Nur Ali Muchtar

Archive for the ‘SMA’ Category

  1. KEMENDIKBUD memantapkan hati untuk menghapus ujian tulis pd Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.
  2. Tahun depan, SNMPTN akan digelar hanya melalui jalur undangan.
  3. Ketua SNMPTN 2013 Akhmaloka memaparkan, pola jalur undangan yg diterapkan pd SNMPTN 2012 kini menjadi pola tunggal dlm SNMPTN 2013.
  4. Akhmaloka: “Seleksia akan dilakukan berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya, serta mempertimbangkan nilai ujian nasional (UN)”
  5. “Kemendikbud blm berpikir untuk mengubah pola UN” kata Akhmaloka dlm acara Launcing SNMPTN 2013 d Gedung Kemendikbud, Senin (10/12/2012).
  6. Dlm acara yg diikuti pimpinan PTN seluruh Indonesia ini, Rektor ITB itu merinci, ada 61 PTN di Indonesia yg turut serta dlm SNMPTN 2013.
  7. Selain itu, kemungkinan besar UIN Wali Songo, Semarang dan Universitas Terbuka juga akan bergabung dalam SNMPTN 2013.
  8. “Diperkirakan 1,5 juta siswa SMA/sederajat akan mengikuti SNMPTN 2013,” imbuhnya.
  9. Mendikbud: “Pola seperti ini sebenarnya memberikan kemudahan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi”
  10. Mendikbud: “Implementasi kebijakan integrasi UN dgn SNMPTN secara tdk langsung memberi pengakuan dr PTN kepada SMA”
  11. Mendikbud: “Jangan sampai tidak ada pengakuan akademik ini, kesannya ada semacam diskonektivitas antara SMA dgn PTN”
  12. Berdasarkan jadwal yang disusun panitia SNMPTN 2013 dgn Kemendikbud, seleksi akan dilakukan pd 9 Maret hingga 27 Mei 2013.
  13. Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Mei 2013
  14. Meski SNMPTN 2013 tertulis dihapuskan, pemerintah tetap mengizinkan PTN untuk membuka jalur mandiri.
  15. Akhmaloka: “Mulai tahun ini jalur undangan sudah diperketat seleksinya melalui jalur rapor dan akreditasi sekolah”
  16. Peserta dari sekolah terakreditasi A kuotanya mencapai 50 persen, akreditasi B 30 persen, dan C 15 persen.
  17. Untuk sekolah yang tidak terakreditasi hanya lima persen.
  18. Kemendikbud menambah jmlh kuota melalui jalur undangan ini agar sekolah yg tdk terakreditasi bs lbh bnyk lg yg mendaftar SNMPTN.
  19. Beberapa PTN yg buka jalur mandiri: UNM (1.437 kursi), Unimed (2.000 kursi), Unpad (2.504 kursi), UPI (2.337 kursi), USU (1.772 kursi).
  20. Terakhir, apa pendapat man teman ttg “Penghapusan Ujian Tertulis Untuk SNMPTN 2013 ini?”. senang / sedih / takut atau …?

Kemendikbud Resmi Menghapus Ujian Tertulis SNMPTN 2013 (Les Privat Aplus)

  • satu org tewas saat tawuran pelajar antara SMA 70 dgn SMA 6 td siang. yg tawuran, pasti bukan anak #Rohis. cc @Metro_TV
  • jelas sy prihatin dgn tawuran yg terjadi. beberapa murid sy juga ada yg dari SMA 70 Jakarta.
  • kayaknya, gak abis2 nih dua SMA (70 dan 6 Jakarta) tawuran. udah berurat akar kali ya.
  • beberapa teman sy semasa kuliah kebetulan ada yg dari SMA 70 Jakarta. tp sedikit yg anak #Rohis.
  • nampaknya perlu banyak anak #Rohis di kedua SMA tersebut (SMA 70 dan 6 Jakarta).
  • insyaAllah dah, makin banyak anak#Rohis nya, peluang tawuran bs makin sedikit. @Metro_TV
  • kegiatan2 tawuran, nongkrong2 di pinggir jalan, pacaran, ngerokok, mabok sampe narkoba, bakal tergantikan dgn yg lbh positif di #Rohis.
  • kegiatan2 #Rohis mah yg positif2, berpahala lagi. contoh: mentoring, pengajian sabtu, bimbingan baca quran, mabit, rihlah (jln2), dll
  • makin banyak kegiatan2 positif tsbt, makin bagus. oleh karena itu, jmlh anak2 yg ikut #Rohis harus makin banyak
  • ini tanggung jawab alumni2 #Rohis nya nih. adakah alumni Rohis dr SMA 70 dan SMA 6 Jakarta di sini?
  • jangan mau kalah dong dgn alumni2 yg sering dateng ke sana justru untuk profokasi tawuran dan hal2 negatif lainnya.
  • sy denger baik dr temen atau murid sy yg anak SMA 70 bhw sistem senioritas di sana begitu kental.
  • tau kan sistem senioritas yg saya maksud itu kayak gimana? #TawuranSMA70dan6
  • “eh gw senior lo, jalan nunduk lo di depan gw”. #TawuranSMA70dan6
  • “eh jangan nyolot lo ya di depan gw”.#TawuranSMA70dan6
  • seorang murid sy (perempuan) pernah bertutur: “ya elah kak, gw mah udah biasa kali di gebukin sama senior.#TawuranSMA70dan6
  • “dikurung di kamar mandi sendirian, rambut gw dicukur-cukur, sampe baju gw disilet-siletin, itu semua mah gw dah biasa”. #TawuranSMA70dan6
  • denger itu sy cuma bisa geleng-geleng. kok bisa ya segitunya?#TawuranSMA70dan6
  • waktu sy kecil yg suka tawuran itu anak2 STM yg isinya anak2 cowok semua.#TawuranSMA70dan6
  • skrg STM dah jarang tawuran, malah anak SMA gantian yg sering. lucu ya?!#TawuranSMA70dan6
  • anak SMA itu cocoknya “tawuran” sama pulpen, buku dan qur’an. gak cocok tawuran dgn samurai, pedang, golok, linggis. #TawuranSMA70dan6
  • katanya yg meninggal itu disabet pake celurit. yg nyabet anak kls 3 SMA 70. yg disabet kls 1 SMA 6, usianya baru 15 thn.#TawuranSMA70dan6
  • alhamdulillah blm pernah sy lihat SMA sy dulu, SMA 13 Jakarta tawuran..alumni#Rohis kuat sih..hehe @Metro_TV
  • lah kita kan yg senior2 mereka gak pernah ngajarin tawuran. apalagi ngajarin jadi teroris. #TawuranSMA70dan6
  • yg qt ajarin ke mereka itu: gimana caranya baca Qur’an yg bener, ibadah yg bener, perbaikin akhlak dgn guru & ortu, dll. #TawuranSMA70dan6
  • kehadiran #Rohis memberikan warna tersendiri bagi wajah pemuda Indonesia.#TawuranSMA70dan6 @Metro_TV
  • belom pernah sy denger dalam sejarahnya -dr thn 80an sampe skrg- anak #Rohistawuran. lah wong ngerokok aja kagak.#TawuranSMA70dan6
  • jadi makin banyak anak2 #Rohis di SMA, makin bagus. makin teduh dah tuh sekolah. #TawuranSMA70dan6
  • bagus tuh kl guru2 di SMA 70 dan SMA 6 Jakarta menghidupkan dan menggeliatkan#Rohis di sekolahnya masing2.#TawuranSMA70dan6
  • gak ada tuh ungkapan, anak #Rohis gak gaul. apa iya yg disebut anak gaul itu anak2 yg suka tawuran dan yg suka ngerokok? #TawuranSMA70dan6
  • yg baca Qur’an tuh yg gaul. udah pinter, soleh lagi. ini anak gaul. smart, brilian, peduli sama lingkungannya lagi.#TawuranSMA70dan6
  • di luar negeri anak2 SMA dah bisa ngerakit robot, nemuin teori2 baru, sukses bisnis, dll. di Indonesia tawuran. duh gusti#TawuranSMA70dan6
  • diajarin baca Qur’an, ngedalemin agama, benerin ibadah, malah dituduh sarang teroris..aduh aduhh,,#TawuranSMA70dan6 @Metro_TV
  • turut prihatin dgn pihak2 yg tak senang dengan kemajuan anak2 muda Indonesia, cc @Metro_TV#TawuranSMA70dan6
  • kl ketangkep, suruh jadi anak Rohis pak 🙂 RT @Metro_TV: Polisi Kejar 20 Siswa SMA 70 metrotvn.ws/N107298
  • tuh barusan berita dr @Metro_TV: Polisi Kejar 20 Siswa SMA 70. enak apa didenger? anak SMA dah harus kejar2an sama polisi #TawuranSMA70dan6
  • kebanyakan anak2 SMA itu tawuran biasanya karena ikut2an atw gara2 gak enak sama senior atau karena takut sama senior. #TawuranSMA70dan6
  • murid sy yg anak SMA 70 pernah bilang: “kita kl gak ikut tawuran dibilang banci kak”. #TawuranSMA70dan6
  • apa iya #TawuranSMA70dan6 yg katanya sudah berurat akar itu tak bs diselesaikan?
  • meminjam bahasanya seorang guru: bisa kok asal kita mau dan yakin bisa untuk stop #TawuranSMA70dan6.
  • gak ada toh yg gak mungkin di dunia ini selama kita mampu membayangkannya. termasuk untuk stop#TawuranSMA70dan6 itu.
  • tuh barusan baca lagi dr twit seseorang,#TawuranSMA70dan6 dah terjadi dari thn 80an. ampun ya Allah.
  • saya pengen denger nih gagasan dr tuips2 sekalian: “gimana cara #StopTawuran#TawuranSMA70dan6 ini?” ada ide? yuk share di sini..
  • sy mau kasih ide. ide pertama saya adl: menghidupkan dan menggeliatkan #Rohisdi SMA 70 dan SMA 6 Jakarta.#TawuranSMA70dan6
  • @nuralimuchtar #StopTawuran#TawuranSMA70dan6,, saran dr pak Harto bersama ust.Hilmi u/ adakan sanlat 3 harian dgn #Rohis sbg pelaksananya
  • waduh.. RT @adreem68@nuralimuchtaradain pertandingan tinju satu lwn satu.lbh fair.
  • @Metro_TV meminta maaf via tulisan di website mereka terkait berita tendensius thdp #Rohis. tp ini tdk cukup, hrs ada siaran langsung.
  • @Metro_TV berdalih bhw mereka tdk menyebutkan #Rohis itu adl sarang teroris/tempat pengkaderan teroris/pola baru pengkaderan teroris2 muda
  • tapi jelas, sangat jelas sekali maksud tersirat dr kalimat2 berikut bhw@Metro_TV ingin menyudutkan #Rohis.pic.twitter.com/5oYRobBY
  • @Metro_TV jg mengatakan bhw data2 tsbt, yg ada 5 items itu, sumbernya bukan dr Metro TV, tp dr sumber lain. #Rohis
  • lah berarti @Metro_TV “menyalahkan” Prof Bambang Pranowo krn dialah sumber ke5 items tsbt. #Rohis
  • tp Prof Bambang Pranowo jg menyangkal bhw ia tdk mengatakan yg dimaksud dr ke5 items tsbt adl #Rohis@Metro_TV
  • loh kok jadi ngeles? aya aya wae. gak “gentle” nih @Metro_TV n Prof Bambang Hernowo. #Rohis
  • jelas yah mereka berdua cuma pengen ngeles. @Metro_TV #Rohis
  • kl kita pikir2, knp @Metro_TV buat ulasan berita sprt itu & knp jg yg jd pembicara rof Bambang Pranowo yg kata org adl antek JIL? #Rohis
  • yg namanya JIL, jelas mereka2 ini kerjaannya cuma pengen ngerusakin umat Islam. #Rohis
  • krn #Rohis adl cikal bakal kebangkitan umat Islam tdk hny di Indonesia, tp di seluruh dunia, so mereka ingin hambat gerak laju dg cara itu.
  • sekarang kita tahu bhw @Metro_TV telah ditunggangi JIL. atau Metrox menunggangi JIL? #Rohis
  • mk sy menghimbau pd seluruh umat Islam tk benar2 selektif dlm menilai setiap berita yg ditayngkan @Metro_TV. apalagi terkait Islam. #Rohis
  • pesannya: “hati2 ada pembusukan umat di dlm berita2 mereka”. @Metro_TV#Rohis
  • apa kita doain aja supaya @Metro_TV ini bangkrut? #Rohis
  • amin aja deh ya. semoga @Metro_TVbangkrut. gak enak yah doanya? makenya jangan buat berita seenak udelnya aja.#Rohis
  • cukup dulu dah ya ngebully @Metro_TVnya. qt akn terus bully mereka di twitter, dll sampe mereka mau buat tayangan minta maaf di TV. #Rohis
  • kultwit ttg #matematika enak kali ya. setuju gak?
  • bingung mw kultiwit apa abisnya..haha#matematika
  • satu tema yg jarang sekali saya tulis di tulisan2 atau di kultwit2 saya. tanya kenapa? #matematika
  • mungkin karena #matematika itu dominan berisi angka-angka kali yah yg notabene susah untuk ditulis di blog ataupun di twitter.
  • atau mungkin karena sy udah agak sedikit bosan dengan #matematika? i dont know.
  • tp yg jelas, sy pernah merasakan cinta yg teramat dlm pd #matematika, yaitu saat2 SMA.
  • tak ada pelajaran yg bisa menduakan hati sy pada #matematika saat itu.
  • #matematika adl saya, dan saya adl matematika. #eaaa
  • #matematika adl separuh aku, jiwaku..#eaaa
  • belajar bahasa inggris, sy pake kalkulator. maksudnya saat pelajaran bhs inggris, sy malah belajar #matematika
  • suatu ketika pelajaran #matematika di kelas. guru suruh kerjakan satu soal sulit, dan sy bisa.
  • pulangnya salah seorang teman yg cantik katakan: “i love you Ali”. Gubrakkk
  • besoknya hidung sy kembang kempis saat berpapasan dengannya.. hehe#matematika
  • pernah lagi kelas 1 SMA. jelang ujian#matematika yg pertama kalinya setelah resmi masuk sekolah, sy diculik teman2.
  • mereka minta ajarin #matematika untuk persiapan besok.
  • sayapun menuruti keinginan mereka. dan ujianpun berlangsung. #matematika
  • dan subhanallah, sy dapet nilai tertinggi di kelas meski cuma 72. #matematika
  • satu permulaan yg baik, gumam sy saat itu. dan memang benar, setelah itu, nama sy meroket bak nuklir menuju angkasa.#matematika
  • banyak kawan meng-elu2kan sy, termasuk temen wanita yg cantik2..#eaaa#matematika
  • jadilah di setiap perlombaan #matematikadi manapun tempatnya, nama saya yg terpilih.
  • duta #matematika SMA, gitulah sebutan kawan2 saat itu.
  • tp sayang seribu saya, tidak banyak gelar juara yg sy raih di tingkat luar sekolah. susah. #matematika
  • saingannya org2 sipit yg kemampuan#matematika nya bisa dibilang “gila”. makan apa ya mereka? tiap hr makan rumus kali ya?
  • namun tetep ada beberapa prestasi#matematika yg tertoreh. juara 2 pelangi matematika Jabodetabek UNJ, 15 besar olimpiade math se-Jakarta
  • yg lainnya cuma sebagai partisipan: logika matematika UI, matematika ria ipb, pelangi airlangga, dll. #matematika
  • di kelas tiga guru saya tanpa ragu kasih nilai 100 di dua kali nilai rapor. entah apa alasannya. #matematika
  • di UN sy dapet 9.44 tk nilai #matematika.
  • itu sekelumit cerita ttg diri sy dgn#matematika. tak ada yg spesial memang. tp sy merasakan bhw saat itu matematika adl jiwa sy.
  • maka tanpa ragu sy pilih jurusan#matematika UI pasca lulus. dan sekang alhamdulillah sudah lulus dr sana.
  • dan anehnya, sy merasa agak sedikit bosa dgn #matematika. justru lebih tertarik dgn dunia macam: agama, politik, sosial, olahraga, bisnis
  • hikmahnya buat saya adl bahwa hidup ini bukan cuma #matematika. hidup ini luas. so, harus belajar dan bs banyak hal.
  • tentu biar hidup semakin hidup. wasalam,,#matematika
  • Piuhhh,,gara2 @Metro_TV buat fitnah bahwa #rohis itu sarang teroris gw jd blm tidur dah ampe jam1.21 gini. Kampungan bangat sih ni Tipi.
  • Masih kepikiran sampe sekarang ttg siaran @Metro_TV yg mengatakan bahwa #Rohis merupakan basis pengkaderan teroris2 muda.
  • Jelas sekali bhw tujuan mereka menyiarkan berita tsbt adl dlm rangka memojokkan #Rohis yg merupakn sistem pengkadern Islam terbaik saat ini
  • Memang secara eksplisit @Metro_TV tdk menyebutkan #Rohis, tp jelas itu mengarah pd Rohis di sekolah khususnya (SMP & SMA) atwpun di Kampus
  • Mau bukti? Silakan baik2 baca screenshoot pict yg dibuat@Metro_TV berikut. #Rohispic.twitter.com/8gMzcdE9
  • Perhatikan point satu & dua yg mengatakan bhw pola rekrutmen teroris muda berasal dr sekolah2 umum melalui ekskul di masjid2 skul. #Rohis
  • Pertanyaannya adl: ekskul masjid di skul2 umum apa namanya kl bukan #Rohis? Ada yg lain? @Metro_TV
  • Di SMP/SMA qt sebut #Rohis dgn berbagai macam nama, di kampus ada Lembaga Dakwah Kmps. Intinya sama, rohis2 jg.@fsldkindonesia @Metro_TV
  • Kl @Metro_TV katakan bhw #Rohis adl sarang pembinaan teroris2 muda, berarti ia telah katakan smua org yg aktif di rohis adl calon2 teroris.
  • Ihhhh,, ngerih deh, masa gw dibilang teroris, @Metro_TV? Emak gw aja gak pernah nuduh gw teroris. Nah ini, elu nuduh qt teroris??#Rohis
  • Udah bukan rahasia umum lagi kok kl anak2 #Rohis itu biasanya pinter2, aktif2, paling peduli sama guru, dan bnyk prestasinya.@Metro_TV
  • Guru2 gw di SMA gak bosen2nya bilang: “anak2 #Rohis emang jempolan. Jebol PTN semua”. @Metro_TV
  • Apa aja sih yg diajarin/dipelajari di #Rohis? Apa bener dicekokin materi2 pembekalan untuk menjadi seorang teroris?
  • @Metro_TV: mari qt tanya langsung junior2 sy yg aktif di #RohisSMAN 13 Jakarta. @wicakwishnu @gianopratama @ilhamnahadi@amd_ef @yaumilf
  • @Metro_TV: tanya jg ke @aji_putro_p @Wahyu19 @fajarmelody@achmadsetyo @muhammadsurya @RaynaldiSuhaili @AzharDz@adarwawan @AldoReaper
  • apakah mereka semua diajarkan dibekali untuk menjadi seorang teroris? #Rohis@Metro_TV
  • atau @Metro_TV bs tanya langsung ke kk2 #Rohis mereka:@akn15911 @abdushshabur @ahmmujahid @ArieMaulana4@teddyseptiansa
  • tanyain dan iris kuping saya kl kk2 mentor ini ngajarin adik2 #Rohis di SMAN 13 untuk jd teroris. @Metro_TV
  • oh iya ya, teroris itu kan buatannya Amerika ya. dan Amerika takut kl umat Islam bangkit lewat #Rohis ini. @Metro_TV
  • makenya mereka halalkan segala cara. termasuk fitnah lewat media@Metro_TV#Rohis
  • masy Indonesia dah paham kok siapa @Metro_TV ini. seringnya tdk berimbang dlm memberitakan sesuatu.. #Rohis
  • seringnya memberitakan seoalah2 negeri ini begitu buruk. dan setelah iklan, keluarlah NASDEM, gerakan perubahan. cape deh.#Rohis @Metro_TV
  • apa baiknya kita laporin @Metro_TV ini ke KPI atas fitnah yg ia tujukan pd #Rohis SMA?
  • barusan sy dapet SMS dr seorang teman yg intinya mengajak semua org yg peduli pd #Rohis SMA untuk melaporkan @Metro_TV ke KPI.
  • nih bunyi SMSnya: “kawan, segera adukan @Metro_TV ke KPI dgn kirim SMS pengaduan ke KPI SMS Center (081213070000)”. #Rohis@hafidz_ary
  • dah dulu ya tuips bully @Metro_TV nya. mudah2an mereka sadar dan segera tobat. amin. sekian. was,, #Rohis
Tags: ,
  • Td sore sharing2 ke anak2 SMA ttg “Cinta Dalam Koridor Islam”. Selanjutnya akan sy singkat #CDKI. Sy kultwit kan yah sedikit. Sila simak
  • Bahasan sy mulai dgn definisi dr cinta. Sy tanya tuh satu2 ttg arti cinta. Btw, dr total 5 orang, satu di antaranya pacaran. #CDKI
  • Ada yg mengatakan, “cinta sulit diungkapkan dgn kata2”, “cinta adl ungkapan hati yg terdalam”, “cinta adl ungkapan sayang”, dll. #CDKI
  • Saya tdk mengatakan bhw jwbn mereka benar atw salah. #CDKI
  • Saya hnya mengutipkan kata2 seorang sastrawan Eric Fromm dlm bukunya The Art of Loving bhw cinta terlalu rumit untuk didefinisikan. #CDKI
  • Sehingga tokoh sekaliber Eric Fromm pun enggan atau bahkan tak sanggup untuk mendefinisikan arti dari kata CINTA ini. #CDKI
  • Cinta adl satu kata lima huruf yg punya ribuan makna dan rasa di dalamnya. #CDKI
  • Kita mungkin tdk bs mendefinisikan arti kata cinta, tp kita bs mengetahui cara kerjanya. #CDKI
  • ibarat angin yg bertiup di muka bumi, seperti itulah cinta. bahwa kerjanya terlihat saat manusia merasakan semilir surgawi. #CDKI
  • atau, ibarat mentari yg menyinari bumi, seperti itulah cinta. bahwa kerjanya terlihat saat bumi ini terang benderang. #CDKI
  • cinta ini adl kekuatan maha dahsyat yg mampu memindahkan gunung dari satu pulau ke pulau lain. #CDKI
  • atau mengubah lahar panas jadi es yang membeku. seperti itulah dahsyatnya kekuatan cinta. #CDKI
  • tapi pertanyaannya, cinta yg seperti apa yg dibenarkan dalam agama (Islam)? #CDKI
  • untuk menjawabnya, mari kita mulai dari hirarki (tingkatan) cinta. jadi bukan cuma sekolah aja yg punya hirarki. cinta jg punya. #CDKI
  • suatu ketika Umar bin Khattab menemui Rasulullah Muhammad SAW. lantas berkata: #CDKI
  • “Ya Rasulullah, aku cinta padamu melebihi cintaku pd semua orang selain diriku”. Rasulullah lantas menjawab: #CDKI
  • “Tidak, engkau harus mencintaiku melebihi cintamu pd dirimu sendiri”. #CDKI
  • karena kita ini adl makhluk ciptaan Allah SWT dan nabi Muhammad pun bagian dari ciptaan-Nya, maka hirarkinya adl sbg berikut: #CDKI
  • bahwa cinta pd Allah SWT harus menempati urutan teratas dr sekian banyak anak2 tangga cinta. #CDKI
  • menyusul kemudian adl cinta kita pd Nabi Muhammad SAW selaku org yg paling berjasa mengenalkan Islam bagi penduduk bumi. #CDKI
  • baru deh yg lainnya ngikutin. bisa cinta pada: ortu, suami/istri, anak2, murid2 (@skharisma2 @Aretasabil @NadiaIndrS30), dll. #CDKI
  • dengan hirarki cinta seperti ini, maka perasaan kita akan tertata sedemikian sehingga menimbulkan keharmonisan dlm relung jiwa kita. #CDKI
  • cinta pd ortu, istri, anak, saudara, dll akan menjadi lurus saat qt membingkainya dlm satu wadah besar bernama cinta pd Allah SWT. #CDKI
  • kayaknya kurang asik ya kl gak nyantumin ayat dr Al-Qur’an. fokelah kl gitu saya kasih..hehe #CDKI
  • sila tengok surah Ali Imran ayat 14. ini ayat tentang koridor cinta dlm Islam. #CDKI
  • “dijadikan indah pd (pandangan) manusia kecintaan pada apa2 diingini, yaitu: wanita2, anak2, harta yg banyak dr jenis emas & wanita, #CDKI
  • kuda pilihan, binatang2 ternak & sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia. Dan di sisi Allah-lah tmpat kembali yg baik (surga)” #CDKI
  • ayat yg lain, sila simak surah At Taubah ayat 24. #CDKI
  • “katakanlah jk bapak2mu, anak2mu, saudara2mu, istri2mu, keluargamu, harta kekayaanmu, perdagangan, dan rmh2mu, …#CDKI
  • … lebih kamu cintai dr pada Allah dan Rasul-Nya serta jihad fisabilillah, mk tunggulah sampai Allah memberikan keputusan-Nya”. #CDKI
  • jelas yah dr kedua ayat di atas bhw cinta pd Allah SWT harus di atas segalanya. ini syarat agar cinta kita tdk sia2. #CDKI
  • segitu dulu yah tuips. ini blm sy jabarin lho ttg #pacaran dlm Islam. InsyaAllah di lain kesempatan. sekian. #CDKI
  • Masalah2 #anakSMA itu apa aja sih? Dah lupa deh dulu waktu SMA masalah2 sy apa aja. Need help!?
  • Tp palingan gak jauh2 dr akademis (pelajaran), gak bs bagi waktu, pr yg banyak, galau pengen ikut2an pacaran, pengen diliat gaul. #anakSMA
  • Yg lain: takut saat bljr di kls cz blm bljr di rmh mlmnya, ga siap ujian, ortu yg nuntut hrs juara kls, fisik yg gampang drop. #anakSMA
  • Ada lagi kah masalah2 #anakSMA yg lainnya?
  • Pentingkah buat sy yg skrg sudah masuk pd tahap fokus mencari maisyah (nafkah)? Artinya sudah bukan #anakSMA
  • Sy pengen tau apa sj masalah2 #anakSMA yg tujuannya adl agar bs menyelami kehidupan mereka dalam2.
  • Saat saya tau masalah2 utama yg menghinggapi mereka, di titik itulah sy berusaha semaksimal mungkin utk membantu mereka. #anakSMA
  • Mereka punya masalah A, seumpama. Ya sy bantu di A, bukan di B. #anakSMA
  • Atas dasar itulah sy lebih senang memberikn materi2 yg mereka butuhkan saat mentoring, alih2 kasih materi yg qt kuasai & senangi. #anakSMA
  • Dan itu mengharuskan qt tdk saklek dlm pemilihan materi. Fleksibel aja lah. #anakSMA
  • Ada yg bertanya: “lho, bukankah mentoring itu sudah ada sistemnya? Termasuk dlm materi2 yg harus disampaikan beserta urutan2nya?” #anakSMA
  • Selanjutnya, “Kl gak ikutin panduan materi beserta urutan2nya, tar malah gak sesuai dgn yg diharapkan dr mentoring lagi?” #anakSMA
  • Menurut hemat saya, materi2 yg ada beserta urutan2nya itu, bagus jg dijadikan referensi. Hnya sj qt tdk harus saklek mengikutiny. #anakSMA
  • #anakSMA ini bisa dibilang sedang masa2 galau pencarian jati diri. Dan mereka sangat butuh bimbingan agar masalah2 mereka teratasi.
  • Kan jd gak nyambung kl qt kasih materi2 yg sesuai panduan tp sebenarnya mereka lg punya masalah yg lain. Malah gak efektif #anakSMA
  • Nah bagaimana menyiasati agar apa2 yg diinginkan dr buku panduan yg berisi materi2 yg sudah diurutkan itu tetap tersampaikan? #anakSMA
  • Kl saya sih biasanya tinggal pikirin, point2 dan muashofat2 apa saja dr materi2 panduan itu yg harus didapatkan peserta didik. #anakSMA
  • Trus qt sisipin deh saat qt menyampaikan materi. #anakSMA
  • Yg penting kan apa2 yg diharapkan dr panduan2 dasar tsbt tetep tersampaikan pd peserta mentoring. #anakSMA
  • Keuntunganny dobel: mereka dpt apa yg mereka butuhkan & jg muashofat2 (standar2) yg qt inginkan ttp tersampaikn. Lebih asik toh? #anakSMA
  • Segitu dulu ya tuips sharing2 ttg #anakSMA. Semoga bermanfaat. Wasalam,,
Tags: ,

Total Kunjungan:

  • 659,940 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: