Nur Ali Muchtar

Archive for the ‘linux’ Category

Jakarta (12/6)–Semakin dekatnya waktu pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, pasangan nomor urut 4, Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini terus menuai dukungan dari masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari warga di kawasan Mampang VI, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ratusan warga, yang terdiri dari bapak-bapak, kaum ibu serta pemuda, antusias menyambut kehadiran Hidayat Nurwahid, Selasa (12/6) malam.

Pada acara tersebut sekaligus juga dilakukan deklarasi dukungan warga Tegal Parang untuk memenangkan pasangan Hidayat-Didik.

Dalam sambutannya, Hidayat meluruskan fitnah yang menyebut dirinya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) anti Maulid. Menurutnya, tuduhan tersebut sangat tidak beralasan karena dirinya kerap menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Soleh Rahmani, tokoh masyarakat Mampang yang juga sempat belajar bersama Hidayat di Madinah, Arab Saudi, mengungkapkan, walaupun berbeda aktivitas, dirinya dan Hidayat tetap menekuni jalan dakwah.

“Sekarang, saya dan Ustadz Hidayat tetap sama-sama memperjuangkan dakwah, namun cara dan jalannya agak berbeda,” ungkap Soleh.

Ia juga menyampaikan harapan agar Hidayat bisa berhasil dalam pemilukada Juli mendatang, karena diharapkan kemenangan tersebut akan sangat membantu perjuangan dakwah.***

sumber: http://www.hidayatdidik.net/

gan, buat gaya-gayaan aja nih, ane lagi belajar linux. baru aja ane install linux mint. tapi diajarin ma temen kos-an step-step ngistalnya. terus terang, ane masih bingung. tapi ga papalah, namanya juga masih nyubi. baru belajar.

sebenernya, ini bukan kali pertama ane pake linux. sebelumnya, di lepi ane yang pernah ilang dulu, ane dah pernah nyoba pake linux. kalo ga salah pake Ubuntu Karmic Koala 9.10 dech. tapi belom sempet banyak otak-atik, eh keburu ilang duluan lepinya.

nah alhamdulillah, sekarang ane dah bisa install linux lagi di kompi ane yang ini. sekedar info, ini juga baru bisa ane install dengan linux setelah RAM nya ane tambain 1GB. hingga totalnya sekarang jadi 1,5GB. jadi ane bisa dual boot pake Windows XP en pake Linux Mint.

tadi sempet ada sedikit masalah pas baru awal-awal di install. display-nya kok jadi kecil amat ya. maksudnya, tampilannya kok jadi aneh gitu. tulisannya kecil-kecil. foldernya juga kecil-kecil banget. ampe harus nyipitin mata dulu baru ane bisa baca tulisannya. udah gitu, yang lebih parah lagi adalah tulisannya itu goyang-goyang sendiri. mungkin maksudnya pengin ngajak ane stripping kali ya :lol:. hehe

tadinya ane dah mulai ga nyaman aja pake linux yang satu ini. nah beruntung, ane dibantuin ma temen kos-an yang jago komputer. maklumlah, anak FASILKOM (FAkultaS ILmu KOMputer) UI. sapa yah namanya??????!!!!!!!

setelah dioprek-oprek, ternyata masalahnya cuma ada di pengaturan display nya aja. saat baru di install, resolutionnya terseting secara otomatis: 1600 x 1200. trus, akhirnya diganti ma sohib ane itu menjadi 1024 x 768. permasalah, beres. hihi. asyik-asyik-asyik.

saatnya belajar linux. mudah-mudahan ane bisa jatuh cinta dengan linux. amin

Alhamdulillah, akhirnya, kesempatan untuk belajar make linux datang juga meski memang belum seratus persen jadi. InsyaAllah hari ini saya akan mencoba kehidupan baru dengan beralih dari windows ke linux. Terus terang, sebelumnya memang saya belum pernah menggunakan linux ini. Kemarin-kemarin, yang saya tahu hanya satu hal tentang linux ini bahwa ia lebih susah ketimbang windows. Itulah yang tertanam kuat dalam benak saya.

Hari ini saya akan dibantu oleh seorang teman untuk mengatur hijrah saya dari windows menuju linux. Pertama saya memang belum mengerti banyak prosedur penginstall-an linux ini. Kedua karena saya mengikuti saran yang diberikan oleh Eric Steven Raymond di dalam bukunya How To Become A Hacker bahwa untuk seorang newbie, sangat tidak dianjurkan untuk mengistall program linux ini seorang diri. Lebih lanjut dia menuturkan bahwa seorang newbie harus mencari teman atau orang yang mengerti tentang linux ini untuk proses-proses awal seperti penginstall-an tersebut.

Alasan saya hijrah dari windows menuju linux adalah karena saya ingin mengerti tentang komputer lebih dalam. Seperti yang saya ketahui bahwa hampir semua punggawa (baca: jempolan. contoh: seorang hacker) komputer pasti menggunakan linux. (kalo salah mohon dimaafkan). Ada banyak sekali kelebihan linux ini jika dibandingkan dengan windows seperti yang dikatakan oleh kang Onno W Purbo sewaktu saya menanyakan apa kelebihan linux ketimbang windows di facebook miliknya. Ini koment singkat aslinya: wah duh banyak banget ..
yang pasti gak ada virus, bisa bikin server dg mudah, bisa bikin linux itu sendiri dll …

Atau seperti yang dikatakan Eric Steven Raymond (baca lebih lengkap, klik ini) tadi bahwa belajar hacking di DOS atau windows atau MacOS adalah bagaikan belajar menari dengan seluruh tubuh digips. Kenapa? Karena sistem-sistem operasi tersebut didistribusikan dalam program jadi (binary) – kodenya tidak bisa kita baca, sehingga sistem operasi tersebut tidak bisa kita modifikasi.

Terakhir, kalo teman-teman mau tahu apa aja kelebihan-kelebihan linux dibandingkan dengan windows, sok atuh ke alamat ini: http://terusbelajar.wordpress.com/2008/05/07/beberapa-kelebihan-linux/

Tags:

Total Kunjungan:

  • 659,630 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: