MENULIS SEUMUR HIDUP

Pilus

Posted on: February 19, 2011

Alhamdulillah, gua mau bersyukur sekarang. Gua punya temen-temen terbaik dalam hidup gua. Temen-temen terbaik gua ini adalah anak-anak rohis MIPA UI angkatan 06. Kebanyakan dari kita, meskipun sudah angkatan tua, tapi belom pada lulus. Teman harap maklum semua, ada alasan yang cukup logis sebenarnya yang melatari menapa kita belum lulus dan baru akan lulus di semester 10 ini. Satu hal yang paling melatarinya adalah: kesibukan organisasi. Sebenarnya gua dan kita semua ga ingin mencari kambing hitam untuk hal ini. Tapi nyatanya, hal inilah yang menjadi faktor kunci akan ketelatan kita untuk lulus. Hampir semua dari kita, dulunya adalah “petinggi-petinggi” organisasi kampus, mulai dari: ketua rohis MIPA, wakil ketua rohis MIPA, ketua BEM MIPA, wakil BEM MIPA, ketua HMD masing-masing jurusan, ketua BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa/MPR-nya mahasiswa untuk tingkat fakultas), petinggi-petinggi di lembaga dakwah kampus tingkat UI (SALAM), BEM UI, hingga ketua DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa/MPR-nya mahasiswa untuk tingkat universitas) UI.

Yang gua senang dari kesemuanya adalah agenda rutin kita –kalo bisa dibilang begitu- untuk futsalan. Biasanya kita mengagendakan setiap seminggu sekali untuk futsalan. Biasanya di malam Sabtu. Kalo sudah kumpul untuk futsalan, duh, bukan maen dah asiknya. Disana kita melebur jadi satu. Tertawa dan bercanda bareng. Gak pernah ada rasa gap antara satu dengan yang lainnya. Gak pernah ada rasa iri satu dengan yang lainnya (terkait dengan kesuksesan di kampus). Gak pernah ada rasa enggan satu dengan yang lain. Semuanya, satu sama lain, menjujung tinggi asas persaudaraan. Dan memang sangat terlihat rasa persaudaraan ini karena mungkin, berdasarkan tesis gua, kita sudah bekerja bersama-sama sejak awal masa kuliah kita dahulu di tahun 2006. Dan kini, ketika pensiun dari semua kegiatan, dan hanya tinggal menyelesaikan tugas akhir (skripsi), rasa persaudaraan itu kian kental. Bersatu kita padu, bercerai kita runtuh kalo kata pepatah.

Sebelumnya, perlu sedikit gua kenalin, kita menamai “komplotan” kita ini dengan sebutan PELANGI 06. Termasuk pula ahwatnya di dalam. Hanya saja, belakangan (tepatnya tadi malam sehabis maen putsal), kita punya julukan baru untuk anggota geng pria dengan sebutan PILUS (PelangI belum LuluS). Maklum lah, isu yang paling hangat yang menyeruak pada kesatuan kita ini adalah kelulusan. Dan untuk kelulusan ini, satu makhluk yang akan menjadi partner tanding kita adalah SKRIPSI. Teman camkan itu baik-baik: S K R I P S I. Dua makhluk inilah (lulus dan skripsi) yang selalu menjadi percandaan hangat di antara kita. Kita senang meski bisa dibilang lulusnya agak telat sedikit, tapi kita bisa lulus (insyaAllah) bareng-bareng. Dan yang paling membuat kita bahagia adalah ketika membayangkan bahwa kita akan lulus sama-sama semester 10 ini. Bertogaan bareng di balairung UI, tertawa dan bercanda mengingat masa lalu yang penuh dengan kenangan, berfoto ria sambil menyunggingkan senyum dan berkata pada dunia:

Pelangi, kami akan selalu bersama. Layaknya pelangi di angkasa, kami akan memberikan warna pada dunia. Tidak untuk Indonesia, tapi untuk dunia. Kami ingin datang untuk memberikan secercah harapan bagi bangsa ini dan bagi kemanusiaan. Kami adalah bagian yang terlahir untuk menyempurnakan langit dunia, karena dengan Pelangi, langit indah tak terperi. Karena dengan Pelangi, hujan badai terasa lengkap untuk dimaknai sebagai sebuah kehidupan milik-Nya. Kami, Pelangi, ingin ada untuk dunia. Yah, kami ingin ada untuk semesta.

Ah, semuanya begitu cepat berlalu…

6 Responses to "Pilus"

Semangat buat tentara PILUS! ^_^
menaklukan skripsi ibarat menaklukan diri sendiri; hehe

Pilus harus Lulus…

PiLus Lulus Bareng… 8)

Pilus! Pasti lulus! Semangat semangat..

semangat gan….
keep ukhuwah….

SEMANGAT!!!
Semoga segera LULUS untuk semua anggota PILUS,🙂
Skripsi oh skripsi semoga kelak engkau mau bersahabat denganku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,123 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: