MENULIS SEUMUR HIDUP

Passion dalam Bisnis: Rahasia Sukses Owner asiatour.co.id

Posted on: November 27, 2013

Ceritanya kemarin sy presentasi program #EnglishPrestige ke direktur (owner) http://asiatour.co.id di Jl. Gandaria I (dkt Blok M).

Beliau ingin perdalam kemampuan TOEFLnya. Target bs dapet score min 500. Katanya sih mw S3. Bidangnya ekonomi islam.

Usai presentasi ttg bahasa inggris #EnglishPrestige, qt ngobrol ngalor ngidul. Sy manfaatin utk explor rahasia beliau sukses dlm bisnis

Menurut sy, beliau ini kategori pengusaha muda (41 thn) yg bs dibilang sudah cukup sukses.

Bisnisnya banyak sekali. Pertama beliau punya http://asiatour.co.id yg sudah dirintis sejak 13 thn yg lalu.

Sbg gambaran, http://asiatour.co.id ini bs berangkatin sekitar 2000 org /thn utk umroh ke mekah.

Belum lg jamaah haji, penjualan tiket, traveling, dll. Intinya udah lumayan keren lah http://asiatour.co.id ini.

Usaha beliau yg lain katanya sih punya ayam petelur sebanyak 30.000 di bogor. Sehari bs hasilin sekian ton telur. Ckckck

Beliau jg punya bisnis properti. Utk yg satu ini sy kurang tau sudah seberapa besar usahanya.

Beliau jg punya rent premium car. Rental mobil2 kelas atas macam alphard, dll. Uang sewanya bs 3jt /12jam.

Katanya jg punya bisnis sawit. Dan mungkin punya bisnis yg lain2nya yg sy belum tahu berhubung sy baru kenal saat itu juga.

Lantas, sayang dong ketemu org yg udah sukses dlm bisnis gak “dikorek” rahasia dapurnya..hehe

Sy pun tanya ke beliau: apa rahasia beliau bs sukses dlm bisnis?

“Yang paling utama adl PASSION”, ujar beliau. “Sy senang bisnis. Dan sangat tdk senang disuruh-suru (punya bos)”.

Kalo qt punya passion dlm bisnis, insya Allah qt gak akan bosen utk mencoba meski sering buka-tutup atau gagal dlm bisnis.

Passion ini jd bahan bakar semangat qt dlm berbisnis. Baik bisnis qt lg untung ataupun buntung, passion ini buat qt gak gampang mutung.

Passion ini terbentuk karena akumulasi kebiasaan yg lama. Beliau menuturkan bhw beliau sudah berdagang sejak kecil.

Sy pun menanyakan: apakah beliau punya semacam mentor khusus dlm bisnis?

Beliau menjawab secara khusus tdk ada. Hanya saja beliau langsung praktek di lapangan. Berbisnis dgn kerja keras dan sungguh2

Sekarang lebih mudah utk qt belajar ttg bisnis apapun. Pasalnya, teramat banyak buku2 yg bs qt dapatkan berkaitan dgn bisnis tsbt.

Jd intinya, yg sy tangkep dr kisah sukses beliau bisnis adl kombinasi dr passion, terjun langsung di lapangan, kerja keras, dan baca buku.

Ada yg unik yg sy tangkep dr diskusi kurang lebih 2 jam-an itu. Yaitu berkali-kali beliau tanyakan ke sy: “Bener nih kamu gak mw kerja?”

Saat diskusi itu beliau tanyakan sy lulusan mana? Sy bilang sy lulusan UI. Mungkin itu salah satu faktor kenapa beliau tanyakan hal tadi

Beliau jg sempet “menggoda” sy dgn pertanyaan: “Kamu gak S2?”

Atas dua pertanyaan tadi, sy jawab dgn mantap: “Saya harus jadi PENGUSAHA lebih dulu pak”🙂 #sekian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: