Nur Ali Muchtar

Siap Berkunjung Lagi Ke Situs-situ Favorit

Posted on: January 7, 2010

Ok-ok, siap “keluyuran” lagi malam ini. alhamdulillah, tadi sore dah sempet istirahat kurang lebih satu jam. lumayanlah. then, tadi sore menjelang malam juga udah jalan-jalan sambil nganterin kakak pergi ke tempat dinasnya. udah nganterin nyokap juga kondangan. udah makan bubur yang saia beli saat pulang nganterin kakak. maknyus rasane. karena masih kenyang, saia hanya bisa memandangi potongan daging ayam yang ada di meja makan. “awas yah, nanti saia sikat habis. tunggu bentar lagi. paling-paling abis mosting blog ini U udah I sikat”.

kembali ke judul yuk. seperti biasa, yang pertama dan paling utama saia longok adalah email saia di yahoo (m4t3matika_nam@yahoo.co.id). kenapa situs ini yang pertama saia lirik? karena di sana pasti sudah bertumpuk email yang masuk. jelas, mereka semua menuntut untuk dibaca. setelah itu, yang ke-dua yang saia lihat adalah blog saia ini (https://alymerenung.wordpress.com). entah kenapa gairah saia ini selalu tertuju kepada blog ini. dan yang paling membuat saia penasaran adalah koment-koment serta statistik pengunjung yang ada di bagian kanan blog ini. dua itu yang selalu mengundang saia untuk selalu bertatap muka dengan blog tercinta saia ini.

setelah itu, saia coba buka facebook. kenapa harus FB? tidak teman, tidak. bukan, bukan karena saia keranjingan FB. tapi karena lewat FB itu, saia akan melihat FB milik orang lain, FB milik pak Onno W Purbo. jujur, saia sangat senang sekali melihat-lihat isi dinding FBnya itu. terkadang saia suka bertanya lewat FB. bertanya tentang komputer tentunya.

kemudian saia akan berkunjung ke blognya pak Budi Rahardjo (http://rahard.wordpress.com) yang sekarang sudah mencapai kunjungan ke 2 juta-nya. ga percaya, sok atuh dibuktikan sendiri. sana klik blog di atas. saia senang sekali berkunjung ke blog-nya itu karena isinya yang berbobot dan memang blognya itu sangat-sangat “hidup”. ini bisa dimaklumi karena beliau telah buat komitmen untuk mengisi blognya itu setiap hari.

setelah itu saia mencoba untuk blog walking ke blog-blog orang lain, diantaranya: blog milik ka Dodi (http://dhodie.com), blog tentang bisnis Online milik pak Joko Susilo (http://jokosusilo.com), blog mas Zaki di Yogya sana (http://zaki.math.web.id), dan masih banyak blog-blog yang lain. tujuan dari itu semua adalah untuk tetap jaga silaturahim.

dan seperti biasa, sehabis muter-muter ke blog orang, tibalah saatnya untuk belajar lebih serius tentang komputer. saia akan mengunjung forum-forum / situs-situs berikut: situs Xcode Yogyafree (http://xcode.or.id), situs Jasakom (http://jasakom.com), situs Binus Hacker (http://binushacker.net), forum miliknya kang Onno (http://opensource.telkomspeedy.com/forum/index.php), situs indoforum (http://indoforum.org), ngakus juga (http://kaskus.us), dan situs-situs sejenis yang lain.

tak lupa saia akan menambahkan rasa haus diri ini akan info-info terupdate seputar TI. oleh karena itu, saia juga akan mengunjung situs-situs berikut; http://dailysocial.net, http://tekno.web.id, http://detikinet.com, http://tekno.kompas.com, http://infokomputer.com, http://infini3.co.cc, de el el aja ya cz masih banyak yang lain.

oh ya, malam ini saia mau ngebedah situs milik kampus saia, UI, http://kambing.ui.ac.id. btw, disana ada banyak link-link yang bagus dan kebanyakan adalah situs-situs milik perguruan tinggi yang ada di Indonesia. saia juga mau sedikit-sedikit belajar all about linux

udah dulu ya, saia mau meluncur. tapi semoga tulisan ini bermanfaat tuk agan-agan semua

Leave a comment

Total Kunjungan:

  • 662,005 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Paling Sering Dibaca

Kenal Lebih Dekat di: