Nur Ali Muchtar

Posts Tagged ‘SMA

  • @Metro_TV meminta maaf via tulisan di website mereka terkait berita tendensius thdp #Rohis. tp ini tdk cukup, hrs ada siaran langsung.
  • @Metro_TV berdalih bhw mereka tdk menyebutkan #Rohis itu adl sarang teroris/tempat pengkaderan teroris/pola baru pengkaderan teroris2 muda
  • tapi jelas, sangat jelas sekali maksud tersirat dr kalimat2 berikut bhw@Metro_TV ingin menyudutkan #Rohis.pic.twitter.com/5oYRobBY
  • @Metro_TV jg mengatakan bhw data2 tsbt, yg ada 5 items itu, sumbernya bukan dr Metro TV, tp dr sumber lain. #Rohis
  • lah berarti @Metro_TV “menyalahkan” Prof Bambang Pranowo krn dialah sumber ke5 items tsbt. #Rohis
  • tp Prof Bambang Pranowo jg menyangkal bhw ia tdk mengatakan yg dimaksud dr ke5 items tsbt adl #Rohis@Metro_TV
  • loh kok jadi ngeles? aya aya wae. gak “gentle” nih @Metro_TV n Prof Bambang Hernowo. #Rohis
  • jelas yah mereka berdua cuma pengen ngeles. @Metro_TV #Rohis
  • kl kita pikir2, knp @Metro_TV buat ulasan berita sprt itu & knp jg yg jd pembicara rof Bambang Pranowo yg kata org adl antek JIL? #Rohis
  • yg namanya JIL, jelas mereka2 ini kerjaannya cuma pengen ngerusakin umat Islam. #Rohis
  • krn #Rohis adl cikal bakal kebangkitan umat Islam tdk hny di Indonesia, tp di seluruh dunia, so mereka ingin hambat gerak laju dg cara itu.
  • sekarang kita tahu bhw @Metro_TV telah ditunggangi JIL. atau Metrox menunggangi JIL? #Rohis
  • mk sy menghimbau pd seluruh umat Islam tk benar2 selektif dlm menilai setiap berita yg ditayngkan @Metro_TV. apalagi terkait Islam. #Rohis
  • pesannya: “hati2 ada pembusukan umat di dlm berita2 mereka”. @Metro_TV#Rohis
  • apa kita doain aja supaya @Metro_TV ini bangkrut? #Rohis
  • amin aja deh ya. semoga @Metro_TVbangkrut. gak enak yah doanya? makenya jangan buat berita seenak udelnya aja.#Rohis
  • cukup dulu dah ya ngebully @Metro_TVnya. qt akn terus bully mereka di twitter, dll sampe mereka mau buat tayangan minta maaf di TV. #Rohis
  • Masalah2 #anakSMA itu apa aja sih? Dah lupa deh dulu waktu SMA masalah2 sy apa aja. Need help!?
  • Tp palingan gak jauh2 dr akademis (pelajaran), gak bs bagi waktu, pr yg banyak, galau pengen ikut2an pacaran, pengen diliat gaul. #anakSMA
  • Yg lain: takut saat bljr di kls cz blm bljr di rmh mlmnya, ga siap ujian, ortu yg nuntut hrs juara kls, fisik yg gampang drop. #anakSMA
  • Ada lagi kah masalah2 #anakSMA yg lainnya?
  • Pentingkah buat sy yg skrg sudah masuk pd tahap fokus mencari maisyah (nafkah)? Artinya sudah bukan #anakSMA
  • Sy pengen tau apa sj masalah2 #anakSMA yg tujuannya adl agar bs menyelami kehidupan mereka dalam2.
  • Saat saya tau masalah2 utama yg menghinggapi mereka, di titik itulah sy berusaha semaksimal mungkin utk membantu mereka. #anakSMA
  • Mereka punya masalah A, seumpama. Ya sy bantu di A, bukan di B. #anakSMA
  • Atas dasar itulah sy lebih senang memberikn materi2 yg mereka butuhkan saat mentoring, alih2 kasih materi yg qt kuasai & senangi. #anakSMA
  • Dan itu mengharuskan qt tdk saklek dlm pemilihan materi. Fleksibel aja lah. #anakSMA
  • Ada yg bertanya: “lho, bukankah mentoring itu sudah ada sistemnya? Termasuk dlm materi2 yg harus disampaikan beserta urutan2nya?” #anakSMA
  • Selanjutnya, “Kl gak ikutin panduan materi beserta urutan2nya, tar malah gak sesuai dgn yg diharapkan dr mentoring lagi?” #anakSMA
  • Menurut hemat saya, materi2 yg ada beserta urutan2nya itu, bagus jg dijadikan referensi. Hnya sj qt tdk harus saklek mengikutiny. #anakSMA
  • #anakSMA ini bisa dibilang sedang masa2 galau pencarian jati diri. Dan mereka sangat butuh bimbingan agar masalah2 mereka teratasi.
  • Kan jd gak nyambung kl qt kasih materi2 yg sesuai panduan tp sebenarnya mereka lg punya masalah yg lain. Malah gak efektif #anakSMA
  • Nah bagaimana menyiasati agar apa2 yg diinginkan dr buku panduan yg berisi materi2 yg sudah diurutkan itu tetap tersampaikan? #anakSMA
  • Kl saya sih biasanya tinggal pikirin, point2 dan muashofat2 apa saja dr materi2 panduan itu yg harus didapatkan peserta didik. #anakSMA
  • Trus qt sisipin deh saat qt menyampaikan materi. #anakSMA
  • Yg penting kan apa2 yg diharapkan dr panduan2 dasar tsbt tetep tersampaikan pd peserta mentoring. #anakSMA
  • Keuntunganny dobel: mereka dpt apa yg mereka butuhkan & jg muashofat2 (standar2) yg qt inginkan ttp tersampaikn. Lebih asik toh? #anakSMA
  • Segitu dulu ya tuips sharing2 ttg #anakSMA. Semoga bermanfaat. Wasalam,,
Tags: ,

“formalisme dalam dunia pendidikan, gak bisa membuat kita maju”. ini bukan saya yang ngomong tapi Prof. Azyumardi Azra (mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah). kalo saya ditanya, apakah saya sepakat? saya akan menjawab: 100% saya sepakat. bukan tanpa alasan saya menyetujuinya. yang jelas, saya sudah pernah merasakan jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA hingga S1. dan yang saya rasakan, formalisme di dalam dunia pendidikan, setidaknya untuk saya, benar-benar MEMBELENGGU. itu mengapa saya selalu tidak betah berada di dalam ruang kelas. pengennya keluar dan melihat dunia lain.

sekarang saya sudah lulus dan saya belum berniat untuk S2 dalam waktu dekat ini. saya ingin merasakan nikmatnya menjadi orang “bebas”. saya ingin mempelajari segala sesuatu yang membuat saya tertarik tanpa “paksaan” dari seorang guru atau dosen. saya ingin mendengarkan kuliah/ceramah dari siapapun orangnya yang ingin saya dengar tanpa ada “paksaan” harus mendengarkan di dalam kelas. kan bisa toh mendengarkannya via youtube (jika sudah ada yang upload)? kan bisa toh baca kultwit-kultwitnya lewat akun twitter pribadinya? saya juga ingin belajar di dalam kamar sementara guru yang mengajar kita ada di belahan bumi lain. saya juga ingin “bolos” mendengarkan ceramah siapapun orang yang tidak ingin saya dengar. saya ingin segalanya lebih cepat dengan bantuan teknologi. tidak seperti yang ada di sekolah-sekolah atau di kampus-kampus: jika ingin sesuatu, birokrasinya lammmmaaaaa banget. gak efisien dan gak efektif menurut saya. saya juga ingin belajar dari lingkungan. tidak melulu terkungkung di dalam kelas dalam posisi duduk dan tangan bersila. saya ingin belajar menjadi seorang pemberani karena saya tidak mendapatkan keberanian dari satu institusi bernama: sekolah/kampus.

tapi, di atas semuanya itu, saya ingin mengucapkan: terima kasih sekloah. terima kasih kampus. engkaulah yang telah membekali diri ini dengan pendidikan. dan berkat pemberianmu itu, kini, saya bisa melihat dunia dengan sudut pandang yang jauh lebih luas dan lebih positif ketimbang orang lain yang tidak mengenyam pendidikan. thx….


Total Kunjungan:

  • 659,630 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Komentar Terakhir:

ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Download Majalah Xcode Yogyafr…
Sharonda Teller on Download Majalah Xcode Yogyafr…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
Kata Mutiara Islami… on Selamat Milad (Ulang Tahun) Ya…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Halloo Dunia
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…
ᵝᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ on Daftar Situs Yang Menghina…

Kenal Lebih Dekat di: