Nur Ali Muchtar

Posts Tagged ‘cinta

dapet brokes dari “bos”:

Mengapa orang menikah? Karena mereka jatuh cinta. Mengapa rumah tangganya kemudian bahagia? Apakah karna jatuh cinta? Bukan. Tapi karena mereka terus bangun cinta. Jatuh cinta itu gampang, 10 menit juga bisa. Tapi bangun cinta itu susah sekali, perlu waktu seumur hidup. Mengapa jatuh cinta gampang? Karena saat itu kita buta, bisu dan tuli terhadap keburukan pasangan kita. Tapi saat memasuki pernikahan, tak ada lagi yg bisa ditutupi. Dgn interaksi 24 jam per hari 7 hari dlm seminggu, semua belang tersingkap..Di sini letak perbedaan jatuh cinta dan bangun cinta. Jatuh cinta dalam keadaan menyukai. Namun bangun cinta diperlukan dalam keadaan jengkel. Dalam keadaan jengkel, cinta bukan lagi berwujud pelukan, melainkan berbentuk itikad baik memahami konflik dan bersama2 mencari solusi yg dapat diterima semua pihak. Cinta yg dewasa tak menyimpan uneg2, walau ada beberapa hal peka utk bisa diungkapkan seperti masalah keuangan, orang tua dan keluarga, maupun masalah kecil sekalipun. Sepeka apapun masalah itu perlu dibicarakan agar kejengkelan tak berlarut.Syarat utk keberhasilan pembicaraan adalah kita bisa saling memperhitungkan perasaan. Jika suami istri saling memperhatikan perasaan sendiri, mereka akan saling melukai. Jika dibiarkan berlarut, mereka bisa saling memusuhi dan rumah tangga sudah berubah bukan surga lagi tetapi neraka. Apakah kondisi ini bisa diperbaiki? Tentu saja bisa, saat masing2 mengingat komitmen awal mereka dulu apakah dulu ingin mencari teman hidup atau musuh hidup. Kalau memang mencari teman hidup kenapa sekarang malah bermusuhan? Mencari teman hidup memang dimulai dengan jatuh cinta. Tetapi sesudahnya, porsi terbesar adalah membangun cinta. Berarti mendewasakan cinta sehingga kedua pihak bisa saling mengoreksi, berunding, menghargai, tenggang rasa, menopang, setia, mendengarkan, memahami, mengalah dan bertanggung jawab. Mau punya teman hidup? Jatuh cintalah. Tetapi sesudah itu bangunlah cinta.

  • hati-hati lho saat ungkapkan rasa #CINTApada seseorang!!
  • kenapa harus hati2 saat ungkapkan rasa#CINTA pada seseorang (lawan jenis)?
  • karena kata #CINTA itu mengandung makna yg sangat berat dan dalam.
  • hakikat #CINTA itu memberi.
  • mk saat Anda mengatakan: “Aku #CINTApadamu”. berarti kita mengatakan: “Aku siap memberi kamu apapun yg aku punya. aku siap menumbuhkanmu”
  • “aku siap membuatmu lbh baik. aku siap menafkahimu. aku siap menanggung semua bebanmu. aku akan melindungimu dr segala mara bahaya”. #CINTA
  • pertanyaannya adl: “siapkah/mampukah Anda melakukan semua itu tatkala Anda mengatakan bhw Aku #CINTA Padamu?”
  • kl gak siap/gak mampu, ya jangan coba2.#CINTA
  • kalo gitu, gak boleh pacaran dong??#CINTA
  • ehmm,,sebelum dilanjutkan, sy mau tanya: “siapa di sini yg punya pacar ayoo??” #CINTA
  • ini mau jawabannya gimana ini, menurut agama atau menurut apah? #CINTA
  • kl menurut agama ya jelas gak boleh..#CINTA
  • Isya dolo tuips. nanti kita lanjutkan pembahasan tentang #CINTA#eaaa
  • kenapa dlm agama pacaran dilarang?#CINTA
  • jawabannya krn pacaran itu cenderung mendekati zina. #CINTA
  • ada yg protes kl saya katakan pacaran itu cenderung mendekati zina? #CINTA
  • skrg sy tanya, kl pacaran Anda biasanya ngapain? #CINTA
  • sepengamatan sy yg orang “cupu” ini: minimal sms-an pake kata sayang2an. bener gak? “aku cinta padamu. aku kangen kamu. rindu kamu”. #CINTA
  • naik ke atas biasanya jalan berdua, entah itu shopping, jalan2, ke kantin, belajar, dsbg. #CINTA
  • kl dah jalan berduaan, pegangan tangan gak biasanya? #CINTA
  • pastilah pegangan tangan. masak pacaran jauh2an. ngambekk?? #CINTA
  • kl pegangan tangan, sentuhan kulit gak? *pertanyaanbodohnih #CINTA
  • padahal di dlm hadits Nabi Muhammad tdk pernah bersentuhan kulit dgn yg bukan muhrimnya. #CINTA
  • isyarat dong dr Nabi kl kita itu sebenernya gak boleh sentuhan dgn lawan jenis yg bukan muhrim. #CINTA
  • hadits yg lain bilang: “lebih baik deh pegang bara api yg panas daripada sentuhan kulit dgn yg bukan muhrim”. dosanya besar tuips..#CINTA
  • satu lg hadits: “ditusuk kepala qt pake besi yg panas msh lbh baik ketimbang sentuhan kulit dgn yg bukan muhrim”. huhhh,, #CINTA
  • eksrim kah?? tapi bukan ajaran teroris lhooo.. cc @Metro_TV #CINTA
  • naik ke tingkatan selanjutnya, abis jalan2 berduaan biasanya ngapain lagi? #CINTA
  • yg lebih tinggi deh: ciuman? #CINTA
  • yg lebih tinggi dari ciuman apa coba?#CINTA
  • yg lebih tinggi dari ciuman adl zina sesungguhnya. astaghfirullahalazhim. qt berlindung pd Allah agar dijauhkan.#CINTA
  • hukumannya adl dicambuk dan dirajam (dilempari batu) sebanyak 100 kali. allahu akbar.. #CINTA
  • serem yah tuips..kok tuit saya kayaknya serem banget yah.. sy juga ngerih dan takut. padahal kultwit ttg #CINTA. kok ujung2nya pake dirajam
  • iya tuips, pada dasarnya agama kita tdk melarang seseorang untuk jatuh cinta. itu fitrah. kl dilarang malah yg gak bagus jadinya. #CINTA
  • hanya saja, yg namanya #CINTA ini harus kita kemas dlm koridor yg syar’i. sesuai dgn tuntunan agama lah. insyaAllah selamat. #CINTA
  • segitu dulu ya tuips cerita ttg #CINTA nya. laaapeerrrrr!!
  • Td sore sharing2 ke anak2 SMA ttg “Cinta Dalam Koridor Islam”. Selanjutnya akan sy singkat #CDKI. Sy kultwit kan yah sedikit. Sila simak
  • Bahasan sy mulai dgn definisi dr cinta. Sy tanya tuh satu2 ttg arti cinta. Btw, dr total 5 orang, satu di antaranya pacaran. #CDKI
  • Ada yg mengatakan, “cinta sulit diungkapkan dgn kata2”, “cinta adl ungkapan hati yg terdalam”, “cinta adl ungkapan sayang”, dll. #CDKI
  • Saya tdk mengatakan bhw jwbn mereka benar atw salah. #CDKI
  • Saya hnya mengutipkan kata2 seorang sastrawan Eric Fromm dlm bukunya The Art of Loving bhw cinta terlalu rumit untuk didefinisikan. #CDKI
  • Sehingga tokoh sekaliber Eric Fromm pun enggan atau bahkan tak sanggup untuk mendefinisikan arti dari kata CINTA ini. #CDKI
  • Cinta adl satu kata lima huruf yg punya ribuan makna dan rasa di dalamnya. #CDKI
  • Kita mungkin tdk bs mendefinisikan arti kata cinta, tp kita bs mengetahui cara kerjanya. #CDKI
  • ibarat angin yg bertiup di muka bumi, seperti itulah cinta. bahwa kerjanya terlihat saat manusia merasakan semilir surgawi. #CDKI
  • atau, ibarat mentari yg menyinari bumi, seperti itulah cinta. bahwa kerjanya terlihat saat bumi ini terang benderang. #CDKI
  • cinta ini adl kekuatan maha dahsyat yg mampu memindahkan gunung dari satu pulau ke pulau lain. #CDKI
  • atau mengubah lahar panas jadi es yang membeku. seperti itulah dahsyatnya kekuatan cinta. #CDKI
  • tapi pertanyaannya, cinta yg seperti apa yg dibenarkan dalam agama (Islam)? #CDKI
  • untuk menjawabnya, mari kita mulai dari hirarki (tingkatan) cinta. jadi bukan cuma sekolah aja yg punya hirarki. cinta jg punya. #CDKI
  • suatu ketika Umar bin Khattab menemui Rasulullah Muhammad SAW. lantas berkata: #CDKI
  • “Ya Rasulullah, aku cinta padamu melebihi cintaku pd semua orang selain diriku”. Rasulullah lantas menjawab: #CDKI
  • “Tidak, engkau harus mencintaiku melebihi cintamu pd dirimu sendiri”. #CDKI
  • karena kita ini adl makhluk ciptaan Allah SWT dan nabi Muhammad pun bagian dari ciptaan-Nya, maka hirarkinya adl sbg berikut: #CDKI
  • bahwa cinta pd Allah SWT harus menempati urutan teratas dr sekian banyak anak2 tangga cinta. #CDKI
  • menyusul kemudian adl cinta kita pd Nabi Muhammad SAW selaku org yg paling berjasa mengenalkan Islam bagi penduduk bumi. #CDKI
  • baru deh yg lainnya ngikutin. bisa cinta pada: ortu, suami/istri, anak2, murid2 (@skharisma2 @Aretasabil @NadiaIndrS30), dll. #CDKI
  • dengan hirarki cinta seperti ini, maka perasaan kita akan tertata sedemikian sehingga menimbulkan keharmonisan dlm relung jiwa kita. #CDKI
  • cinta pd ortu, istri, anak, saudara, dll akan menjadi lurus saat qt membingkainya dlm satu wadah besar bernama cinta pd Allah SWT. #CDKI
  • kayaknya kurang asik ya kl gak nyantumin ayat dr Al-Qur’an. fokelah kl gitu saya kasih..hehe #CDKI
  • sila tengok surah Ali Imran ayat 14. ini ayat tentang koridor cinta dlm Islam. #CDKI
  • “dijadikan indah pd (pandangan) manusia kecintaan pada apa2 diingini, yaitu: wanita2, anak2, harta yg banyak dr jenis emas & wanita, #CDKI
  • kuda pilihan, binatang2 ternak & sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia. Dan di sisi Allah-lah tmpat kembali yg baik (surga)” #CDKI
  • ayat yg lain, sila simak surah At Taubah ayat 24. #CDKI
  • “katakanlah jk bapak2mu, anak2mu, saudara2mu, istri2mu, keluargamu, harta kekayaanmu, perdagangan, dan rmh2mu, …#CDKI
  • … lebih kamu cintai dr pada Allah dan Rasul-Nya serta jihad fisabilillah, mk tunggulah sampai Allah memberikan keputusan-Nya”. #CDKI
  • jelas yah dr kedua ayat di atas bhw cinta pd Allah SWT harus di atas segalanya. ini syarat agar cinta kita tdk sia2. #CDKI
  • segitu dulu yah tuips. ini blm sy jabarin lho ttg #pacaran dlm Islam. InsyaAllah di lain kesempatan. sekian. #CDKI

Kini, disaksikan ribuan malaikat dan seluruh penduduk bumi, dinaungi ridha Ilahi, terciptalah sebuah pembebasan yang hakiki, di muka bumi ini

Tak perlu lagi mengejar waktu
Tak perlu lagi gundah gulana
Pun tak perlu lagi penyesalan

Karena di balik semua itu

Ada pembebasan
Ada gairah
Dan ada banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik

Kau bisa bebas mencari rezki tanpa adanya tekanan
Kau bisa bebas berkelana menyaksikan segala keindahan dunia
Kau pun bisa bebas menentukan arah hidupmu

Ibarat telur yang telah dierami selama bertahun-tahun, waktunya menetas, kini tiba. Bahwa sang itik, sebentar lagi, akan bisa melihat dunia dan seisinya

Belenggu itu telah kabur, kini. Terhisap oleh sebuah kenyataan: BAHWA CINTA SEBELUM ADANYA PERNIKAHAN HANYALAH BULSHIT SEMATA. Bahwa ia, cinta yang katanya sehidup semati itu, mudah sekali dikalahkan oleh sang waktu, uang, kesabaran, ketampanan / kecantikan, dan realitas-realitas hidup yang ada

Selamat kawan
Engkau telah mendapatkan apa yang selama ini kau cari
Bersyukurlah bahwa Allah senyata-nyata telah memberikan yang terbaik untukmu
Karena hanya dengan bersyukur, semuanya kan terasa indah
Selamat
Selamat kawan

Tags:

(postingan iseng) berikut ini chat saya dengan seorang teman. namanya siapa?
*rahasia perusahaan. hehehehe….

saya:
bokapnya keturunan perancis and malaysia. nyokapnya keturunan jerman and portugal. kalo anaknya cewek, kira-kira, ente bisa ngebayangin gak wajahnya secantik apa? bidadari gan. bidadari. subhanallah. hehehehe….

temen saya:
ah gak penting
yang penting istiqomah

saya:
hahahaha…
maju terus
biar kejedot tembok
awkwkwkwkwk

temen saya:
maju terus gan
biar dapet

saya:
kalo gak dapet?

temen saya:
harus dapet sampe darah terakhir
hahahahaha
gak dapet gantung diri
hahahaha
ya gak lah

saya:
kan ilang satu tumbuh serebu gan?

temen saya:
gak juga gan

KESIMPULAN: CINTA MEMANG GILA. BENER-BENER GILA: G I L A.
tapi ada pesan di sini kawan: BIARPUN CINTA ITU GILA ATAU MEMBUAT KITA GILA, TETAP, HARUS ADA KORIDOR SYAR’I YANG MEMBINGKAINYA. SEMATA-MATA AGAR KEBERKAHAN ALLAH MENYATU DALAM KEHIDUPAN KELUARGA KITA, KELAK.

MARI SAMA-SAMA BERJUANG UNTUK MENJADI PAHLAWAN CINTA SEJATI ALIH-ALIH MENJADI PAHLAWAN MELANKOLIK.

Tags:
kuat
kau orang kuat
kau tak mau takluk oleh cinta
kau yang menggenggam cinta
bukan dilena cinta
kau bukan budak cinta
kaulah majikan cinta

sekuat apapun cinta menggelegar dalam sanubari hatimu
kau memilih untuk bertahan
tak luluh
maka kau menang
setan kalah
itulah orang kuat

jadilah kau orang kuat
yang tegar bagai karang
tak mudah diombang-ambing oleh nafsu setan
meski dera menyiksa hati bertubi-tubi
kau memilih untuk menang

jadilah kau orang kuat

Banyak orang berbicara cinta
Entah sudah berapa definisi yang telah ada
Untuk mengungkap satu kata penuh makna
Yaitu cita

Tapi buatku
Orang yang terlalu jauh untuk dibilang sang pecinta
Cinta hanya punya satu makna
Cinta itu memberi

Jika ada di antara saudara mencinta
Cinta pada siapapun itu:
Tuhan Semesta, orang tua, teman, saudara, tetangga, lawan jenis
Berilah sebanyak-banyak apa yang bisa engkau beri
Ikhalas dan jangan pernah mengharap imbal

Semakin banyak engkau memberi
Makin dekat jarak hatimu dengannya
Maka timbulnya cinta itu hanya tinggal menunggu waktu

Bolehlah di sini kita beroleh definisi
Bahwa pecinta sejati adalah orang yang mampu memberi secara diam-diam dalam jangkau waktu yang lama
Orang yang meski terus mendera cerca dari lawan mainnya, terus memberi
Sepanjang hidupnya dalam hari-hari yang dilalui, tak bosan ia untuk memberi

Pelajaran cinta memang bukan sehari dua diraih
Namun ia dapat dilatih
Syaratnya hanya: Ikhlas memberi tanpa harap dan tak bosan memberi

Inilah falsafahnya: Indah kehidupan tercipta dengan memberi

Tags:

Total Kunjungan:

  • 639,820 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: