Nur Ali Muchtar

Posts Tagged ‘Lari

Hidup ini adalah kumpulan masalah-masalah. Kalo mau gak ada masalah, ya di surga tempatnya. Tapi bung, nyatanya, sekarang ini kita hidup di dunia. Jadi, gak mungkin dan tak akan pernah mungkin kita terhindar dari makhluk yang namanya “MASALAH”. Masalah datang silih berganti. Yang ini selesai, datang yang itu. Yang itu selesai, datang lagi yang ono. Begitu seterusnya. Maka cara terbaik untuk menjalani hidup adalah bukan menghindari setiap masalah yang datang. Tapi menghadapi dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan masalah itu dengan cara-cara yang elegan.

Di sini saya cuma mau berbagi sedikit pengalaman. Biasanya, masalah itu mempengaruhi seseorang hingga pikiranannya berasa gak enak. Dan ini berpengaruh pada kondisi badan juga. Orang yang lagi dirundung banyak masalah, terlebih tak bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada, dapat dipastikan bahwa hidupnya kurang bergairah. Badannya lemah, letih, lesu dan loyo (kekurangan vitamin kali ya?). Lantas pertanyaannya, tips apa yang hendak saya berikan di sini?

Sederhana aja. Saya pribadi, kalo lagi banyak masalah yang menyebabkan gak enaknya badan dan pikiran, biasanya langsung mencoba untuk berolahraga. Banyak olahraga yang bisa kita lakukan. Saya pribadi lebih sering lari atau skipping (sebagai pengganti kalo lagi gak bisa lari karena satu dan lain hal). Kalo lari, biasanya saya jatain 20 menit. Tapi kalo skipping, paling-paling cuma 10 menit. Sederhana dan simple keliatannya. Tapi rasakan sendiri dampaknya kawan. Hahahah….

Biasanya, sehabis melakukan aktivitas olahraga ini, pikiran dan badan berubah secara drastis. 180 derajat. Bener deh, dijamin. InsyaAllah gak bo’ong. Yang tadinya mumet, berubah jadi plong. Yang tadinya butek, berubah jadi bening. Yang tadinya susah senyum, tiba-tiba jadi seperti bayi yang gampang senyum. Yang tadinya asem, berubah jadi manis. Yang tadinya lemes, berubah jadi sueger makjus.

Simple khan? Cuma butuh 20 menit lho untuk lari atau 10 menit untuk skipping. Tapi dampaknya bagi badan dan pikiran, sungguh dahsyat. Gak percaya, cobain aja sendiri.

Lumayan, udah dua bulan belakangan ini saya rutin lari. Sekarang mulai terlihat hasilnya. Entah kenapa, semakin kesini, semakin sering berlari, semakin kena feel-nya. Memang lari adalah olahraga yang murah meriah. Bahkan hampir tidak mengeluarkan duit sepeserpun. Yang kita butuhkan cuma keinginan untuk berlari. Langkah awal, untuk motivasi, tentu: “lari itu membuat badan kita sehat”.

Awalnya motivasi saya memang seperti itu. Tapi, seperti yang saya bilang, semakin kesini, saya semakin dapet feel-nya. Begini loh: entah kenapa biasanya kalo sehabis lari, yang saya rasakan bukan badan saya lemas, letih, lesu atau kecapean. Yang ada, saya ngerasa badan saya itu enteng seperti kapas. Ekstase yang menggairahkan terjadi saya saya balik ke kosan. Biasanya, sehabis lari, saya minum susu dingin. Sehabis itu, makan yang banyak dilanjutkan makan buah. Selesai, lanjutkan dengan madi. Nah sehabis mandi inilah moment yang paling tak terlupakan buat saya. Kau tau teman, seperti ada bidadari surga yang meniupi sekujur tubuh saya dengan bibir delimanya yang indah itu. Maka sepanjang hari itu rasa dingin menyelimuti saya kala panas dan kehangatan membalut tubuh saya kala cuaca dingin. Inilah salah satu moment terindah dalam hidup saya. Duhhh…

Kebanyakan orang tidak mau berlari biasanya beralasan tak punya waktu. Tapi buat saya, alasan itu tak sending dengan dampak yang akan dibuat saat kita rajin berlari (berolahraga). Yang perlu kita ingat adalah bahwa kita hidup tidak untuk 10, 20, 30, 40 tahun saja. Yang kita inginkan adalah kita masih memiliki badan sehat sempurna saat Allah menitipkan umur panjang kepada kita semisal hingga usia 80, 90 tahun-an. Lihat orang-orang seperti Alex Ferguson –pelatih Manchaster United- yang meski telah berumur 69 tahun tapi masih tetap bergairah untuk melatih. Masih terlihat lincah hingga sekarang. Mungkin saja hal itu berkat olahraga yang sering ia lakukan.

Buat saya, yang harus kita seimbangkan dalam hidup ini adalah: keseimbangan antara Iman yang kuat, Akal yang benar, dan Fisik yang sehat. Jika kita mampu menyeimbangkannya, niscaya kehidupan bahagia yang kebanyakan orang cari bisa kita raih.

Yahhh, semoga kita bisa melakukannya. Untuk fisik yang sehat, lincah dan kuat, yuk kita mulai dengan berlari. Gimana?

Tags:

Total Kunjungan:

  • 659,099 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: