MENULIS SEUMUR HIDUP

Fokus Cari Duit

Posted on: May 22, 2011

Setelah urusan dengan skripsi selesai, yang berarti kuliah saya bentar lagi usai, maka fokus saya sekarang beralih dari yang tadinya belajar setiap hari menjadi mencari duuuuiiiitttt tiap hari. Hehehe. Gak tau kenapa belakangan ini saya jadi kayak “cowok matre”. Mungkin karena saya punya target untuk punya duit sekian rupiah sebelum saya wisuda. Jika ditanya untuk apa, itu masih rahasia. Saya tidak mau menjabarkannya di sini. Biar saja hanya saya tulis di pojokan kamar kost-an saya tentang berapa duit yang ingin saya punya sebelum wisuda dan untuk apa duit itu saya gunakan. Buat motivasi tentunya.

Makanya saat ini saya sedang melakukan berbagai manuver dan kerjaan yang memungkinkan saya untuk dapet duit banyak. Mulai dari ngajar -baik private ataupun bimbel- yang banyak. Saya juga pengen belajar fisik biar nanti saya sandingkan dengan matematika. Kan kalo bisa math-fis peluang kita untuk mengajar jaaauuuhhh lebih banyak. Saat ini kan saya baru menguasai matematika saja. Saya juga mulai mencari-cari proyek apa saja yang bisa menghasilkan duit. Alhamdulillah sudah dapet satu. Tapi dari segi fee memang tidak terlalu besar. Tapi intinya saya tetep bisa dapet duit. Pengen juga gabung jadi tim matrikulasi di SIMAK UI dan SNMPTN. Lagi mikirin juga gimana caranya memulai bisnis. Bisnis apa yang bisa saya kerjakan? Pengen juga belajar ngebuat web biar bisa promosi bisnis lewat web ini.

Karena salah satu pembuka pintu rizki adalah silaturrahim, makanya saat ini saya sedang gencar-gencarnya mengunjungi teman-teman yang sudah lumayan lama ga ketemu. Saya juga berniat untuk shalat dhuha di pagi hari. Kalo bisa tiap hari. Shalat tahajjud. Banyak-banyak istighfar. Motivasi otak bawah sadar tiap pagi. Infak yang banyak. Baca surat Al-Waaqiah kalo bisa tiap abis shalat. Ngapalin ayat-ayat yang ada di Al-qur’an. Dan banyak yang lainnya.

Saya melakukan ini karena saya menyadari bahwa Allah hanya akan memberikan rizki yang banyak, halal serta berkah hanya kepada orang-orang yang mau berusaha sekuat tenaga disertai doa yang banyak dan tak pernah terputus pada-Nya.

Dalam hati saya selalu berkata bahwa saya pasti bisa mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya selalu memohon pada Allah Swt agar memberikan apa yang saya inginkan. Saya tidak peduli permintaan saya itu sebesar apapun. InsyaAllah Allah pasti mengabulkan jika kita telah berusaha semaksimal mungkin. Kata ustadz, “Surga aja kita pinta. Apalagi cuma sekedar permintaan-permintaan lain di dunia ini. Jadi jangan takut meminta. Pintalah yang banyak”. Dahsyat. Saya mau itu. Kabulkan lah ya Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: