Nur Ali Muchtar

Posts Tagged ‘Ngaji

  • Malam tuips, baru sampe kost nih. Abis #Ngaji. Posisi sy sbg mutarobi (yg dibina).
  • InsyaAllah besok sebaliknya. Sy yg jadi murobbi (yg membina). Murobbi di SMA #Ngaji
  • Ada yg bertanya, bahkan cenderung sinis: “lo ilmu masih cetek udah berani ngisi pengajian”. #Ngaji
  • Tuips, tak perlu nunggu ilmu menggunung untuk bs mendidik dan menyeru org lain. Apa yg qt tau, walau sedikit, sampaikanlah. #Ngaji
  • “Sampaikanlah walau satu ayat”. Begitulah bunyi hadits Nabi SAW. #Ngaji
  • Memang penting untuk mendapatkan ilmu saat mengaji. Tp yg jg tak kalah penting adl proses penjagaan dan pengingatan dr kelompok #Ngaji qt.
  • Bisakah Anda senantiasa berada pd trek yg benar (lurus) tanpa ada orang/kelompok yg mengingatkan? #Ngaji
  • Hampir mustahil menurut saya. Manusia itu tempatnya lalai dan yg namanya iman, ia naik dan turun setiap saat. #Ngaji
  • Jadi tak ada org yg keimanannya senantiasa konstan berada di atas gunung. Makanya butuh ada yg mengingatkan. Dr sanalah ia terjaga. #Ngaji
  • Hal lain yg qt dapatkan dr mengaji adl nikmatnya ukhuwah dan jamaah. #Ngaji
  • Salah satu pilar kebangkitan umat adl ukhuwah yg menyatukan hati tiap2 org yg beriman. #Ngaji
  • Hati yg bersatu dan paham akan visi dan misinya, tak mudah digoyahkan. Ialah karang yg bisa membelah lautan. #Ngaji
  • So, yg namanya ngaji (baik membina ataw dibina), kedua-duanya sangat penting. Lakukanlah kalo beg begitu. #Ngaji
  • Semoga Allah memberkahi apa2 yg qt lakukan dgn kesungguhan dan keikhlasan karena-Nya. #Ngaji
  • Semangat #Ngaji (sekian)

seseorang bertanya: bagaimana umat islam saat ini menurut kalian?

saya hanya memberikan jawaban singkat berikut:

“coba liat islam dalam konteks global. liat negara-negara macam: mesir, tunisia, libya, suriah, yordania, yaman dan negara-negara timur tengah lain yang sedang mengalami peristiwa yang dikenal dengan sebutan “arab spring” (musim semi arab). coba liat, adakah tanda-tanda kebangkitan islam di sana? partai-partai apa yang memenangi pemilu di negara-negara tersebut? di sisi yang lain, coba liat krisis yang sedang terjadi di amerika dan negara-negara eropa. krisis ini sudah terjadi sejak tahun 2008 hingga sekarang. coba hubungkan antara kedua “blok” ini. di timur ada musim semi. di barat, kelabu dan mendung jadi cuaca harian mereka saat ini. lantas di indonesia gimana? pesan seorang ustadz, kalo islam di indonesia mau bangkit, perbaiki dari yang paling kecil. apa? mentoring yang rajin. harapan itu masih ada. insyaAllah”.

malu neh, di tempat ane, ada orang cuma simpatisan (berarti belom ngaji) tapi kerjanya untuk PKS (berarti kerja untuk dakwah) lebih militan ketimbang banyak kader (berarti udah ngaji) yang pernah ane liat dan ane kenal, termasuk ane sendiri. ini orang -pasangan suami istri dan alhamdulillah mampu mempengaruhi sodara-sodara plus tetangga2nya tuk pro ke PKS- udah kerja totalitas untuk PKS semenjak bang adang nyagub taun 2007. kecintaannya sama PKS malah ngelebihin kita2 yang ngaji kali. padahal mereka belom ngaji ampe sekarang. kadang kalo kita cuma nonton doang dari luar (alias gak ikutan kerja), insyaAllah kita akan jadi orang yang lebih kritis untuk mengkritik. contoh: “kok bisa seh bang sani diduetin dengan fokhay?? males dah ane”. lumayan sih buat ngelatih jadi kritikus. sapa ayo yang mao jadi kritikus?? mudah2an kita gak jadi orang yang pandai mengkritik yah… tapi pandai bekerja. AMIN…hehehe….

mengaji
sejauh apapun jaraknya, kan kususuri
demi mengharap ridah Illahi
dan surga jannati

ayo kawan, mari kita mengaji
demi kebaikan diri
dan bangsa kita ini
karena dengan mengaji, hari-hari kita berasa indah bak taman surgawi

siapa yang ingin mengaji?
tolong cung tangan dan kaki?
yang gak pengen ngaji?
ke laut aja kaliii….

tau gak agan n aganwati…??
dengan mengaji, diri kita ini seperti ada yang menjagai
bahkan tiap hari
pabila kita barengi dengan komitmen kuat berbaur niat ikhlas di hati

lewat pengajian ini
kita punya teman sejiwa hati yang mau berbagi
kala senang pun duka liri
enak kan bisa curhat dari hati ke hati??

belom lagi kalo udah bicara murabbi
duhhh… seneng deh bisa ketemu sama guru yang satu ini
udah baeekkk hati, gak sombong dan suka berbagi
pokoknya,,, the best lah gak ada yang nandingi

so, masih pikir panjang untuk mengaji?
kalo gitu, plis baca baik-baik kalimat ini:
MENGAJI MEMANG BUKAN SEGALA-GALANYA, TAPI PERCAYA DECH, SEGALA-GALANYA ITU BISA BERMULA DARI MENGAJI


Total Kunjungan:

  • 659,940 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: