MENULIS SEUMUR HIDUP

Modem Yang Tiba-tiba Jadi Lemot

Posted on: December 18, 2009

kemarin siang saya benar-benar dibuat kaget oleh kompi (maksudnya laptop disini) saya yang tiba-tiba jalannya sangat lemot. akses internet demikian lambatnya hingga membuat kepalas saya pusing tujuh keliling. saya tidak tahu apa yang terjadi pada saat itu. saya mulai menaruh curiga, “jangan-jangan, kompi saya ini kena virus. tapi dari mana? virus dari mana?”. atau “jangan-jangan, saya salah menginstall program, program yang membikin kompi saya ini jadi berat jalannya”. tapi saya juga menaruh rasa curiga dengan modem yang saya gunakan (modem ini bukan punya saya. modem ini milik bosnya Bimbingan Test Alumni Cabang Lenteng). “jangan-jangan, nih modem lagi penyebabnya? tapi kenapa bisa? apa yang membuat modem merek samart axesstel ini jadi ngambek hingga jalan aja enggan cepat. tumben-tumbennya. kenapa ini?”.

kemarin siang itu saya benar-benar dibuat stress oleh akses yang tiba-tiba jadi lemot. sempat juga saya ngoprek-ngoprek modem saya itu. karena saya masih sangat awam tentang dunia permodeman, akhirnya saya minta bantuan juga ke paman google. saya minta dicarikan tutorial yang mengajarkan tentang bagaimana caranya mempercepat modem. kali-kali aja bisa. kali-kali aja ada.

setelah searching-searching dan baca-baca tutorial yang didapat serta mencoba untuk memodif modem saya itu, ternyata ga ngepek apa-apa. saya bertambah pusing. “apa bener nih masalah datengnya dari modem?”. saya masih belum menyerah. seorang pejuang pantang untuk menyerah. saya coba cari-cari lagi tutorialnya. pada saat itu, ada satu tulisan yang lumayan panjang yang isinya tentang pengalaman seseorang berbulan madu dengan modem barunya yang bermerek smart exesstel. wah, kebetulan sama. tapi artikel ini lumayan panjang. saya haru membaca beberapa halaman. tapi tak apalah, demi modem agar bisa fit kembali.

saya baca artikel itu dari A sampe Z. dan menariknya adalah dibagian paling akhir dari cerita itu. singkatnya, dia -sang penulis- punya pengalaman yang mirip dengan saya. segala cara sudah dia coba. tapi akhirnya dia ingat akan satu hal sederhana yaitu merestart sang modem. setelah ia merestart modem tersebut, akhirnya ia bisa menyelamatkan dirinya dari kejenuhan menunggu lamanya waktu untuk browsing.

saya berpikir, kenapa saya ga coba lakukan hal yang sama. kali-kali aja masalahnya bisa selesai dengan cara merestart modem saya ini. tau kawan apa yang terjadi setelah proses restart itu?!

kompi saya kembali normal. GUBRAKKKKKKKKKKK……

3 Responses to "Modem Yang Tiba-tiba Jadi Lemot"

owh gitu..?

trus trus, caranya restart modem gmn?

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,123 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

