MENULIS SEUMUR HIDUP

Modem Huawei E 1550

Posted on: January 5, 2010

Hari Kamis tanggal 31 Desember 2009 lalu saia membeli modem Huawei E 1550 di Harco Mangga Dua (Pusat Komputer dan Elektronik). Dimulai dari perjalanan yang cukup menguras tenaga. Kebetulan waktu itu saia berangkat bareng teman dari arah depok. Mengendarai sepeda motor menyusuri kota depok menuju mangga dua Jakarta Utara. Kawan-kawan kan tau kalo tanggal 31 Desember 2009 itu berarti menjelang detik-detik pergantian tahun. Malamnya adalah malam tahun baru. Dan pusat tahun baru kali ini berada di ancol itu. Jadilah siksaan bagi saia, teman saia, dan manusia-manusia lain yang mengganggap hal ini adalah siksaan.

Saia bersama teman berangkat pukul 15.00 (ini bodoh ya) dan sampai sekitar pukul 17.00. Kalo mau berpikir lebih jauh harusnya saia memikirkan bahwa toko-toko yang ada di Harco Mangga Dua itu kebanyakan tutup pada pukul 16.00. Berpikir lebih jauh lagi bahwa nanti malam adalah malam tahun baru. Bisa saja toko-toko tersebut tutup cepat demi merayakan malam tahun baru yang hanya setahun sekali itu. Tapi, itu semua tidak membuat saia mengurungkan niat untuk tetap pergi ke sana. Sebabnya satu, saia ingin segera membeli modem agar bisa internetan di rumah. Memang biasanya saia berinternetan secara gratis di BTA LA. Tapi liburan ini saia berniat untuk istirahat di rumah. Dan di rumah saia belum ada akses internetnya. Maka keinginan saia untuk memiliki modem sangat menggebu-gebu.

Kesial-an saia belum berakhir. Sampai di sana ternyata sudah banyak toko yang tutup. 95% telah hibernasi. Tapi saia dan teman masih tetap ingin menyusuri seluruh isi gedung itu. Saia tidak ingin sia-sia dalam proses perburuan ini. Disana saia menemukan satu dua toko yang masih buka. Dan disetiap toko yang buka itu, ketika saia bertanya tentang modem, selalu mereka semua menawarkan modem yang sama, HUAWEI. Katanya, modem ini sedang banyak diburu orang.

Hingga pada akhirnya luluhlah diri ini. Jadilah saia membeli modem Huawei tipe E 1550 itu dengan harga Rp. 450.000,00. Sebenarnya saia masih awam tentang dunia permodeman dan kroni-kroninya ini. Termasuk sim card yang bisa dipakai, pembayaran, dan lain-lainnya. Penjualnya menganjurkan saia untuk mencoba-coba dulu dengan kartu GSM dengan menggunakan pulsa internetan atau pulsa telpon. Kalo dirasa kemahalan, saia dianjurkan untuk menggunakan yang berlangganan per-bulan.

Setelah saia balik ke rumah, saia langsung mencobanya malam itu (sabil tahun baruan di rumah bersama keluarga). Saia masih kesulitan dalam hal instalasi modem itu ke lepi (baca: laptop) milik saia. Hingga esoknya saia menelepon teman. Ternyata memang ada hal-hal tertentu yang harus saia lihat di internet agar proses instalasi itu berjalan mulus seperti: APN, Username, Pasword, de el el. Tapi, setelah diberi tahu kawan saia itu, akhirnya saia berhasil menginstall modem Huawei itu. Betapa senang hati saia ini. Sebentar lagi saia bisa internetan.

Tapi betapa malam nasib saia ini. Modem yang telah saia instal ini tidak bisa memberikan kepuasan bagi saia untuk berinternet ria. Jalannya lemot abis. Kecepatannya hanya kisaran 2 Kbps (hihihi). Udah gitu makan pulsa yang tidak sedikit. Stress juga saia dibuatnya. Tapi dari sini saia mulai belajar untuk mengetahui bagaimana cara mempercepatnya, bagaimana agar agar bisa lebih murah dan lebih praktis. Hingga akhirnya ada kawan saia yang lain yang menganjurkan pada saia untuk menggunakan layanan Indosat M2. Dia menganjurkan pada saia untuk segera berlangganan menggunakan layanan Indosat M2 ini. Katanya, saia bisa berinternetan dengan kecepatan sekitar 250 Kbps. Tapi saia harus membayar sekitar 150 ribu perbulan dengan kuota sekitar 3 Giga. Jika kurang dari satu bulan itu saia telah menggunakan total 3 Giga itu, kecepatannya akan turun menjadi sekitar 64 Kbps. Pikir saia, lumayan lah. Hingga akhirnya saia memutuskan untuk menggunakan layanan Indosat M2 hari ini.

19 Responses to "Modem Huawei E 1550"

bro,,mu nanya neh,,
kok modemku nggak sinyalnya knp y ?
pa mngkin rusak…

nggak da sinyalnya mksdnya,,
modem huawei E1550…

kalo udah konek trus ga ada sinyal bisa jadi karena emang ga dapet sinyal. yang ga dapet itu sinyal apa? saia juga kadang ga dapet sinya HSDPA kalo lagi ujan. kalo udah gitu, biasanya ngeselin. suka ngaco koneksinya. kalo dapetpun kadang paling cuma satu or dua aja. sebenernya bisa kita turunin sinyalnya ke GPRS. biasanya gampang tuh ngedapetin sinyal GPRS. tapi tau kan kalo GPRS, koneksinya ga bakal cepet.

bisa ga kecepatannya smpe 7,2 Mps
Kalo 3,6 tuch bayar 150ribu,buat apa ya?
And bayar kmn gt?
Tolong di kasih tau ya…

setau saia, kita (pengguna modem) ga bakal bisa dapetin kecepatan ampe 7,2 Mbps. kecepatan secepat ini mungkin hanya embel-embel penjual aja untuk menarik minat para pengguna. kalo yang 3,6G itu adalah kapasitas yang diberikan penyedian layanan semisal IM2. nah kalo dalam waktu satu bulan pemakaian kita sudah melebihi kuota 3,6G ini, kecepatan internet kita akan terus berkurang hingga setengahnya.
kalo berlangganan 150rb bisa diisi dengan pulsa seharga 50rb sebanyak 3 buah. nanti kita ketik sendiri kode nomornya di akun pribadi kita secara online.
mudah-mudahan bisa membantu
salam

klau pake flash ada yg pernah nyoba belum ya.. coz ni aku ditawari paketan bundling lumayan murah gk nyampe 400 di Solo…thx

Percuma ja mau pake apa ja kartunya klo sinyalnya hidup mati ya smi mawon

yuph, tergantung sinyal

aku jg punya masalah yg sama. tapi semua itu aku alamin setelah upgrade laptop saya. dulunya modem saya bekerja dengan baik. tp ga tau kenapa sekarang ga muncul sinyalnya

(saran dr I.T.) saya coba di komputer kantor ternyata bisa ter install dan ada sinyalnya. ini jadi bikin saya bingung. apa laptop saya yg salahhhh… dan semua akan saya dapatkan jawabannya hari senin. karena saya akan kembali ke I.T yg meng upgrade laptop saya

modemq pas awal2 amat sangat sungguh menyiksa..
Ga keluar sinyal,leppi aq sampe q gotong kemana2 bwad cari sinyal. Teteup aja ga bisa..
Ampe install ulang leppie..
Eh..nyaatanya modemnya yg rusak
* ****..!!
Dan sekarang,m2 makinnn lemooodd…menyebalkan

Modem seri E1550 gak ada sinyal……….

modem saya ada sinyalnya. tapi gak mau konek, kenapa ya?

mas,modem huawei e1550 punyaku pake simcard 3. dan waktu dicoba dikampung kok sinyalnya gk ada (cuman muncul EDGE) klo ngenet lemoot bgt.. klo nyeting ke GPRS carana gmana yah…? mungkin dapet sinyal yg mendingan…

modem awa tiba-tiba no signal gtuh pas lagi dipake,, padahal sebelumnya oke bgt,,

itu knp yah

udah di install ulang, tp masih gk bisa jg,,
ada yang bisa bantu gk??

itu mdem huawei e1550 spya bsa smua kartu gimana ?

bener e1550 tuh modem yang sulit dapetin sinyal,rese banget jadi kesel gue padahal dibandingin pake hp,lebih bagus sinyal di hp full 3 g eh malah di modem e1550 gak kelua sinyal cuma 1 bar jadi lemot bget deh

sinyal paling rendah

1 gprs ..paling rendah

2 edge..2 kali lipat gprs

3 wcdma..sinyal 3g

4 hsdpa..sinyal yg paling bagus saat ini

saya pernah nyoba huawei e 1550 bagus ko asal pake kabel usb panjang…klo g pke usb panjang sinyal akan menurun ke gprs

gan mw nya
yang jual modem huawei e 1550
msh da pa gk yaww
klo bsa yang baruu

makasihh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: