Nur Ali Muchtar

Posts Tagged ‘@NurAliMuchtar

  • Tugas manusia diciptakan di dunia ini ada dua: #Ibadah dan menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi.
  • Oleh karena itu, menjadi sangat penting bg qt untuk meniatkan diri bhw segala sesuatu yg qt kerjakan adl semata2 krn #Ibadah pd Allah SWT.
  • “Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk #Ibadah padaKu” (Az-Zariyat: 56)
  • Sebagian dr qt menyempitkan makna #Ibadah
  • Ada yg mengartikan bhw yg namanya #Ibadah haruslah di masjid dan pake sarung(shalat, ngaji, haji, dll) atau puasa.
  • Sekali-kali janganlah qt menyempitkan makna #Ibadah ini tuips. Rugi!!
  • Intinya, segala sesuatu yg qt kerjakan (niatkan) demi mengharap ridha dan pahala dr Allah, adl #Ibadah
  • Contoh: 1. Bekerja (cari duit). Kl niatnya krn Allah disertai dgn cara yg halal tk mendapatkannya, insyaAllah #Ibadah.
  • 2. Berpolitik. Kl niat qt berpolitik krn ingin berdakwah disertai dgn cara2 yg benar serta tdk korupsi, insyaAllah #Ibadah.
  • 3. Nikah. Kl niat qt menikah krn Allah yaitu untuk menjaga diri dr perbuatan zina dan membangun peradaban, insyaAllah #Ibadah
  • Dan masih bnyk lg contoh2 lainnya terkait dgn #Ibadah krn yg namanya ibadah, spektrumnya (cakupannya) begitu luas.
  • Sungguh sayang beribu sayang apabila segala sesuatu yg qt kerjakan tdk dinilai #Ibadah hny krn qt tdk meniatkannya krn Allah.
  • Oleh krn itu, menjadi sangat penting peranan niat ini di dalamnya. #Ibadah
  • Karena dgn niat, qt bs menjadikan setiap detik yg qt lalui bernilai #Ibadah asalkan niatnya krn Allah SWT.
  • Bagaimana dgn pacaran? Bisakah berpacaran itu qt niatkan krn Allah SWT? #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • Jwbnny: oh tdk bs. Knp? Krn yg namanya pacaran itu menghalalkan “hub” lk2 & pr yg jelas2 dilarang Allah. #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • 1. Al-Isra 32: “Janganlah kamu mendekati zina; krn itu adl perbuatan yg keji & jln yg buruk”. #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • 2. An-Nur 30: “Katakanlah kpd lk2 beriman, agar mereka menjaga pandangannya & memelihara kemaluannya”. #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • Zaman skrg org pacaran itu gimana? Ada gak yg tanpa pegang2an tangan, boncengan motor, tanpa tatap2an?” #Ibadah @salamui @izzatulislamipa
  • Cukup yah tuips. Semoga bs jd bahan renungan qt di pg yg cerah ini. Keep semangat tuk #Ibadah pd Allah. InsyaAllah
  • Subhanallah ya tuips, tadi abis dr Planetarium Taman Ismail Marzuki. Liat #TeaterLuarAngkasa.
  • Meski orang Jakarta asli, tp baru ini liat #TeaterLuarAngkasa di TIM. Kl lewat TIM sih lumayan sering.
  • Di #TeaterLuarAngkasa TIM ini qt disuguhi atraksi indah nan menakjubkan dr alam semesta. Indah tuips, mengagumkan.
  • Jk Anda atheis (tak bertuhan), datanglah ke #TeaterLuarAngkasaTIM ini, lihat dan cermati, lantas gunakan otak Anda untuk berpikir.
  • Jk Anda msh meyakini bhw tak ada Tuhan yg menciptkan itu semua, berarti hidayah Allah memang tertutup tk Anda. #TeaterLuarAngkasa
  • Tak ada sesuatu yg muncul scara tiba2 tanpa ada yg menciptakn. Sesuatu ada pasti krn adanya sebab yg melatarblakanginya #TeaterLuarAngkasa
  • Dan sebab itu karena adanya Allah yg menciptakan itu semua. Allah, Tuhan Yg Maha Kuasa atas segala sesuatu. #TeaterLuarAngkasa
  • Kita lanjutkan yah kultwit ttg #TeaterLuarAngkasa. Ngantung tingkat dewa tuips semalem. Hehe,,
  • #TeaterLuarAngkasa ini menjelaskan ttg “makhluk” apa saja yg ada di luar angkasa sana. Semua dr qt mungkin pernah belajar ttg ini.
  • Dijelaskan ttg planet2 yg ada di dlm Tata Surya qt: Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus.#TeaterLuarAngkasa
  • Dibedah satu persatu ttg ciri2nya, besar dan ukurannya, komposisinya, dllnya. Mulut sy megap-megap!! Kagum, menakjubkan. #TeaterLuarAngkasa
  • Setelah itu dijelaskn ttg Matahari sbg pusat Tata Surya qt bhw seluruh planet2 tsbt mengelilingi Matahari (Heliosentris) #TeaterLuarAngkasa
  • Bhw bagian dlm dr Matahari (jk dibelah), digambarkan seolah2 seperti panasnya api neraka. Astaghfirullah. Takut tuips.#TeaterLuarAngkasa
  • Semua ini baru yg ada di dlm tata surya qt yah. Qt punya galakasi yg terdiri dr kumpulan tata surya. #TeaterLuarAngkasa
  • Di dalamnya terdiri dr jutaan bahkan milyaran benda2 langit. Ada bintang, meteor, planet, bulan, dll. #TeaterLuarAngkasa
  • Galaksi qt disebut galaksi “Bima Sakti”. #TeaterLuarAngkasa
  • Diperkirakan jari2 dr Galaksi Bima Sakti ini mencapai sekitar 400juta thn cahaya. Hihhhh,, merinding. #TeaterLuarAngkasa
  • Dan yg lebih mencengangkan lg adl bhw alam semesta ini terdiri dr milyaran (atw bahkan lebih) galaksi. Allah Maha Besar. #TeaterLuarAngkasa
  • Dan mungkin saja di luar dr milyaran galaksi ini masih terbentang langit lain yg jg memiliki “makhluk2” semacam itu. #TeaterLuarAngkasa
  • Qt, manusia, baru bisa menginjakkan kaki di bulan. Bukti bhw ilmu qt hny secelup jari dr luasnya lautan. #TeaterLuarAngkasa
  • So, jangan sombong #eaaa..hehe,, #TeaterLuarAngkasa
  • Memang alam semesta ini besar dan menakjubkan, tp Allah lah yg Maha Besar dan Maha Menakjubkan. #TeaterLuarAngkasa
  • Inilah inti dr kultwit #TeaterLuarAngkasa ini: bhw qt disuruh bljr ttg alam semesta agar keyakinan qt pd Allah SWT semakin tebal.
  • Alam semesta yg begitu dahsyat aja Allah bs buat, apalagi cuma nyiptain manusia. Qt ini ada yg nyiptain tuips: Allah. #TeaterLuarAngkasa
  • Yuk, sy mengajak semuanya tk patuh & tunduk pd segala yg Allah perintahkan & larang. Jangan sekali2 jd hamba yg mblelo #TeaterLuarAngkasa
  • Demikian yah kultwit #TeaterLuarAngkasa yg bs sy sajikan. Semoga qt semua jadi hamba yg beriman dan bertakwa pd Allah SWT. Amin 🙂
  • Pagi tuips,, sy coba kultwit tentang #IstiqomhPscaRmdhn. Simak #eaaa..hehe
  • Dah bln Syawal nih, tp nuansanya masih Ramadhan khannn? #IstiqomhPscaRmdhn
  • Istiqomah yaitu keep konsisten di jln Allah SWT. #IstiqomhPscaRmdhn
  • Batas amal seseorang adl ajal, bukan Ramadhan. “Jk seorang hamba meninggal, terputuslah amalnya” (Hadits). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Ibadah harus terus diLANJUTKAN meski madrasah Ramadhan telah berlalu. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Amal ibadah yg paling dicintai Allah adl yg dikerjakan terus menerus (istiqomah) walau sedikit”. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Siapa yg puasa Ramadhan, trus dilanjutin 6 hari Syawal, sama seperti puasa setahun” (H.R Muslim) #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Org yg puasa, dapet 2 keasyikan: saat buka & bertemu Allah” (Hadits). Ngerasain gak gimana sensasinya pas buka puasa? #IstiqomhPscaRmdhn
  • Bln Ramadhan kemarin adl bln ampunan. Jibril AS said: “celaka org yg ba’da puasa dosanya gak diampunin”. Ampun ya Allah #IstiqomhPscaRmdhn
  • Semoga jd hamba yg #IstiqomhPscaRmdhn #eaaa..hehe 🙂
  • Kl gitu, yuk keep tilawah, puasa sunnah, QL, sedekah, dateng di majelis2 ilmu, dll. #IstiqomhPscaRmdhn
  • Tilawah, minimal 1X sebulan lah. Kl bs jangan lebih sebulan dan jangan lebih cepet dr 3hr. #IstiqomhPscaRmdhn
  • “Bacalah Al-Quran! Sesungguhnya ia akan dtg pd hari kiamat sbg pemberi syafaat bg pembacanya” (H.R Muslim). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Puasa? “Nabi selalu jaga puasa Senin dan Kamis” (Hadits). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Shalat? “Sebaik-baik shalat setelah shalat wajib adl shalat malam” (H.R Muslim). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Sedekah? “Sedekah dpt ngapus dosa kayak air nelen api” (H.R Tirmidzi). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Dtg k majelis2 nuntut ilmu (kasian ya ilmu dituntut terus)? “Menuntut ilmu adl kewajiban tiap muslim” (H.R Ibnu Majah). #IstiqomhPscaRmdhn
  • Semoga Allah memberikan qt keistiqomahan dlm menjalankan semua perintahNya & menjauhi semua laranganNya. Amin #IstiqomhPscaRmdhn (sekian)
  • Malam tuips, baru sampe kost nih. Abis #Ngaji. Posisi sy sbg mutarobi (yg dibina).
  • InsyaAllah besok sebaliknya. Sy yg jadi murobbi (yg membina). Murobbi di SMA #Ngaji
  • Ada yg bertanya, bahkan cenderung sinis: “lo ilmu masih cetek udah berani ngisi pengajian”. #Ngaji
  • Tuips, tak perlu nunggu ilmu menggunung untuk bs mendidik dan menyeru org lain. Apa yg qt tau, walau sedikit, sampaikanlah. #Ngaji
  • “Sampaikanlah walau satu ayat”. Begitulah bunyi hadits Nabi SAW. #Ngaji
  • Memang penting untuk mendapatkan ilmu saat mengaji. Tp yg jg tak kalah penting adl proses penjagaan dan pengingatan dr kelompok #Ngaji qt.
  • Bisakah Anda senantiasa berada pd trek yg benar (lurus) tanpa ada orang/kelompok yg mengingatkan? #Ngaji
  • Hampir mustahil menurut saya. Manusia itu tempatnya lalai dan yg namanya iman, ia naik dan turun setiap saat. #Ngaji
  • Jadi tak ada org yg keimanannya senantiasa konstan berada di atas gunung. Makanya butuh ada yg mengingatkan. Dr sanalah ia terjaga. #Ngaji
  • Hal lain yg qt dapatkan dr mengaji adl nikmatnya ukhuwah dan jamaah. #Ngaji
  • Salah satu pilar kebangkitan umat adl ukhuwah yg menyatukan hati tiap2 org yg beriman. #Ngaji
  • Hati yg bersatu dan paham akan visi dan misinya, tak mudah digoyahkan. Ialah karang yg bisa membelah lautan. #Ngaji
  • So, yg namanya ngaji (baik membina ataw dibina), kedua-duanya sangat penting. Lakukanlah kalo beg begitu. #Ngaji
  • Semoga Allah memberkahi apa2 yg qt lakukan dgn kesungguhan dan keikhlasan karena-Nya. #Ngaji
  • Semangat #Ngaji (sekian)
  • Alhamdulillah, puasa Syawal pertama tuips hari ini..hehe,,semoga bisa tuntas 6 hari ya. Amin
  • Alhamdulillah lagi, insyaAllah skrg bs gunain notebook tk ngetik2. Propertinya KONI Depok sih..Bakal rajin posting di blog lg nih..hehe
  • Pernah punya bnyk ambisi, dan salah 1nya adl jd #Penulis mantaPKS..hehe
  • Apakah ambisi tsbt meredup? Sebentar ya, sy renungi dulu. #Penulis
  • Kl diliat dr kuantitas tulisan, rasa2nya memang bs dikatakan bhw ambisi tsbt agak sedikit meredup. Knp yah? #Penulis
  • Tp kl dr kualitas tulisan, insyaAllah lah lebih baik, meski sedikit dan yg menilai adl diri sy sendiri..hehe #Penulis
  • Penyebab belakangan sy jd agak jarang nulis adl karena susah dapet akses internet disamping memang sedang tdk ada laptop/PC. #Penulis
  • Penyebab lainnya adl krn sy menganggap, kemampuan sy menulis tdk akan meredup meski jarang menulis. *http://sombong.com  #Penulis
  • Dan sy beranggapan, tulisan qt akan semakin bagus jk kapasitas diri qt meningkat. #Penulis
  • Makanya sy lebih fokus ningkatin kapasitas. Kapasitas bertambah, kualitas tulisan semakin baik. Se7 tidak? Yg se7 cung tangan ya..#Penulis
  • Cb bandingkan: tulisan org yg ilmunya luas tp tak diaplikasikan dgn yg ilmunya luas & diaplikasikan, lbh mantapks mn tulisannya? #Penulis
  • Salah satu cara meningkatkan kapasitas diri adl praktekin ilmu di lapangan. Semakin bnyk praktek, makin besar kapasitas #Penulis
  • Jika saatnya tiba, pertemuan antara: kapasitas optimal dgn memuncaknya gairah menulis, itulah saat sy menjadi #Penulis mantaPKS..whahaha,,
  • Jd kesimpulannya adl bhw sy masih sangat yakin bs menjadi #Penulis mantaPKS nantinya. Se7 ya!!hehe,, (sekian)
  • Kebanyakan orang biasanya buat resolusi itu pas malam tahun baru. Sy pas Ramadhan. Satu bln full kontemplasi dan doa. #ResolusiRamadhan
  • Harapannya biar “tangan” Allah yg kerja. Tentu sambil doa: “Ihdinas syiratal mustaqim” (Tunjukkanlah kami jln yg lurus). #ResolusiRamadhan
  • Disamping krn otak jauh lbh plong selama Ramadhan dan jg pikiran lbh jernih. #ResolusiRamadhan
  • Beberapa #ResolusiRamadhan hasil kontemplasi selama satu bln kemarin:
  • 1. Gabung jd pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Depok. Alasan: suka olahraga n pengen majuin olahraga Depok. #ResolusiRamadhan
  • Disamping karena ingin berbisnis yg ada hubungannya dgn Olahraga. #ResolusiRamadhan
  • Mohon doanya tuips semoga bs mulai bisnis lg. Dah 3bln vakum soalnya. Bismillah, insyaAllah ada jalan. Hehe,, #ResolusiRamadhan
  • 2. Ngajar lg di BTA 70 Lenteng Agung. Kebetulan sy ngajar matematika mulai dr SD-SMA. #ResolusiRamadhan
  • 3. Mutusin tk tinggal (kost) di Depok pasca lebaran. #ResolusiRamadhan
  • 4. Ikut pesantren Tahfidz Quran. Pengen nyicil ngapalin Quran. #ResolusiRamadhan
  • Seminggu ngeluangin waktu dua malem lah tk setor hafalan. Pesantrennya dh dapet dan gak jauh dr tmpt kost #ResolusiRamadhan
  • 5. Kursus bhs Inggris di FIB UI. Persiapan S2. #ResolusiRamadhan
  • 6. Gabung n aktif di P3I (Pusat Pergerakan Pemuda Indonesia). Sebuah LSM yg bergerak di bdg politik. #ResolusiRamadhan
  • Semuanya terangkum dlm dunia: Agama, Olahraga, Bisnis dan Politik. Inilah dunia saya yg sesungguhnya, insyaAllah. #ResolusiRamadhan
  • Sy akan coba investasikan bnyk wkt sy tk 4 dunia ini. #ResolusiRamadhan
  • Sebenernya ada satu lg doa yg terus menerus sy panjatkan. Saking pengennya tuips..hehe.. Apa coba tebak? #ResolusiRamadhan
  • N*k*h..ups,,kebaca ya tuips..hhe,, #ResolusiRamadhan (sekian)

Total Kunjungan:

  • 659,099 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: