MENULIS SEUMUR HIDUP

Maaf Teman

Posted on: May 27, 2011

Dari lubuk hati yang paling dalam, dengan hati yang berat diiringi rintikan kesedihan, ane mau minta maaf sama beberapa temen ane dan teman-teman kita semua. Sedih gak bisa wisuda bareng bulan Agustus nanti. Padahal kalaupun kita lulus di semester ini, terhitung genap lima tahun kita baru bisa lulus. Lebih setahun ketimbang waktu normal biasanya. Ane sih maklumin aja kenapa kita semua lulusnya pada telat. InsyaAllah akan diganti dengan sesuatu yang lebih baik sebagai bentuk kompensasi dari Allah karena kita telah berjuang di jalan ini selama kuliah. InsyaAllah jamaah ini akan banyak membantu kita ke depannya. Keep istiqomah di jalan ini. InsyaAllah.

Maafin ane ya teman. Sewaktu kita sama-sama ngerjain skripsi sejak beberapa bulan yang lalu, ane gak terlalu peduli dengan perkembangan skripsi teman-teman. Ane pikir tadinya, karena kita sama-sama skripsi dan sama-sama ngerjain skripsi, jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan. Nah pas ane selesai seminar skripsi sekitar dua minggu yang lalu, sekali lagi ane gak terlalu peduli dengan perkembangan skripsi teman-teman. Setelah selesai urusan dengan skripsi, pikiran ane langsung tertuju pada hal lain yang jujur, perkerjaan ini benar-benar membuat ane sangat-sangat bersemangat dan bergairah. Lebih semangat ketimbang kuliah selama lima tahun. Saking bersemangatnya, akhirnya ane malah lupa menanyakan perkembangan skripsi teman-teman. Aneh sedih. Ane minta maaf teman. Menyesaaallllll…. Ya Allahhhh…

Tapi gak ada yang bisa kita lakukan sekarnag selain pasrah dan tawakal pada Allah. Yuk ambil sisi positifnya terhadap kejadian ini. Semoga bisa memberikan hikmah yang baik pada kita ke depannya. Yuk kerjain skripsi biar bisa lulus. Tinggal selangkah lagi kawan. Jangan lengah karena lengah berarti kita akan tersalip. Jangan kalah karena kalah sungguh tak mengenakan. Jangan mundur karena mundur adalah sifat seorang pengecut (Ini kan ane alami sendiri. Semoga ane banyak belajar dari kejadian ini. InsyaAllah). Dan jangan pernah mati dalam keadaan hina dina karena mati dalam keadaan ini, sungguh membuat kita buruk di dunia lebih-lebih di akhirat. Perjuangan kita di kampus belumlah usai kawan saat kita belum bisa menuntaskan misi besar kita menumbangkan makhluk bernama skripsi. Yuk bersahabat dengan skripsi. Semoga Allah selalu memberi kita kekuatan dan kemudahan dalam segala urusan kita. Amin.

Untuk semua orang yang membaca tulisan singkat ini, yuk kirimin doa buat temen-temen ane dan temen-temen kita ini biar bisa menuntaskan skripsi hingga ke akar-akarnya, kalo perlu.

Sekali lagi ane minta maaf atas kejadian ini, teman. Hikssss….

2 Responses to "Maaf Teman"

semangat!!!

Gak usah minta maap, kalo udah soal kelulusan, semua urusan masing2, ga bisa nunggu temen ato nunggu pacar. Selamatkan diri masing2.

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 543,813 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: