos-kaos yang saya jual di JUAL KAOS MURAH. mohon doanya yahhh… 🙂

ini ada salah satu contoh kaos yang kita produksi dan sudah kita jual di Jual Kaos Murah.

Kaos Android Hitam Cowok

tulisan mengenai STRATEGI PKS MENGHADAPI PEMILU 2014 ini saya tulis untuk sekedar sharing-sharing dengan teman-teman saya di PELANGI 06 (Alumni-alumni FMIPA UI 06 yang aktif di Rohis MIPA yaitu Mushollah Izzatul Islam). enggak serius, cuma sekedar sedikit analisis saya melihat fenomena kecil yang terjadi di internet terkait Partai Keadilan Sejahtera. jadi mohon maaf kalau tulisannya kurang nancep di hati pembaca.

sekarang, coba agan n sis ketik PKS di google.co.id. apa yang keluar?? situs-situs seperti: pk-sejahtera.org/, beritapks.com/, http://www.pkspiyungan.org/, pkswatch.blogspot.com/, http://www.pks-jakarta.or.id/, http://www.pksbandung.org/, pks-jabar.org/, http://www.pks-sleman.org/, pks-jepang.org/ dan seterusnya dan seterusnya diisi oleh web-web atau blog-blog pks daerah dan mancan negara. sampe page 10 pun teman-teman masih akan melihat tak ada habisnya situs-situs atau blog-blog pks (di partai lain insyaAllah websitenya paling paling cuma satu dua). ini artinya apa? artinya bahwa PKS ingin “menyerang” indonesia lewat media internet (online). (bayangkan berapa orang indonesia yang bisa menyentuh internet di tahun 2014?!). bisa jadi mungkin karena inilah sarana yang paling murah meriah ketimbang beriklan di televisi, misalnya. bahkan ada tulisan yang menurut saya cukup menarik yang mengatakan bahwa tahun 2014 (saat pemilihan presiden) adalah era-nya politik 2.0. mau tau apa kamsudnya mending agan n sis sekalian baca di link berikut: http://lewatmulut.com/2011/11/era-politik-social-media/. disitu dikatakan bahwa media internet memegang peranan yang sangat besar terkait kemenangan yang diraih oleh obama menjadi presiden. bahkan obama pun dijuluki presiden sosial media. memang fb, twitter, linkdin, media sosial yang lain adalah bagian dari strategi yang membuat obama menang. tapi pusatnya ada di website pribadinya obama yang dihubungkan ke media-media tersebut. udah keliat donks salah satu manfaat dari website pribadi??

terlebih, kan pak Tiffatul Sembiring dan para pakar internet bilang, cara yang paling efektif untuk menghalau konten-konten negatif adalah dengan membuat sebanyak-banyaknya konten-konten positif. kita udah liat langkah itu diambil oleh PKS dengan membuat banyak sekali website dan blog. pasti dong konten-konten yang akan ditampilkan oleh situs-situs tersebut adalah konten-konten yang mengandung muatan positif!! terlebih misalnya, agan n sista di PELANGI 06 semuanya punya blog trus rajin nulis tentang apa saja yang baik-baik. toh udah turut menyumbang konten positif kan? belom lagi kalo mahasiswa-mahasiswa yang ada di seluruh indonesia berperan aktif dalam dunia perbloggingan. tak bisa dibayangkan akan banyak sekali konten-konten positif yang muncul. ada artikel, ada makalah, ada proposal, ada video-video ceramah, video-video kuliah, dan sebagainya dan sebagainya. tentu semua ini positif toh?

jadi, sapa yang mau buat blog dan berjanji konsisten untuk update dengan tulisan-tulisan sendiri cung kaki?

ini ditujukan untuk yang belum tau bagaimana caranya merubah file dari word (khususnya word 07) ke file yang bentuknya PDF.
gampang kok gan caranya. kalo ane sich biasanya pake software. softwarenya apa, monggo disedot dimari:

http://download.microsoft.com/download/f/4/b/f4bfd843-a0b6-4031-aa98-0a3db7403d0f/SaveAsPDFandXPS.exe

kalo udah disedot, ga pake lama, langsung aja diinstall. nah nanti, softwarenya itu akan jadi plugin yang terpasang di word 07 kita. jadi kalo agan-agan misalkan udah ngetik di word 07 trus pengin ngerubah jadi file bentuk PDF, tinggal nanti di save-nya cari option yang PDF or XPS.

kalo sebaliknya gimana, dari PDF ke Word? nyusul aja ya gan di postingan berikutnya.

Tags:

hehehe, sebelumnya, ane pengin ketawa lagi, hehehe. gan, udah pernah liat belum undangan walimahan via web? yang mo liat, monggo ke sini:

http://eva-tanto.com/

aih-aih, aya-aya wae dah anak Fasilkom (Fakultas Ilmu Komputer). mo ngundang aja pake situs segala. haha, ane sih maklum aja kali ya, anak Fasilkom gitu. mungkin (ini mungkin lho), ngundang via web lebih mudah diliat ketimbang undangan yang biasa-biasanya (undangan kertas). emang dah, anak Fasilkom, hidupnya lebih banyak di dunia maya (ini kata temen ane yang anak Fasilkom).

nah, sekarang, bagi yang belum walimahan dan akan segera walimahan, berniat gak nih buat web walimahan yang model kaya gini? (jobnya anak ilkom nambah niehhh :lol:)

buat rekan-rekan yang butuh firefox agar bisa dibawa kemana-mana, ini ada alamatnya. monggo disedot. cuma 9 mega-an kok:

http://portableapps.com/apps/internet/firefox_portable

selamat menikmati 😀


Total Kunjungan:

  • 659,630 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: